3 Cara Menghapus Panggilan di IG Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Panggilan di IG sebenarnya sangat gampang di lakukan . tentunya panduan ini sangat cocok bagi mereka pengguna aplikasi instagram yang belum mengerti mengenainya

Instagram atau IG merupakan sosial media yang kini digunakan oleh banyak kalangan. IG memiliki berbagai fitur andalan termasuk panggilan, sehingga memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain. Tidak perlu repot-repot meminta nomor telepon, lakukan panggilan langsung di Instagram saja. Ingin tahu cara menghapus panggilan di IG? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisakah Menghapus Panggilan di IG?

Ketika baru menggunakan, beberapa pengguna IG mungkin bertanya – tanya bisakah panggilan IG dihapus? Oleh karena itu, sebelum membahas cara menghapus panggilan di IG baiknya mengetahui dahulu apakah panggilan di Instagram bisa dihapus atau tidak.

Jawabannya adalah YA, panggilan di IG dapat dihapus dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menghapus Panggilan di IG Yang Mudah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa panggilan IG dapat dihapus dengan mudah dan cepat. Caranya pengguna hanya perlu menonaktifkan panggilan di IG saja, dimana cara ini bisa dilakukan oleh semua pengguna IG tanpa terkecuali. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut:

1. Login ke Akun IG

Ketika hendak melakukan cara menghapus panggilan di IG, yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan Login ke akun Instagram. Ini dapat dilakukan baik melalui aplikasi Instagram maupun website resminya. Langkahnya pun sangat mudah, diantaranya:

  • Buka aplikasi Instagram atau website resmi dari Instagram.
  • Masukkan Username dan Password akun IG yang panggilannya hendak dihapus, pastikan Username dan Password yang dimasukkan tidak ada yang salah.
  • Setelah itu, klik tombol login di bagian paling bawah.
  • Kemudian pengguna akan diarahkan pada homepage akun Instagram miliknya.
#TRENDING  Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Ribet

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Dalam aplikasi Instagram terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya. Untuk menghapus panggilan IG sendiri, pengguna dapat menggunakan menu Pengaturan yang telah disediakan di dalamnya.

Dalam menu ini juga terdapat beberapa opsi yang bisa di klik, untuk menghapus panggilan silahkan klik opsi Notification. Setelah itu, gulir layar hingga menemukan menu Direct Message dan klik menu tersebut. Lalu, pengguna akan diarahkan pada halaman baru.

3. Nonaktifkan Panggilan di IG

Apabila pengguna sudah masuk di menu Direct Message dan telah ditampilkan halaman dari menu tersebut, pengguna dapat menonaktifkan panggilan. Dengan menonaktifkan panggilan, maka akan menghapus panggilan dalam akun IG pengguna. Langkahnya cukup mudah, diantaranya:

  • Gulir layar pada menu Direct Message hingga pengguna menemukan opsi Video Chats.
  • Setelah itu, klik opsi tersebut.
  • Untuk menonaktifkannya ialah dengan Centang bagian opsi tersebut.

Apabila opsi Direct Message tersebut sudah bertanda centang, itu menandakan bahwa panggilan di IG sudah berhasil dihapus. Pengguna dapat mengaktifkan kembali opsi ini kapan saja, menggunakan cara yang serupa dan hilangkan tanda centang nya saja.

Apabila Panggilan di IG Tidak Dapat Dihapus

Biasanya, panggilan di IG dapat dihapus oleh semua pengguna. Namun, apabila dengan cara tersebut panggilan di IG belum bisa dihapus, pengguna dapat melakukan update aplikasi  ke versi terbaru. Pasalnya jika aplikasi Instagramnya belum diperbarui, kemungkinan terdapat fitur yang tidak tersedia.

#TRENDING  Cara Menambah Follower Twitter dengan Aplikasi Terbaru

Dengan adanya beberapa fitur yang tidak tersedia akan berpengaruh pada cara menghapus panggilan di Instagram. Sehingga kemungkinan panggilan di IG tersebut tidak berhasil dihapus. Jadi, jangan lupa untuk update aplikasi dahulu jika ingin menghapus panggilan atau gunakan saja website resminya.

Itulah cara menghapus panggilan di IG yang bisa dilakukan kapan saja oleh pengguna. Menghapus panggilan IG dapat dilakukan untuk menghindari panggilan yang tidak diinginkan dari orang lain yang mengganggu. Sehingga, akun Instagram milik pengguna akan lebih aman dan nyaman digunakan.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA

Leave a Comment