Cara Download Audio Di Instagram Tanpa Aplikasi Ketiga

Cara Download Audio Di Instagram – Konten unik yang bertebaran di Instagram bukan hanya foto dan video, melainkan audio-nya juga menarik. Audio yang bisa pengguna nikmati terdiri dari berbagai macam genre, baik itu potongan lagu maupun qoutes. Karena merasa tertarik dan ingin mendengarnya dilain waktu, beberapa pengguna ingin tahu cara download audio di Instagram.


Audio yang ada di Instagram tentu tidak hanya bisa dinikmati secara online, namun bisa juga diunduh terlebih dahulu agar bisa dinikmati kapanpun tanpa kuota. Cara download audio di Instagram pun bisa dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi lain. Bagi yang merasa penasaran, simaklah ulasan yang akan disajikan berikut.


Cara Download Audio di Instagram


Pengguna Instagram biasanya ingin mengunduh audio yang ada di dalam aplikasi tersebut, namun bingung bagaimana cara download audio di Instagram. Tak perlu khawatir karena mengunduh audio tersebut dijamin gratis.


Pengunduhannya pun bisa dilakukan melalui website tertentu tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut cara unduh yang bisa diterapkan:

  • Mulanya pengguna harus membuka aplikasi Instagram. Kemudian login dengan akun IG milik pengguna yang sudah pernah dibuat sebelumnya.
  • Carilah video yang audionya akan diunduh oleh pengguna. Alangkah lebih baik untuk menyimpan terlebih dahulu audio tersebut sehingga lebih mudah untuk melakukan pencarian ketika dibutuhkan.
  • Pilih icon titik 3 yang letaknya berada di sebelah kanan layar di bagian bawah.
  • Nantinya, akan ada 7 pilihan yang muncul. Silahkan klik salin tautan yang berada pada urutan ke-4.
  • Cara download audio di Instagram berikutnya yaitu dengan membuka laman Google dan ketik offmp3.com.
  • Setelah muncul, silahkan lihat pada bagian kolom linknya. Masukkan link yang sudah disalin tadi pada kolom yang sudah tersedia.
  • Apabila link sudah masuk ke dalam kolomnya, segera klik tombol download yang berada di bawah kolom dan berwarna hijau.
  • Terdapat beberapa pilihan download. Pengguna yang ingin mengunduh bagian audionya saja, bisa klik download audio.
  • Tunggulah sampai proses pengunduhan audinya selesai. Biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengunduh audio tersebut karena hanya berupa suara saja tidak ada gambarnya.
  • cara download audio di Instagram dianggap berhasil jika di dalam file manager sudah ada audio yang diunduh tersebut.
#TRENDING  Cara Membuat Wallpaper dari TikTok yang Ada Suaranya


Kegunaan Audio Instagram


Audio Instagram yang sudah diunduh tentu memiliki beberapa kegunaan bagi orang yang sudah mengunduhnya. Biasanya terdapat beberapa kepentingan tertentu mengapa pengguna memutuskan untuk mengunduhnya. Supaya tidak merasa penasaran, berikut ini beberapa kegunaan audio Instagram yang layak disimak:

1. Membuat Konten


Melihat konten orang lain menggunakan audio yang ada di Instagram tersebut biasanya akan membuat iri pengguna sehingga ingin membuat konten yang sama. Tentu hal tersebut tidak menjadi masalah karena setiap orang bebas melakukan kreatifitasnya. Konten yang dibuat pun tentu jauh lebih menarik jika audi yang digunakan memang bagus.


Biasanya, orang yang suka membuat konten mengeditnya menggunakan aplikasi video yang bisa menggabungkan suara dengan foto. Apabila sudah jadi dan bagus, maka konten tersebut bisa diunggah melalui akun media sosial yang dimiliki pengguna. dijamin banyak yang suka dengan konten tersebut dan tak segan memberi tanda love.

#TRENDING  Cara Menghapus Postingan di Facebook Hanya Satu Menit

2. Koleksi Pribadi


Kegunaan lain dari audio di Instagram ini adalah hanya untuk koleksi semata agar suatu saat ingin mendengarkannya tidak perlu membuka Instagram terlebih dahulu. Tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran kuota harian dari pengguna. Jadi, jauh lebih irit jika mengunduhnya terlebih dahulu bukan?
Beberapa cara unduh audio di Instagram tersebut mudah sekali untuk diikuti oleh siapapun.

Pastikan cara yang dilakukan sudah sesuai dengan urutan agar dapat berhasil mengunduh audionya. Jangan lupa juga untuk memeriksa keberadaan audio yang sudah diunduh melalui file manager.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA