4 Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Teman Dan Sebaliknya

Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Teman – Telegram merupakan aplikasi chatting yang sering dipakai sebagai alternatif WA. Terdapat beberapa fitur unggulan yang berhasil membuatnya disukai oleh banyak pengguna ponsel. Sama seperti sosmed lain, pengguna bisa memblokir orang lain yang dirasa mengganggu. Maka dari itu, kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara membuka Telegram yang diblokir teman.

Tentu ada berbagai alasan mengapa seseorang memutuskan untuk blokir nomor Telegram. Yang paling umum adalah adanya masalah dan ingin menghindari komunikasi untuk sementara waktu.

Jika Anda ingin memberi pengertian namun sudah terlanjur diblokir, maka jangan bingung. Karena cara membuka Telegram yang diblokir teman bisa disimak selengkapnya berikut.

Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman di Hp dan PC

1. Membuka Blokiran Melalui Windows

Untuk cara membuka Telegram yang diblokir teman pertama adalah menggunakan perangkat seperti PC atau komputer. Pasalnya, ternyata bisa membuka blokiran Telegram dari perangkat selain HP.  Berikut langkah-langkahnya dengan mudah:

  • Membuka aplikasi Telegram web melalui perangkat PC atau laptop. Namun, pastikan perangkat sudah terhubung dengan jaringan yang stabil.
  • Kemudian pengguna masuk bagian opsi pengaturan. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan memilih bagian opsi privasi dan keamanan.
  • Pada bagian privasi dan keamanan tersebut, pengguna bisa masuk dibagian pengguna yang terblokir.
  • Identifikasi terlebih dahulu akun mana saja yang hendak dilakukan pembatalan. Jika sudah, maka pengguna bisa klik bagian opsi membuka kunci dan mengkonfirmasinya.
#TRENDING  Beragam Pemakaian dalam Fitur Reels Instagram Indonesia!

2. Membuka Blokiran Melalui Android

Tidak hanya pengguna iPhone dan PC saja yang bisa mencoba cara membuka Telegram yang diblokir teman. Namun, para pengguna android juga bisa melakukannya. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Mendownload aplikasi Telegram X pada perangkat terlebih dahulu.
  • Kemudian pengguna bisa masuk pada aplikasi tersebut. Perhatikan bagian kiri atas ada tanda sama dengan dan klik ikon tersebut.
  • Selanjutnya, pengguna bisa masuk pada bagian pengaturan. Bagian ini terletak pada ikon garis tiga yang ada di sebelah atas bagian kiri.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih bagian opsi privasi dan keamanan atau Privacy and security. Pada bagian i Privacy and security akan muncul beberapa opsi.
  • Dimana pengguna bisa melihat beberapa pengguna yang sebelumnya terblokir pada opsi daftar pengguna yang diblokir. Dan pengguna bisa membatalkannya sekarang dengan pilih akun yang hendak dibuka blokirnya dan klik pada tanda titik tiga di sampingnya.
#TRENDING  Hack Follower Instagram 100 Work

3. Membuka Blokiran Melalui iPhone atau IOS

Adapun cara membuka Telegram yang diblokir teman ke-tiga adalah memanfaatkan perangkat iPhone. Sehingga, pembahasan kali ini khusus untuk pengguna Iphone. Berikut ulasan lengkapnya:

  • Untuk langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Telegram yang sebelumnya sudah terpasang di hp. Lalu klik pada bagian pengaturan yang ada di aplikasi Telegram.
  • Setelah itu klik bagian tadi, lalu pengguna bisa memilih privasi dan keamanan.  Pada bagian tersebut ada pilihan pengguna yang diblokir, dibagian inilah beberapa akun yang sempat terblokir datanya tertera.
  • Untuk membuka atau membatalkan pemblokiran pengguna bisa dengan menekan pada bagian nama akun kemudian tekan opsi membuka kunci.

4. Membuka Blokiran Melalui Mac Os

Dan untuk pembahasan terakhir memanfaatkan  Mac Os. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya:

  • Pastikan pengguna telah mendownload Telegram Lite pada perangkat iOS terlebih dahulu. Kemudian pengguna bisa membuka aplikasi Telegram tersebut.
  • Lalu pengguna bisa klik pada bagian pengaturan. Scroll hingga bawah dan ditemukan bagian opsi privasi dan keamanan.  Pada bagian tersebut akan muncul pengguna blokir sebelumnya. Pengguna tinggal klik salah satu akun kemudian konfirmasi untuk membuka blokiran.
#TRENDING  Tips Tambah Follower Twitter dengan Mudah dan Cepat

Demikian itu beberapa cara membuka Telegram yang diblokir teman. Tentunya saat berubah pikiran ingin menghubungi teman kembali, maka harus membuka blokiran. Jadi, tidak perlu khawatir lagi segera buka blokiran tersebut dan mulai berinteraksi kembali.

Leave a Comment