Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Hilang

Cara mengembalikan akun shopee yang hilang – Kini Shopee menjadi aplikasi belanja online sejuta umat dan hampir semua orang pernah memakainya. Hal itu tidak berlebihan, mengingat banyaknya transaksi di Shopee setiap harinya. Salah satu alasan mengapa begitu digemari adalah harga produk yang murah, bahkan gratis ongkir mudah didapat. Sebagai pengguna, Anda perlu tahu cara mengembalikan akun shopee yang hilang tanpa perlu ribet.

Entah karena alasan tertentu, sebagian pengguna mengeluhkan tidak bisa login ke akun Shopee miliknya. Membuat akun baru memang bisa saja dilakukan, namun untuk akun Shopee lama dan sudah banyak transaksi tentu memiliki promo khusus tersendiri.

Tapi tak perlu khawatir, karena berikut akan dijelaskan cara mencari akun Shopee yang hilang dengan mudah.

“” HASILKAN JUTAAN RUPIAH SETIAP BULANNYA DENGAN BERGABUNG AFFILIATE SHOPEE , SILAHKAN GABUNG MELALUI LINK INICUAN DARI SHOPEE

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Hilang

1. Buka Aplikasi Shopee

Cara mengembalikan akun shopee yang hilang pertama adalah dengan membuka aplikasi Shopee ini. Maka dari itu pastikan pada smartphone yang ingin digunakan sudah terinstal aplikasi belanja online tersebut. Jika aplikasi sudah tersedia di ponsel segera buka dengan double klik.

#TRENDING  5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi yang Wajib Dicoba

Agar lebih memudahkan pada saat melakukan sejumlah proses pengembalian akun ini pastikan memiliki jaringan internet yang baik. Karena apabila jaringan buruk tentu akan mempersulit saat membuka akun karena proses loading yang lama. Begitu terbuka silahkan klik pada bagian menu saya.

2. Login Akun

Adapun cara mengembalikan akun shopee yang hilang berikutnya adalah dengan login ke akun pengguna. Terdapat banyak pilihan opsi untuk bisa login pada akun ini.

Contohnya saja login in atau masuk dengan menggunakan bantuan akun Facebook atau akun Google yang dimiliki.

3. Klik Fitur Lupa Sandi

Selain itu, untuk mengembalikan akun shopee bisa mengklik pada bagian lupa sandi.  Hal ini bisa digunakan apabila akun shopee telah tertaut di Gmail atau nomor hp.  Fitur lupa sandi akan dikirim kode OTP baru pada Gmail atau nomor telepon yang tersambung.

#TRENDING  Cara Mengubah Kuota Indosat Tiktok Menjadi Kuota Utama

Sehingga, pada saat mengklik fitur tersebut biasanya dikirimkan kode OTP baru dari pihak aplikasi. Jadi pengguna harus memastikan jika akun yang hendak digunakan masih aktif Gmail atau nomor ponselnya. Sehingga, pengguna tidak akan menunggu lama untuk kembali masuk di akun shopee.

Baca juga : Cara belanja 0 rupiah di shopee untuk pengguna baru

4. Login Lewat Google

Salah satu cara yang dinilai paling efektif serta sangat disarankan adalah dengan cara login lewat Google. Karena dianggap login dengan langkah ini bisa menjadi suatu cara mengembalikan akun shopee yang hilang. Hal ini karena biasanya setiap akun shopee sudah langsung terverifikasi dengan Google.

Karena kedua akun sudah saling bertautan, maka akun shopee bisa otomatis aktif kembali. Jadi pengguna tidak perlu susah login untuk mengingat kembali akun dan kata sandi. Dengan bantuan login otomatis tersebut atau sangat memudahkan siapapun yang mempunyai sifat pelupa.

5. Mulai Belanja

Setelah berbagai tahap ini terlewati jangan lupa klik ok. Hal ini berarti semua proses telah dilalui lalu akun shopee telah kembali seperti sedia kala. Jadi pengguna bisa kembali bebas berselancar di salah satu platform jual beli online.

#TRENDING  5 Cara Membuat Link Zoom Di Hp Android Gratis Tanpa Ribet

Itulah berbagai penjelasan terkait dengan bagaimana cara mencari akun shopee yang hilang. Jadi pengguna tidak perlu panik apabila tiba-tiba menghadapi permasalahan akun shopee yang menghilang begitu saja. Dengan membaca tutorial ini diharapkan pengguna bisa langsung mengaplikasikannya apabila menghadapi kejadian serupa.

Kunci agar tidak kehilangan akun Shopee adalah memastikan nomor yang dipakai untuk mendaftar masih aktif. Bisa juga dengan akun Gmail yang dipakai pada saat pendaftaran.