Cara Mengaktifkan Discover Google Hanya 1 Menit

Discover Google merupakan satu layanan yang didesain untuk memudahkan pengguna mencari informasi. Bukan hanya dipersembahkan kepada pemilik hp android, mereka yang menggunakan iPhone sekalipun bisa menggunakannya. Dalam pemakaian sehari-hari, fitur satu ini seringkali hilang dan membuat pengguna merasa resah. Jangan sampai bingung, begini cara mengaktifkan Discover Google dengan mudah.

Ketika Discover Google hilang begitu saja, Anda menjadi lebih sulit untuk menemukan konten sesuai kebutuhan. Keberadaannya memang sangat membantu kita yang setiap harinya membutuhkan referensi. Seperti karyawan, mahasiswa, dosen dan sebagainya.

Berikut cara mengaktifkan Discover Google yang sama sekali tidak ribet.

Cara Mengaktifkan Discover Google

Laman yang akan muncul biasanya disesuaikan dengan pencarian terakhir Google, Youtube, atau media sosial lain. Kemunculan Dicover Google tentu semakin memanjakan pengguna ketika mencari informasi sesuai keinginan. Berikut merupakan cara mengaktifkan discover Google yang sangat recommended dicoba:

  • Mulanya pengguna harus membuka aplikasi Google terlebih dahulu ataupun bisa dengan membuka melalui Google Chrome. Pasti pengguna juga sudah hafal dengan icon dari keduanya karena sudah sering dibuka.
  • Pada bagian bawah, tepatnya di pojok sebelah kanan terdapat menu lainnya yang bisa di klik untuk mengaktifkan Discover Google.
  • Kemudian, silahkan klik tombol pengaturan atau setelan dan klik tombol umum
  • Muncullah beberapa tombol yang bisa dijadikan sebagai pilihan oleh pengguna. Pastikan pengguna memilih tombol ke-3 yang berupa Discover. Selanjutnya, silahkan aktifkan tombol tersebut.
  • Cara mengaktifkan Discover Google berikutnya yaitu dengan kembali ke halaman Google yang paling utama. Lakukan Refresh pada halaman tersebut. Tunggulah sampai muncul Discovernya.
  •  Apabila pengguna menggunakan aplikasi Google Chrome, maka bisa klik icon setelan terlebih dahulu pada halamannya. Tombol tersebut berada di dalam titik 3 secara horizontal.
  •  Klik tombol aktifkan Dicover Google dengan satu kali klik saja.
  • Secara otomatis jika cara mengaktifkan Discover Google ini benar, maka akan muncul Discover pada halaman utama tersebut.
#TRENDING  Cara Mengecek Nomor Taspen dengan Mudah

Fungsi Discover Google

Mengaktifkan Dicover Google merupakan poin yang penting, terlebih bagi yang senang membaca artikel. Google pun senantiasa memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan. Lalu, apa saja fungsi dari Dicover Google tersebut? ini dia beberapa informasinya:

1. Menyajikan Informasi Sesuai Minat 

Google akan mengetahui informasi apa yang menjadi minat dari pengguna dengan mengecek riwayat kunjungan sebelumnya. Ya, Google ini bisa mengerti apa yang sedang dibutuhkan oleh pengguna sehingga boleh dibilang sangat perhatian sekali. Fitur yang satu ini tentu akan membuat pengguna semakin nyaman menggunakannya.

Beragam informasi yang disajikan bisa berupa berita, tim olahraga favorit, tips-tips, dan lainnya. Dijamin pengguna bisa mendapatkan informasi tersebut tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu melalui mesin Google. Tentu kemudahan ini sangat didambakan oleh semua pengguna karena tidak perlu repot mengetik informasi yang dibutuhkan terlebih dahulu.

2. Dilengkapi Informasi Terbaru

Dicover Google Senantiasa menyajikan informasi terbaru untuk penggunanya sehingga tidak akan pernah tertinggal informasi. Mulai dari dunia hiburan, pendidikan, liburan, dan lainnya bisa disimak dengan baik melalui laman yang telah disediakan oleh Google. Kegiatan pun lebih bermanfaat dengan membaca artikel tersebut.

#TRENDING  5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi yang Wajib Dicoba

Artikel yang disajikan juga berasal dari banyak blog sehingga semakin memperkaya informasi pengguna. setiap harinya pun informasi tersebut berganti-ganti dengan sendirinya. Apabila pengguna melakukan refresh pada saat itu, otomatis informasi berganti dengan yang paling update. Jadi, yakin tidak mau mengaktifkan Dicover Google Ini?

Itulah beberapa cara mengaktifkan Discover Google yang bisa dilakukan oleh pengguna. Mudah sekali untuk melakukan langkah-langkah tadi sehingga pengguna tidak akan bingung ketika melakukannya. Pastikan cara yang ditempuh sudah sesuai terlebih dahulu agar Discover bisa muncul secara otomatis pada laman Google.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA

Leave a Comment