Cara Melihat ID DANA Paling Mudah Di Aplikasi

Mungkin tidak semua orang mengerti cara melihat ID DANA ketika ditanya untuk transfer uang. Padahal, ID tersebut sangat berguna demi memberikan kemudahan transaksi. Apalagi kalau pengguna memiliki akun TikTok yang sudah menghasilkan. Salah satu opsi pencairan yaitu melalui akun DANA.

Sekarang DANA sudah cukup sering digunakan masyarakat karena memang banyak perusahaan yang bekerja sama, sehingga lebih mudah untuk bertransaksi. Tidak hanya beberapa platform, tetapi juga restoran, jasa, dan lain sebagainya. Bahkan mengisi saldonya pun bisa dilakukan dengan mudah serta gratis.

Yuk, bareng-bareng simak cara melihat ID DANA berikut.

Apa Itu DANA dan ID DANA?

Sebelum membahas tentang ID DANA, barangkali ada yang belum paham mengenai DANA itu sendiri. Sebagai informasi, DANA adalah sebuah dompet digital yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran secara online. Entah dengan transfer atau scan kode pada tempat tertentu.

#TRENDING  Mudah! Ini Cara Membuat Startup Windows 10 Lebih Cepat

Aplikasi ini belum terlalu lama diluncurkan, tetapi sudah banyak sekali yang menggunakannya sebagai dompet online untuk pembayaran. Tidak hanya mudah, tetapi juga aman serta menghindari tindakan kejahatan sebab membawa uang tunai banyak.

Sebagai aplikasi dompet digital, ID diperlukan untuk memudahkan proses otentifikasi sistem dari setiap pemilik akun DANA. ID ini umumnya berupa angka yang perlu dimasukkan ketika orang lain atau diri sendiri ingin transfer saldo. Baik melalui bank atau aplikasi penghasil saldo DANA.

Supaya lebih jelas, berikut fungsi ID DANA terutama bagi pengguna pemula. Apa saja? Simak beberapa poin di bawah:

  • Sebagai kode referal untuk mengisi saldo melalui E-Banking, ATM, atau cara lainnya.
  • Digunakan apabila ada seseorang ingin transfer saldo. Bisa lewat sesama akun DANA atau aplikasi lain.
  • ID DANA diperlukan guna proses pengajuan masalah kepada pihak layanan aplikasi. Seperti mengalami kegagalan, belum masuk atau masalah lain.

Baca juga : Aplikasi pinjaman uang bunga rendah

Alasan Harus Mengetahui ID DANA

Bagi pemilik akun DANA, penting sekali memahami cara melihat ID DANA. Mengapa? Karena mengerti  ID pada akun memiliki banyak kelebihan, seperti

  • Memudahkan setiap kali melakukan transaksi apapun.
  • Penautan akun ke akun lainnya lebih gampang dengan ID.
  • Menghindari kesalahan pengisian saldo.
  • Memudahkan pengisian saldo. Baik dari orang lain atau diri sendiri.
#TRENDING  Cara Minimize Youtube di Android, Bisa Sembari Chatting

Dengan begitu, pengguna wajib mengetahui nomor ID akun. Tidak hanya demi kemudahan, tetapi juga proses transaksi. Karena sebenarnya ID yang dipakai sama seperti rekening bank tujuan untuk pengiriman. Jika tidak ada, maka tidak bisa melakukan pengisian saldo, transfer, dan sebagainya.

Cara Melihat ID DANA Untuk Pemula yang Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembuka artikel, bahwa pengguna bisa mendapatkan saldo DANA dengan cara gratis. Caranya dengan mendownload beberapa aplikasi penghasil saldo khusus DANA. Aplikasi yang paling terkenal dan terbukti membayar yaitu TikTok. Jika sudah terkumpul banyak, pengguna bisa mengkonversikannya menjadi uang.

Supaya proses lebih mudah dan cepat, pengguna perlu memasukkan ID DANA yang dimiliki. Masih belum tahu langkahnya? Berikut cara melihat ID DANA di aplikasi paling mudah:

  • Masuk ke halaman aplikasi dana yang sudah login menggunakan akun terdaftar.
  • Tekan menu ‘Saya’ untuk masuk pada menu selanjutnya. Letaknya di bawah kanan tampilan utama.
  • Klik ‘pengaturan profil’.
  • Kemudian tekan pilihan ‘Ubah nomor handphone’.
  • Setelah itu, akan muncul nomor yang sudah didaftarkan untuk akun DANA dan nomor tersebut termasuk ID yang bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi.
#TRENDING  5 Cara Mengetahui Kode Voucher Dari Serial Number di Berbagai Provider

Sangat mudah sekali bukan cara melihat ID DANA di aplikasi? Apabila pengguna hanya mempunyai satu nomor aktif dan hafal, tidak perlu melihat di aplikasi. Pastinya sudah ingat diluar kepala.