Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk Terbaik

Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk – Mungkin ada beberapa orang yang mengalami kendala ketika ingin menggunakan kartu Axis untuk mengakses berbagai layanannya. Salah satu permasalahan yang paling banyak ditemukan adalah error ketika hendak mengisi paket internet. Beruntunglah  sudah ada cara mengatasi kuota Axis tidak masuk yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna.

Secara sederhana, memang ada banyak faktor yang bisa membuat kartu Axis tidak bisa digunakan dengan semestinya. Karena itulah solusi untuk mengatasinya juga terdiri dari beberapa metode.

Tanpa perlu panjang lebar, berikut cara mengatasi kuota Axis tidak masuk. Silahkan coba satu per satu agar paket internet bisa segera terisi.

Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk yang Efektif

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kuota axis yang tidak masuk saat melakukan pengisian kuota axis , yaitu sebagai berikut ini :

#TRENDING  Cara Menyambungkan Bluetooth yang Tidak Bisa Terhubung

1. Menggunakan Dial Up

Untuk cara mengatasi kuota Axis tidak masuk yang pertama bisa dikatakan paling mudah dicoba, hanya butuh beberapa menit. Coba langsung manfaatkan menu khusus untuk Dial Up yang ada di HP dan masukkan kode yang jelas seperti kode *838#.

Namun sebaiknya mulai dengan memeriksa apakah informasi yang ditampilkan di sana memang sesuai dengan jenis kuotanya. Jika memang iya, maka hanya perlu melanjutkan ke bagian yang selanjutnya untuk mencoba mengaktifkan lagi kuotanya melalui menu yang sudah ada.

2. Memakai Aplikasi Bantuan

Sementara itu, untuk tata cara yang kedua ini juga bisa dilakukan dengan begitu mudah hanya memanfaatkan aplikasi. Silahkan install terlebih dahulu aplikasi Axisnet di Google Play Store.

Jika sudah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, maka hanya perlu masuk ke sana dan memilih menu untuk mengecek kuota yang masuk. Jangan lupa untuk memastikan adanya nomor Axis yang sudah tepat sehingga tidak akan memunculkan kendala ketika nanti ingin mengaktifkan lagi.

3. Mendatangi Gerai Resmi

Kemudian ada solusi menarik lainnya untuk cara mengatasi kuota Axis tidak masuk yang bisa memakan banyak waktu. Lantaran para pengguna perlu mengunjungi gerai resminya.

#TRENDING  Cara Mengubah Kuota Sosmed Menjadi Kuota Utama Telkomsel Menggunakan Aplikasi

Walaupun begitu, tata cara ketiga ini secara sederhana bisa dikatakan sebagai solusi terbaik dan hanya perlu meminta bantuan dari CS. Bahkan, nanti hanya perlu menyetorkan nomor Axis yang sedang dipakai ditambah dengan kuota yang diklaim namun ternyata belum berhasil masuk.

4. Menghubungi Penjual Voucher

Hampir mirip seperti cara sebelumnya yang sudah dijelaskan di atas, ada pula solusi dengan datang lagi ke penjual. Datang ke sana secara langsung dan coba untuk meminta kuota baru karena ada kesalahan pada kuota lama yang dibeli.

5. Memasukkan Kode Lagi

Cobalah untuk memasukkan lagi kode voucher dengan perlahan dan tunggu beberapa waktu sampai ada pemberitahuan yang diperlukan. Terkadang kita terlalu buru-buru dan melewatkan satu atau dua angka yang salah.

Seperti yang kita tahu, kode voucher itu ada banyak jumlahnya. Masukkan satu per satu dengan perlahan dan pastikan sudah benar sebelum mengisi kuotanya.

6. Menelepon Bagian CS

Tidak kalah mudah, ada solusi yang mungkin akan sederhana dicoba hanya dengan memanfaatkan bantuan dari layanan CS yang sudah ada. Hanya perlu menyiapkan pulsa yang cukup sejak awal sebelum nantinya menekan tombol 838 dan disambungkan dengan CS yang sedang bekerja.

#TRENDING  5 Cara Mengecek Sisa Kuota Internet Axis Paling Mudah

7. Memeriksa Sinyal Sekitar

Solusi yang paling akhir adalah dengan memindahkan lokasi dari pengguna ketika ingin mencoba memasukkan lagi kode dari kuota yang akan dipakai. Nantinya, perlu memastikan adanya sinyal yang memang stabil dan mendukung sehingga kuota pun lebih mudah diproses.

Begitulah cara mengatasi kuota Axis tidak masuk yang mudah dan bisa disesuaikan oleh pengguna. Ada yang bisa dilakukan dengan mandiri dan ada pula yang malah memerlukan bantuan dari layanan CS.

Leave a Comment