Cara Mengatasi HP Disadap Melalui IMEI

Cara Mengatasi HP disadap melalui IMEI bisa menjadi salah satu cara untuk menghindarkan diri ponsel kita di bajak oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab .

Penyadapan hp memang sesuatu hal yang sering terjadi di era yang semakin maju ini , karena memang banyak sekali alat / software yang dirancang dan di buat untuk digunakan menyadap ponsel seseorang meski tidak seratus berhasil .

Untuk itu selaku pengguna ponsel patut  berhati – hati jika menggunakan ponsel , jangan sampai isi chat dan telepon kita bisa di akses oleh orang lain . penyadapan umumnya melakukan penginstalan pada perangkat korban .

Untuk itu penyadapan terkadang dilakukan oleh orang yang terdekat dengan kita sendiri . utamanya pasangan kita , yang mungkin merasa curiga dengan siapa selama ini kita berkirim pesan dan melakukan panggilan telepon .

Cara mengetahui hp disadap orang lain 

Untuk mengetahui hp disadap orang lain itu sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk identifikasi . baik dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau tanpa menggunakan aplikasi . 

Berikut ini beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengetahui jika ponsel kita di sadap orang lain , yaitu :

  • Terdapat kebisingan saat melakukan panggilan telepon , umumnya suara akan terdengar bip , suara latar yang aneh , suara berdenyut 
  • Daya tahan baterai berkurang dengan cepat , karena adanya aplikasi yang berjalan di latarbelakang pada ponsel anda , karena penyadap sudah melakukan penginstalan sebuah aplikasi sadap yang di sembunyikan 
  • Terjadi masalah saat mematikan ponsel 
  • Ponsel tidak normal , hp hidup mati sendiri , menginstall aplikasi sendiri . karena terindikasi ada aplikasi sadap yang sedang berjalan 
  • Gangguan elektronik dengan perangkat lain 
#TRENDING  Emulator PS4 Android Kini Sudah Dapat Dimainkan

Jika anda sudah tahu beberapa hal mengenai apakah ponsel anda disadap orang lain . sekarang waktunya bagaimana Cara Mengatasi HP disadap melalui IMEI itu bagaimana .

Cara Mengatasi HP disadap melalui IMEI

Untuk cara mengatasi HP disadap melalui IMEI itu memang agak sukar , karena salah satu cara agar terhindar dari penyadapan adalah dengan mengganti nomor imei telepon . jika anda tidak mau menggunakan metode ini anda bisa membaca artikel cara menghentikan hp disadap yang telah saya jelaskan di artikel lainnya .

Jika nomor imei menjadi metode yang digunakan untuk melakukan penyadapan , mau gak mau anda harus mengubah nomor imei tersebut . 

Yang belum mengerti nomor IMEI , akan saya jelaskan sedikit disini . nomor imei adalah nomor identitas sebuah perangkat elekronik , dan singkatan dari International Mobile Equipment Identity . 

Nomor imei ini akan selalu ada sebuah perangkat seperti ponsel ,tablet maupun laptop . nomor imei ini umumnya berjumlah 15 digit angka . anda bisa melihat nomor imei di belakang perangkat atau di kardus pembungkus perangkat yang anda beli .

Untuk mengetahui nomor imei pada ponsel , anda bisa menggunakan kode *#06# pada mode panggilan telepon . maka secara otomatis nomor imei ponsel anda akan di tampilkan .

Oke , begini cara mengatasi hp disadap melalui IMEI dengan melakukan perubahan nomor imei ,langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini:

  • Silahkan install aplikasi mobile uncle tool di ponsel anda 
  • Jika sudah terinstall , silahkan buka aplikasi tersebut 
  • Cari menu “ engineer “ dan selanjutnya klik menu “ engineer mode “
  • Silahkan scroll ke bawah dan temukan menu “ CDS information “ dan klik 
  • Langkah selanjutnya adalah menekan menu “ radio information “ . pilih salah satu SIM yang anda gunakan jika ponsel anda menggunakan dua sim card 
  • Nantinya pada bagian atas , akan muncul opsi /pilihan AT+MENJADI at+ nomor IMEI yang baru , sebagai contoh : AT 101918161619191
  • Selanjutnya ketuk tombol : send at command “
  • Selesai 
#TRENDING  Mudah! Ini Cara Membuat Startup Windows 10 Lebih Cepat

Jika langkah – langkah di atas sudah anda lakukan , sekarang saatnya anda mengecek nomor imei telepon , apakah sudah berubah atau belum . 

Jika nomor imei belum berubah ,silahkan lakukan reboot perangkat . dan lakukan pengecekan dengan menekan tombol *#06# . 

Baca juga : Sadap whatsapp pakai no telp

Untuk mengganti imei perangkat juga bisa di lakukan dengan melakukan root pada perangkat . namun hal ini agak rumit , untuk itu akan saya tuliskan di artikel selanjutnya agar lebih detail . 

Akhir kata 

Demikianlah sobat langkah – langkah cara mengatasi HP disadap melalui IMEI yang bisa saya jelaskan di artikel ini , semoga bisa berguna dan anda bisa terhindar dari penyadapan ponsel yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab . 

Sekian dan terimakasih .

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA