Cara Mengganti Nomor di GetContact dengan Mudah

Cara mengganti nomor di GetContact tidaklah sulit untuk dilakukan. Sebagai aplikasi yang memiliki banyak manfaat, Get Contact menyimpan banyak data nomor dari berbagai penjuru dunia. Ketika ingin mengubah data yang dimiliki, maka pengguna perlu melakukan beberapa langkah agar dapat berhasil.

Beberapa alasan digunakan untuk mengganti nomor, salah satunya karena memiliki nomor yang baru. Mengganti nomor menjadi hal yang penting agar data tetap update dan diperbaharui.

Penasaran bagaimana cara mengganti nomor di GetContact dan apa saja manfaat dari aplikasi ini? Mari simak ulasan berikut.

Cara Mengganti Nomor di GetContact

Untuk mengubah nomor yang terdaftar di Get Contact, pengguna perlu melakukan beberapa langkah agar upaya penggantian berhasil. Cara mengganti nomor bisa dilakukan secara langsung pada aplikasi Get Contact. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Get Contact yang sudah terpasang pada Handphone dan lakukan login ke akun terdaftar.
  • Pilih menu lainnya yang berada pada bagian bawah.
  • Scroll daftar opsi yang muncul dan pilih pengaturan.
  • Setelah masuk, akan muncul beberapa pilihan menu lagi, pilih pengaturan akun
  • Pilih opsi Kelola akun.
  • Pilih menu bekukan. Untuk mengubah nomor telepon pengguna harus membekukan akunnya sementara sebelum kemudian diaktifkan kembali setelah mengganti nomor.
  • Selanjutnya, pengguna akan disuruh memilih beberapa alasan mengapa ingin membekukan akun. Pilih alasan “saya memiliki nomor telepon baru”, lalu klik “bekukan”
  • Tekan opsi OK pada kolom pemberitahuan
  • Selanjutnya pengguna akan diminta untuk login ulang melalui akun Google, nomor telepon, atau Email. Verifikasi nomor bisa dilakukan melalui WhatsApp. Pastikan nomor telah diganti dengan yang baru.
  • Ikuti panduan dari Get Contact, dan nomor baru pun telah terverifikasi.
#TRENDING  Cara Melihat Kode Referal Gojek yang Jarang Diketahui

Mengapa Harus GetContact?

Tidak hanya cara mengganti nomor di GetContact saja, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah. Dengan keunggulan tersebut membuat GetContact memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

Apalagi di zaman modern ini banyak penipuan melalui nomor telepon. Berikut adalah beberapa manfaat yang didapatkan ketika menggunakan GetContact:

1. Mengetahui Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Manfaat pertama yang bisa dirasakan adalah pengguna bisa mengecek siapa nomor tidak dikenal yang menghubunginya. GetContact bisa memunculkan tag nomor tersebut berdasarkan nama yang disimpan di nomor orang lain. Sehingga, pengguna tidak perlu bingung lagi untuk mencari tahu orang tersebut.

Fitur ini juga bisa melindungi resiko terkena penipuan karena jika di cek akan langsung terlihat tag pada nomor tersebut. Apabila nomor tersebut sering digunakan untuk menipu dan ada orang yang menyimpannya dengan nama penipu, maka informasi tersebut akan dapat dilihat orang yang pernah dihubungi juga.

#TRENDING  6 Aplikasi Pengunci WA Gratis Android

2. Memblokir Nomor yang Melakukan Spam

Selain mengidentifikasi pemilik nomor telepon yang tidak dikenal, GetContact juga dapat berguna untuk memblokir nomor yang dicurigai sebagai spam. Untuk nomor yang teridentifikasi spam, selain mengeceknya melalui daftar pencarian, juga terdapat tag spam di samping nomornya.

Apabila menemukan nomor-nomor seperti ini, pengguna bisa melaporkannya dan memblokir agar tidak bisa menghubungi lagi. Beberapa alasan bisa dipilih untuk melakukan pelaporan, seperti apakah nomor tersebut adalah telemarketing, penipuan, spam, nomor yang mengganggu, atau alasan lainnya.

3. Menambahkan Tag Nama pada Nomor Penipu

Seperti yang telah dibahas bahwa melalui GetContact bisa mengetahui siapakah pemilik nomor misterius yang menghubungi. Jika pernah mengalami penipuan melalui nomor tertentu, Pengguna bisa menandai nomor-nomor yang dicurigai agar tidak ada orang yang tertipu di kemudian hari.

#TRENDING  Cara Hapus Akun Telegram Permanen di Hp Android dengan Mudah

Itulah cara mengganti nomor di GetContact dan manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi ini. Nomor telepon sekarang menjadi hal yang sangat riskan untuk terkena penipuan. Dengan hadirnya Get Contact, tentu dapat membantu untuk mengurangi resiko tersebut.

Leave a Comment