Bagaimana Cara Melihat Foto Lama Di Google Foto

Foto lama pasti memiliki kenangan tersendiri karena menyimpan momen tertentu. Oleh karena itu, penting menjaga foto ini agar tidak kehapus. Melakukan pencadangan file sebaiknya dilakukan oleh pengguna, baik untuk foto, video, maupun audio. Fungsinya adalah mempertahankan file tadi ketika perangkat hilang ataupun rusak. Google foto seringkali menjadi tempat aman untuk mencadangkan media. Pasti ingin tahu cara melihat foto lama di Google foto bukan?

Sesuai namanya, layanan ini dirilis oleh pihak Google. Oleh karena itu, Anda tidak perlu meragukan soal keamanan dan kecanggihannya. Ia bisa menyimpan file Anda dengan aman, tanpa khawatir hilang begitu saja.

Cara melihat foto lama di Google foto selengkapnya bisa disimak berikut.

Cara Melihat Foto Lama di Google Foto Lewat Aplikasi

Sebenarnya ada dua cara untuk melihat foto lama di google foto. Adapun caranya adalah lewat aplikasi dan tanpa bantuan aplikasi. Pada cara yang pertama ini, kita memakai bantuan aplikasi. Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan sebagai berikut:

#TRENDING  Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift dengan Mudah

1. Unduh Aplikasi Google Foto

Langkah awal untuk bisa membuka foto lama di google foto adalah mengunduh aplikasinya. Caranya mudah, cukup sambungkan koneksi internet di perangkat. Kemudian buka layanan unduhan ketik google foto lalu install. Cara ini dilakukan ketika aplikasi pernah diakses lalu dihapus.

2. Buka Aplikasinya

Perlu diketahui, saat membuka foto lama di google foto artinya pengguna sudah pernah mencadangkan sebelumnya. Entah karena memori yang penuh, aplikasinya dihapus atau faktor lain. Setelah berhasil diunduh buka aplikasi google foto di perangkat.

3. Log in Akun Google Foto

Apabila berhasil dibuka, langkah berikutnya adalah masukkan akun google. Biasanya dengan menggunakan email menjadi akun google yang telah terverifikasi. Masukkan akun google yang pastinya sudah terintegrasi dengan google foto.

4. Pilih Menu Foto

Setelah berhasil masuk akun, pastikan foto lama yang telah dicadangkan berhasil dibuka. Pengguna perlu memilih menu foto dengan cara di klik.

#TRENDING  Tahukah Kuota Movie dan Conference Tri Untuk Apa Saja

5. Buka Foto Lama yang Diinginkan

Cara melihat foto lama di google foto terakhir adalah membuka file yang diinginkan.

Cara Melihat Foto Lama di Google Foto Tanpa Aplikasi

Apabila cara yang pertama menggunakan aplikasi, maka cara kedua tidak demikian. Karena hanya dengan bantuan website photo google, maka sudah bisa dibuka kembali foto lama yang ingin dilihat. Adapun langkahnya bisa disimak yang berikut ini:

1. Buka Browser

Koneksi internet saat membuka browser harus terhubung. Pasalnya, cara kedua ini perlu mengakses search engine berupa google foto. Mesin pencari yang digunakan boleh apa saja yang penting bisa diakses dan koneksi jaringan aman.

2. Tempel Link Photos Google

Langkah berikutnya adalah dengan menempelkan link foto google yang sebelumnya sudah disalin. Link atau url nya adalah www.google.photos.com. Bisa juga ketika belum ada salinan url dengan ketik google photo com untuk membuka websitenya. Setelah itu klik linknya.

3. Login Akun Google

Saat mengklik websitenya dengan link maka akan terbuka jendela foto google. Sama seperti cara pertama, pengguna perlu masuk akun google foto. Jika sudah terintegrasi dengan akun google sebelumnya pengguna tidak perlu log in.

4. Klik Titik Tiga

Apabila telah berhasil masuk di akun google foto maka akan terlihat menu. Klik menu yang bertanda tiga garis. Menu tersebut akan menampilkan ikon foto. Lalu pengguna klik saja ikon fotonya. Maka, akan terlihat foto yang sebelumnya pernah dicadangkan.

#TRENDING  5 Cara Merubah File JPG ke PDF di Android Tanpa Aplikasi

5. Pilih Foto

Tampilan foto yang beragam setelah menekan ikon foto. Pengguna bebas memilih foto mana yang akan dipilih dan dilihat. Caranya mudah hanya dengan klik foto yang diinginkan maka foto bisa dilihat bahkan dibagikan.

Itu tadi pembahasan terkait cara melihat foto lama di google foto. Ada dua cara utama yakni dengan dan tanpa aplikasi google foto.  Pilih sendiri metode yang sekiranya paling mudah buat diikuti.