Cara Melihat Aktivitas Teman Di Spotify, Gampang Banget!

kromo

Spotify adalah platform streaming musik online berbasis sosial media. Sebagai pengguna, Anda bisa mengikuti dan bahkan melihat apa saja yang dilakukan oleh orang lain. Meskipun fitur ini sudah ada sejak lama, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara melihat aktivitas teman di Spotify.

Untuk melihat aktivitas teman, pengguna bisa memanfaatkan fitur friend activity. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui lagu-lagu yang sedang didengarkan orang lain. Buat yang masih bingung, wajib simak selengkapnya dibawah.

Cara Melihat Aktivitas Teman Di Spotify

Terkadang muncul rasa penasaran dengan lagu apakah yang disukai atau sedang didengar oleh teman sesama pengguna Spotify. Untuk mengatasi rasa penasaran itu, pengguna bisa mengaktifkan fitur friend activity yang disediakan Spotify. Mengaktifkan fitur ini cukup mudah, berikut adalah caranya:

#TRENDING  Membuat Feed Instagram Olshop yang Menarik Minat Pembeli

1. Buka Aplikasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan tentunya membuka aplikasi Spotify kemudian masuk ke akun pribadi. Pengguna bisa membuka Spotify dari laptop atau komputer. Saat membuka biasanya mengetuk tombol windows kemudian pilih logo Spotify.

2. Masuk Menu Settings

Setelah membuka aplikasi, pengguna diarahkan menuju ke halaman utama Spotify. Untuk melihat aktivitas teman bisa menuju ke menu pengaturan. Ketuk logo berbentuk segitiga di samping bagian nama kemudian pilih pengaturan.

3. Klik Menu Display

Cara melihat aktivitas teman di Spotify selanjutnya dengan menuju ke menu display pada settings. Scroll ke bawah sampai menemukan opsi tampilan atau display. Pada menu display pengguna akan menemukan fitur friend activity.

4. Aktifkan Fitur

Dalam menu tampilan pengguna akan menemukan dua opsi yakni terkait menampilkan notifikasi desktop dan melihat daftar lagu yang sedang diputar teman. Pengguna bisa menggeser kedua button ke kanan maka fitur friend activity akan muncul.

5. Melihat Lagu Teman

Jika ingin mengetahui musik yang sedang didengarkan oleh teman, klik judul lagu pada bagian dialog fitur aktivitas. Maka secara otomatis pengguna akan dialihkan menuju ke daftar lagu yang sedang didengarkan teman.

#TRENDING  Apa Yang Anda Ketahui Tentang Skype

Pengguna Yang Dapat melihat Friend Activity

Selain cara melihat aktivitas teman di Spotify, pertanyaan mengenai siapa saja yang bisa mengetahui lagu juga sering dijumpai. Orang yang bisa melihatnya ialah seluruh pengikut Spotify. Jadi, saat ada orang mengikuti Spotify pengguna maka bisa mengetahui lagu-lagu lewat fitur ini.

Begitu juga sebaliknya, saat pengguna mengikuti orang lain maka bisa melihat lagu yang sedang didengarkan. Namun, daftar lagu bisa terlihat jika pengguna itu mengaktifkan fitur friend activity. Jika fitur dinonaktifkan, pengguna tidak bisa melihat lagu meskipun sudah menjadi pengikut.

Menyembunyikan Friend Activity

Banyak pengguna yang kurang suka jika orang lain melihat aktivitas pribadinya di Spotify. Jika tidak ingin orang lain mendapat akses untuk melihat lagu-lagu Spotify, pengguna bisa menonaktifkan fitur ini. Untuk mematikan fitur Friend Activity, caranya tak jauh berbeda dengan saat mengaktifkannya.

#TRENDING  Cara Hapus Foto di Facebook Baik Pada Album Maupun Profil

Yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Spotify dari laptop atau PC kemudian menuju ke pengaturan akun. Setelahnya, carilah opsi share my listening activity pada bagian menu sosial. Pada sisi opsi tersebut terdapat button, geser ke kiri untuk menonaktifkan fitur aktivitasnya.

Selain cara tersebut, pengguna juga bisa menyembunyikan daftar lagu memakai pengaturan sesi pribadi. Jadi sesi pribadi memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara privat sehingga tidak akan diketahui orang lain. Cara ini banyak digunakan pengguna Spotify yang lebih nyaman dengan privasi.

Untuk menyalakan fitur ini, bisa masuk ke aplikasi kemudian klik nama pengguna dalam Spotify. Jika sudah mengetuk nama, pengguna bisa beralih ke sesi privat dan terlihat ikon kunci. Dengan begitu, jejak aktivitas Spotify pengguna tidak akan terlihat.

Demikianlah langkah-langkah yang bisa dilakukan jika ingin melihat aktivitas teman di Spotify. Untuk menyalakan fitur ini pun sangat mudah dilakukan. Selain cara melihat aktivitas teman di Spotify, pengguna juga bisa menyembunyikan lagu lewat sesi pribadi.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer