Cara Mengisi My SAPK BKN di Laptop

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Sebagai pegawai baru, tentu ada beberapa hal yang masih Anda bingungkan. Termasuk tata cara mengisi My SAPK BKN di Laptop. Padahal, prosedur ini bersifat penting bagi para aparatur sipil negara.

Pasalnya, menggunakan My SAPK BKN akan lebih mudah terintegrasi serta jelas. Dengan begitu, sistem dari instansi BKN tersebut akan memiliki data dari ASN yang terdaftar dengan mudah. Jika belum bisa, berikut ini langkah-langkah aktivasi dan cara mengisi My SAPK BKN di laptop.

Tata Cara Aktivasi Akun di Aplikasi My SAPK di Laptop

Aplikasi My SAPK merupakan sebuah aplikasi yang akan menghubungkan para PNS maupun ASN yang terintegrasi dengan sistem. Setiap anggota tentu diharuskan melakukan suatu pemutakhiran pada aplikasi.  

Untuk itu, seseorang perlu untuk melakukan aktivasi akun lebih dulu sebelum mulai pengisian data. Adapun berikut langkah cara login my sapk bkn :

1. Masuk ke Browser

Sebelum ke cara mengisi My SAPK BKN di laptop, maka harus melakukan login lebih dulu. Langkah pertama, seseorang bisa membuka browser yang dipakai pada laptop yang digunakan. Kemudian akses situs my sapk.bkn.go.id login .pdm asn bkn go id

Kemudian akan muncul halaman pertama dari tampilan website tersebut. Disitu, pengguna dapat memilih MySAP Web.

#TRENDING  2 Cara Membuka File Heic Di Hp Android dengan Mudah

2. Melakukan Pembuatan Akun

Apabila sudah memilih opsi My SAPK Web. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke halaman berikutnya. Dimana akan ada kolom yang perlu diisikan yakni username dan password sapk bkn.

Untuk usernamenya sendiri, pengguna bisa menggunakan NIP yang dimiliki. Kemudian, untuk passwordnya bisa dengan NIK yang sesuai di KK ataupun KTP.

3. Melakukan Aktivasi atau Login

Jika sudah terisi username serta passwordnya. Selanjutnya bisa tekan login yang ada di bawah layar. Apabila ingin login dengan otomatis sewaktu-waktu maka bisa centang Ingat Saya, yang ada di atas kolom login.

Nantinya, akan muncul halaman beranda dari aplikasi My SAPK tersebut. Dengan begitu, pengguna sudah dapat mengisi pemutakhiran data yang ada. Adapun untuk pengisian  bisa simak yang dibawah ini.

Tata Cara Mengisi My SAPK BKN di Laptop

Apabila pengguna telah berhasil melakukan login pada aplikasi My SAPK. Selanjutnya, pengguna dapat melakukan pengisian data-data yang dibutuhkan dalam melakukan pemutakhiran. Adapun, berikut tata cara pengisian pada aplikasi My SAPK BKN pada Laptop dengan mudah.

1. Melakukan Update Data Mandiri

Apabila pengguna telah berhasil masuk atau login pada akunnya, maka nantinya akan muncul halaman beranda. Namun, jika ternyata pengguna belum berhasil login, maka cobalah untuk memeriksa NIP serta NIK yang dimasukkan.

Pastikan yang diisi sudah benar. Jika sudah, pada halaman beranda tersebut terdapat beberapa menu pilihan. Disini pengguna bisa cari dan pilih menu Update Data Mandiri.

2. Periksa dan Verifikasi Setiap Data yang Ada

Kemudian, akan muncul berbagai data dari pengguna akun. Periksalah serta melakukan verifikasi pada setiap data yang tertera di halaman tadi.  Apabila terdapat data yang belum terisi atau tidak akurat.  Maka bisa unggah data-data yang dibutuhkan tersebut dengan benar.

#TRENDING  Cara Menyambungkan Bluetooth yang Tidak Bisa Terhubung

Pengguna dapat mengubah, menambah menghapus serta melengkapi data yang ada.

3. Simpan

Apabila, sudah mengisi, melengkapi serta memeriksa keakuratan yang ada. Maka, cara mengisi My SAPK BKN di laptop selanjutnya adalah dengan menyimpan. Jika semua telah dirasa benar dan lengkap, maka jangan lupa untuk menyimpannya. Simpan data-data tersebut pada My SAPK BKN.

Apabila dalam pengisian data pemutakhiran mengalami kendala. Misalnya seperti ada masalah pada saat akses aplikasi tersebut atau ada kendala lainnya ketika pengisian. Maka, bisa hubungi sistem helpdesk yang sudah ditetapkan oleh BKN.

Itulah tadi cara mengisi My SAPK BKN di laptop dan juga cara untuk loginnya. Dalam melakukan pengisian data pemutakhiran, memang penting untuk dilakukan. Supaya data dari ASN maupun non ASN tersebut lengkap dan juga akurat. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam melakukan estimasi lainnya.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA

Leave a Comment