Kenapa Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Seseorang sering membagikan postingan ke story agar diketahui orang lain saat update terbaru. Namun ada kalanya fitur ini tidak bisa digunakan, sehingga membuat pengguna susah untuk membagikan aktivitasnya kepada para followers. Tentu ada beragam alasan kenapa Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story.

Banyak yang berpikir bahwa hal ini mungkin disebabkan karena adanya permasalahan seperti di hack. Padahal, sebenarnya bukanlah itu penyebab utama yang menjadi alasan tidak bisa update story.  

Daripada tambah bingung, berikut akan dijelaskan sejumlah alasan mengapa hal ini sering terjadi di akun instagram anda , di artikel lainnya saya juga membahas mengenai link penambah follower IG

Penyebab kenapa Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story

Sebenarnya ada tiga alasan utama yang membuat tidak bisa membagikan postingan ke story. Secara umum, hal ini tidak terlepas dari pengaturan yang dibuat pengguna saat memakai Instagram untuk pertama kalinya. Berikut sejumlah alasan mengapa hal tersebut tidak bisa dilakukan:

#TRENDING  Aplikasi Menambah Followers Instagram Terbaik 2021

1. Masih Memakai Instagram Lama

Untuk menjawab kenapa Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story adalah terkait aplikasi yang dipakai. Terutama jika Anda masih memakai apliaksi Instagram lama sebelum melakukan update. Terlebih fitur tersebut hanya tersedia bagi para pengguna yang telah melakukan update aplikasi Instagram.

Pada Instagram lama, tidak tersedia sejumlah fitur yang mendukung untuk berbagai hal-hal terbaru. Diantaranya menggunakan pembagian postingan tersebut. Sehingga bila penggunaan masih memakai apk Instagram lama, maka segera uninstall lalu update dengan versi terbaru.

2. Akun Kena Private

Berikutnya alasan kenapa Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story adalah karena kena private. Apabila akun bersifat privat maka feed tidak akan bisa dibagikan pada story, karena terdapat ikon yang disembunyikan dari publik. Sehingga tidak mendukung untuk pembagian postingan ke story.

Ini merupakan bentuk privasi sesuai yang diinginkan oleh pengguna pada pengaturannya. Sebelum mengeluh error, coba periksa dahulu tipe akun IG Anda. Mungkin karena pengaturan akun dibuat privat, sehingga postingan tidak bisa dibagikan ke story.

#TRENDING  Cara Menambah Follower Twitter dengan Aplikasi Terbaru

3. Tidak Kompatibel

Alasan selanjutnya kenapa IG tidak bisa membagikan postingan ke story adalah karena tidak kompatibel. Terjadi karena tidak adanya kesesuaian antara smartphone yang digunakan dengan fitur pendukung story. Hal tersebut lebih bergantung pada spesifikasi sekaligus tipe dari sebuah smartphone.

Dengan kata lain hal ini mengindikasikan jika tidak semua fitur yang terdapat di Instagram bisa digunakan di semua jenis ponsel.  Begitu pula halnya dengan fitur membagikan postingan pada Story ini.

Cara Mengatasinya Dengan Ampuh dan Benar

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa terdapat banyak alasan mengapa tidak bisa untuk membagikan postingan pada story. Dengan mengetahui sejumlah permasalahan di atas, maka pengguna bisa memikirkan langkah untuk mengatasinya. Berikut sejumlah langkah yang dapat dipilih agar mengatasi permasalahan ini.

1. Menonaktifkan Akun Private

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan akun yang sebelumnya di private. Hal ini bisa diatur pada menu pengaturan lebih tepatnya di privasi akun. Pastikan tombol berubah menjadi warna abu-abu.

#TRENDING  Cara Membuat Ukuran Sampul Facebook

2. Memberi Izin di Bagikan Ulang Cerita

Selain itu, juga bisa mengklik atau mengaktifkan izin membagikan cerita. Fitur tersebut juga terdapat pada bagian pengaturan dan privasi keamanan. Setelahnya pengguna dari mana saja bisa membagikan ulang postingan atau cerita ini.

Itulah sejumlah alasan kenapa IG tidak bisa membagikan postingan ke story. Setelah mengetahui berbagai penyebabnya, pengguna bisa melakukan solusi di atas untuk memperbaikinya. Sehingga untuk bisa membagikan postingan ke story menjadi lebih mudah.