3 Cara Mengetahui Kita Di Close Friend Instagram dengan Mudah

Panduan kali ini adalah Cara Mengetahui Kita Di Close Friend Instagram . yang mana tanpa kita ketahui akun kita sudah tidak berteman dengan teman tertentu .

Close friend di Instagram boleh jadi kurang populer bagi para pengguna. Masih kalah dari fitur lain seperti Reels, Story dan DM. Padahal close friend bisa membantu Anda mengenal lebih dekat pengguna IG. Pasti penasaran bukan dengan cara mengetahui kita di close friend Instagram? Kalau begitu, langsung saja disimak pembahasan lengkap berikut.


Tentang Fitur Close Friend di Instagram


Aplikasi Instagram merupakan sebuah media sosial dengan peminat yang begitu banyak. Instagram menawarkan berbagai fitur menarik dan keren yang menambah semakin seru dalam berselancar di media sosial.


Salah satu fitur yang sekarang banyak digunakan adalah Close Friend. Sebenarnya, fitur satu ini sudah ada sejak tahun 2018 yang lalu.


Namun, sekarang semakin banyak yang memakainya untuk berbagai keperluan. Close Friend ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan cerita atau story kepada orang-orang tertentu saja atau teman dekat. Menggunakan Close Friend terdapat beberapa kelebihan untuk menjaga Kesehatan mental ketika bermedia sosial.


Hal ini karena dalam penggunaan fitur close friend seperti membatasi siapa saja yang akan melihat story yang dibuat. Untuk pemilihan siapa yang melihat itu, tergantung dari penggunanya yang dirasa teman dekat, teman yang nyaman atau tidak menjudge. Dengan begitu, akan lebih merasa aman serta nyaman.

#TRENDING  Beragam Pemakaian dalam Fitur Reels Instagram Indonesia!


Cara Mengetahui Kita di Close Friend Instagram


Dalam melakukan Close friend tersebut tentu terdapat beberapa teman yang dipilih oleh pengguna. Pengguna yang dipilih tersebut juga dapat mengetahui bahwa dirinya termasuk dalam close friend oleh pengguna lain. Adapun cara mengetahui kita di Close Friend Instagram bisa dilihat selengkapnya berikut:

1. Cek Lingkaran Story Instagram


Pertama, ketika bisa mengetahui Instagram sudah dilakukan Close Friend oleh pengguna lainnya dari storynya. Pengguna, bisa lihat beberapa story yang ada di beranda Instagram bagian atas. Atau dapat melihat atau geser-geser story yang ada tersebut.


Apabila ditemukan story Instagram yang memiliki lingkarannya berwarna hijau. Maka, sudah dipastikan bahwa pengguna telah dijadikan teman dekat atau close friend pada akun pembuat story tersebut. Dengan begitu, juga telah dapat mengetahui siapa saja yang telah melakukan close friend kepada lainnya.

2. Mengetahui Close Friend Dari Tulisan Mengikuti


Selanjutnya, cara mengetahui kita di Close Friend Instagram bisa dengan lewat tulisan mengikuti. Pengguna dapat memeriksa akun pengguna lainnya. Kemudian, lihat profilnya yang mana akan muncul beberapa info dari akun tersebut. Pengguna dapat memperhatikan tulisan mengikuti atau follow yang ada. Apabila pengguna di Close friend maka tulisannya akan hijau.

3. Mengetahui Close Friend Instagram Lewat Pengaturan


Cara untuk mengetahui seseorang di close friend Instagram berikutnya bisa lewat pengaturan yang ada di Instagram. Untuk cara ini, pengguna tidak hanya melihat siapa saja yang sudah melakukan close friend pada akun pengguna. Namun, dapat mengetahui juga akun mana saja yang di close friend pada akun tersebut.

#TRENDING  Cara Menggunakan Pusat Bantuan Facebook Tidak Bisa Login


Untuk caranya, pertama bisa masuk ke aplikasi Instagram. Kemudian, pada halaman beranda Instagram akan terdapat simbol roda gerigi di pojok atas. Atau bisa menekan tombol menu pengaturan.


Selanjutnya, tekan menu akun. Jika sudah, cari dan pilih menu Teman Dekat. Nantinya akan muncul berbagai informasi mengenai aku-akun close friend tersebut.
Itulah tadi, beberapa hal mengenai fitur Close Friend yang ada di Instagram. Untuk cara mengetahui kita di close friend Instagram juga cukup mudah. Dimana, hal tersebut dapat terdeteksi dengan 3 metode diatas. Bagaimana, tidak ribet bukan untuk menelusurinya?

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA

Leave a Comment