Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan dari Profil

Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan – Agar penggunanya tetap setia berbagi konten di platformnya, Instagram terus melakukan pembaruan fitur. Salah satu fitur tersebut adalah ketika memposting foto atau video bisa men-tag teman. Kemudian, teman yang sudah di-tag tersebut bisa menyembunyikannya. Dari sinilah kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara melihat tag Instagram yang disembunyikan dari feed?

Sebenarnya fitur yang bisa menandai atau men-tag akun orang ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Bagi akun media promosi, biasanya akun-akun tertentu sengaja di-tag agar muncul di feed Instagramnya. Hal demikian tentunya akan memberikan manfaat besar bagi akun media promosi.

Namun, beda halnya dengan pengguna yang menginginkan privasi. Berikut cara melihat tag Instagram yang disembunyikan dari feed.

Cara Menyembunyikan Tag Instagram Dari Profil

Ada beberapa alasan mengapa postingan dari orang lain yang men-tag kita harus disembunyikan. Ketika ada orang lain yang berkunjung ke profil kita tidak akan menemui postingan ketika pemilik menyembunyikannya. Lantas bagaimana cara menyembunyikan postingan yang menandai akun kita? Berikut ulasannya:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram pada ponsel.
  • Buka profil pada bagian postingan tag, ada di sebelah kanan sendiri.
  • Pilih titik tiga bagian atas dan klik “tandai opsi”.
  • Pilih ” sembunyikan dari profil saya” dan klik. Postingan tersebut akan hilang di profil pengguna.
#TRENDING  Cara Mengetahui Kata Sandi Facebook Orang dengan Gampang

Cara Melihat Tag Instagram Yang Disembunyikan dari Profil

Beberapa tahun yang lalu, Instagram memperbarui fitur-fitur di dalamnya. Salah satunya untuk menandai akun Instagram orang. Nama akun tersebut akan muncul ketika orang men-tag postingan tersebut. Orang lain tentunya akan tau siapa saja yang ada di dalam postingan tersebut.

Beberapa orang yang di-tag akan merasa terganggu sehingga pengguna tersebut menghilangkan postingan dari profilnya. Namun, pada beberapa situasi orang tersebut ingin melihat postingan yang telah disembunyikan. Bagaimana langkah-langkah melihat postingan yang telah disembunyikan? Berikut cara melihat tag Instagram yang disembunyikan:

  • Buka aplikasi Instagram pada ponsel.
  • Buka akun yang telah men tag atau menandai.
  • Pilih postingan yang menandai akun kita.
  • Pilih titik tiga bagian atas.
  • Klik atau tap option dan pilih “show in my profile”.
  • Refresh Instagram dan postingan tag pun akan kembali ke profil.
#TRENDING  Hack Follower Instagram 100 Work

Itulah cara melihat postingan tag Instagram yang disembunyikan yang bisa dijadikan referensi pengguna. Dengan adanya pilihan fitur tersebut, pengguna bebas melakukan pengaturan sendiri pada akunnya.

Alasan Tag Instagram Disembunyikan

Setelah mengetahui cara melihat tag Instagram yang disembunyikan dan cara menyembunyikan, saatnya mengetahui alasan tag Instagram disembunyikan. Banyak orang yang memilih menyembunyikan tag Instagram karena beberapa hal. Berikut ulasan mengapa tag Instagram disembunyikan oleh pengguna:

1. Mempertahankan Keestetikan

Banyak akun yang men-tag Instagram pengguna walaupun pengguna tidak mengenalnya. Kebanyakan akun tersebut misalnya akun jualan. Bagi orang-orang yang memiliki profil estetik tentu akan merasa terganggu dengan postingan tadi. Oleh karena itu, pemilik akan menyembunyikan postingan yang telah menandainya.

2. Merapikan Profil

Alasan kedua orang-orang menyembunyikan postingan tag Instagram yakni untuk merapikan profil. Tidak jarang postingan yang menandai Instagram seseorang adalah postingan yang mengandung sara atau mengujar kebencian. Sehingga, pemilik akun tersebut merasa terganggu dan menyembunyikan.

#TRENDING  Membuat Feed Instagram Olshop yang Menarik Minat Pembeli

3. Merasa Terganggu

Mungkin beberapa tag Instagram adalah postingan jaman dahulu seperti foto masa sekolah atau masa kecil. Selain itu, mungkin ada foto aib yang sengaja menandai akun pengguna. Ada beberapa pengguna yang merasa malu ataupun risih sehingga memutuskan untuk menyembunyikan postingan tag Instagram.

Itulah cara melihat tag Instagram yang disembunyikan, cara menyembunyikan, dan alasan mengapa tag postingan disembunyikan. Banyaknya fitur-fitur tersebut sebaiknya dijadikan pelajaran bagi pengguna Instagram untuk berhati-hati. Pengguna Instagram diharapkan tidak mudah dalam mentag seseorang apalagi jika tidak kenal.

Leave a Comment