Cara Menyematkan Chat WA di iPhone Sekaligus

WhatsApp memiliki berbagai fitur unggulan yang siap memberi kemudahan kepada para pengguna. Cara menyematkan chat WA di iPhone menjadi satu hal yang mesti diketahui. Pasalnya, dengan menyematkan chat pengguna tidak perlu scrolling untuk melihat isi chat tersebut. Chat yang disematkan bisa terus berada di urutan paling atas.

Kehadiran fitur PIN atau menyematkan chat pada aplikasi WhatsApp pasti memberikan keuntungan. Pengguna yang biasa chat dengan banyak orang, bisa menemukan chat yang dianggap penting dengan nomor tertentu di urutan paling atas.

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara menyematkan chat WA di iPhone dan melepas PIN tersebut, bisa menyimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Menyematkan Chat WhatsApp di Ponsel iPhone Anti Ribet

Banyaknya pesan yang masuk pada WhatsApp membuat beberapa chat personal atau grup yang diprioritaskan semakin berada di urutan bawah. Agar tidak perlu repot mencari pesan tersebut, pengguna bisa memanfaatkan fitur untuk menyematkan pesan.

#TRENDING  5 Cara Mengganti Background Foto Di HP Tanpa Aplikasi

Pada aplikasi WhatsApp, fitur menyematkan chat dikenal juga sebagai PIN. Secara teknis dan fungsi, fitur PIN chat WhatsApp tidak jauh berbeda dengan fitur PIN di Windows. Berikut ini cara menyematkan chat WA di iPhone yang dapat dipraktikkan:

  • Masuklah pada aplikasi WhatsApp yang ada di iPhone pengguna.
  • Cari chat yang ingin diberi PIN atau disematkan. Bisa chat pribadi ataupun chat dalam bentuk grup.
  • Pada chat yang terpilih, geser ke arah kanan hingga muncul opsi tersembunyi.
  • Akan ada dua opsi yang muncul setelah chat digeser.
  • Cara menyematkan chat WA di iPhone selanjutnya adalah dengan menekan pada pilihan “PIN” untuk menyematkan chat.
  • Dengan begitu, chat yang diberi PIN tersebut akan berada di urutan paling atas chat.

Perlu diketahui, saat akan memunculkan opsi PIN dengan menggeser ke arah kanan, jangan menggesernya dengan penuh. Jika pengguna melakukannya, opsi PIN akan terlewat dan perintah berubah menjadi menandai pesan menjadi sudah atau belum dibaca.

Melepas PIN Chat WhatsApp di Ponsel iPhone

Setelah chat disematkan, pengguna dapat menemukannya dengan mudah karena chat tersebut terus berada di urutan paling atas. WhatsApp sendiri membatasi jumlah chat yang bisa disematkan yakni maksimal 3 obrolan saja.

#TRENDING  Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Oppo Paling Ampuh

Jika pengguna sudah tidak ingin menempatkan suatu chat, PIN dapat segera dilepas dan mengurangi kapasitas chat yang disematkan. Dengan begitu, pengguna bisa menyematkan chat lain yang lebih penting atau diprioritaskan. Untuk melepaskan PIN, berikut cara yang bisa diikuti:

  • Masuk pada aplikasi WhatsApp
  • Pastikan pengguna berada di laman obrolan.
  • Pada chat yang disematkan, slide sedikit ke arah kanan agar opsi yang tersembunyi bisa muncul.
  • Pilihlah opsi “Lepas Chat” yang memiliki ikon PIN dicoret.
  • Saat chat tersemat sudah dilepas PIN-nya, otomatis chat akan kembali ke urutan bawah atau terakhir chat tersebut mengirim pesan.

Keuntungan Menyematkan Chat

Setiap fitur yang hadir tentunya memberikan keuntungan-keuntungan tersendiri bagi yang menggunakan. Setelah mempelajari cara menyematkan chat WA di iPhone serta cara melepasnya, pengguna juga perlu mengetahui apa keuntungan menyematkan chat. Pinned chat WhatsApp memiliki keuntungan sebagai berikut:

  • Chat yang disematkan akan berada di paling atas. Tujuan melakukan PIN chat tentunya agar chat tersebut berada di paling atas. Meski banyak pesan lain yang masuk, tidak akan menggeser posisi chat tersemat sedikit pun.
  • Bisa membalas chat tersemat lebih cepat. Dengan menyematkan chat, pengguna bisa membalas atau mengirim pesan lebih cepat pada nomor tersebut. Hal ini karena letak chat yang sangat strategis.
#TRENDING  Cara Merekam Layar HP Samsung dengan Suara Mudah dan Praktis!

Demikian cara menyematkan chat WA di iPhone dengan mudah sekaligus cara melepasnya. Mengingat fitur ini hanya dapat menyematkan 3 chat, pilihlah chat yang paling penting dan prioritas yang akan disematkan. Dengan begitu, keuntungannya bisa dirasakan secara maksimal.

Leave a Comment