Cara Melihat Kode Referal Gojek yang Jarang Diketahui

Cara Melihat Kode Referal Gojek – Sebagai penikmat layanan transportasi online, Gojek selalu ada dalam daftar pilihan. Aplikasi ojek online ini menawarkan banyak fitur hingga reward yang bisa dimanfaatkan pengguna. Lantas, apakah ada cara melihat kode referal Gojek? Penjelasannya akan dibahas dalam artikel ini.

Pada berbagai aplikasi, kode referral umumnya digunakan untuk mengajak teman menggunakan aplikasi yang sama hingga memperoleh berbagai manfaat lain. Tidak ketinggalan, pengguna Gojek pun bisa mengundang teman untuk merasakan keseruan menggunakan Gojek dengan fitur-fiturnya yang menarik.

Kalau begitu langsung saja dibahas pengertian dan cara melihat kode referal Gojek berikut.

Apa itu Kode Referral?

Untuk mengikuti suatu event atau mendapatkan rewards, biasanya aplikasi akan memberikan kode referral pada masing-masing pengguna. Kode ini terbentuk dari kombinasi huruf dan angka secara acak dan membentuk suatu kode.

Kode referral pada Gojek merupakan kode undangan yang digunakan sebagai referensi pengguna baru baik itu driver maupun customer saat registrasi. Pengguna Gojek bisa memanfaatkan kode referral untuk ikut serta dalam event atau program yang diadakan oleh Gojek.

#TRENDING  Cara Mengganti Nomor di GetContact dengan Mudah

Melihat Kode Referral pada Aplikasi Gojek

Penggunaan kode referral yang cukup penting membuat banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara melihat kode referal Gojek. Lantas, dimanakah letak kode referral pada aplikasi transportasi online ini? Umumnya, kode referral mudah ditemukan dan terletak pada bagian profil aplikasi.

Kode referral yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka tidak dapat ditemukan pada aplikasi Gojek. Pasalnya, pihak Gojek membuat kode referral secara berbeda yakni dengan menghadirkan tautan aktif untuk mengajak seseorang melakukan pendaftaran.

Berikut cara melihat kode referal Gojek yang berupa tautan:

  • Buka menu Profil di aplikasi Gojek. Di sana, tautan tidak langsung tersedia secara langsung.
  • Tekan tombol untuk berbagi tautan pada seseorang agar tautannya bisa muncul.
  • Saat tautan sudah dibagikan, pengguna dapat melihatnya dalam kolom chat atau pesan orang tersebut.

Ketika tautan referral sudah dibagikan ke sosial media atau platform yang dipilih, barulah pengguna dapat melihat tautan referral tersebut. Dengan memanfaatkan referral, pengguna bisa memperoleh voucher atau bahkan mendapatkan saldo jika teman yang diundang mendaftarkan diri melalui tautan pengguna.

#TRENDING  Link Penambah Followers Instagram Tanpa Password

Selain itu, memanfaatkan kode referral Gojek juga memberikan keuntungan lain yakni bisa menguatkan akun Gojek pengguna agar lebih kredibel di mata Gojek. Meski kode referral Gojek tidak dapat dilihat, tautannya bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan-keuntungan yang ditawarkan.

Membagikan Kode Referral Gojek ke Berbagai Platform

Setelah diketahui cara melihat kode referal Gojek, sekarang Anda perlu tahu bagaimana membagikan tautan. Hal ini cukup mudah dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Cara membagikan tautan referral untuk mengajak teman adalah sebagai berikut:

  • Masuklah pada aplikasi Gojek yang telah terpasang di smartphone pengguna. Pastikan juga koneksi internet lancar.
  • Saat laman utama terbuka, pengguna dapat masuk ke menu Profile. Menu ini terdapat pada bagian kanan atas layar yang berupa ikon bulat dengan foto akun pengguna.
  • Di menu Profil, gulir ke bawah dan temukan tulisan “Ajak teman pakai Gojek” lalu klik.
  • Tap pada tombol “Ajak teman” yang berwarna hijau.
  • Pengguna akan dibawa ke laman baru. Di sana terdapat beberapa pilihan untuk membagikan tautan refferal.
  • Klik salah satu platform untuk membagikan tautan seperti WhatsApp, Mail, pesan teks, Telegram hingga Line.
  • Pilih kontak mana yang ingin diundang dan pengguna dapat melihat tautan refferal yang dibagikan.
#TRENDING  Cara Download Audio Di Instagram Tanpa Aplikasi Ketiga

Berdasarkan penjabaran tadi, bisa disimpulkan bahwa cara melihat kode referal Gojek tidak dapat dilakukan langsung. Melainkan harus dibagikan terlebih dahulu kepada pengguna dalam bentuk tautan.

Leave a Comment