Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Dengan Getcontact

Ada yang sedang ramai dibicarakan dan digunakan pada smartphone belakangan ini. Aplikasi bernama Get Contact, dianggap dapat mengetahui nama kontak HP yang ada di HP lain. Lalu, seperti apa cara mengetahui nama kontak kita di HP orang dengan Getcontact? Pasti banyak pemula yang masih bingung untuk melakukannya.

Jangan berpikir yang aneh-aneh dahulu, karena pada kesempatan ini kita tidak melakukan penyadapan apapun. Metode yang digunakan adalah memanfaatkan fitur dari Getcontact itu sendiri. Sehingga, sudah pasti aman dan tidak merugikan pihak manapun.

Karena tidak berhubungan dengan penyadapan, cara mengetahui nama kontak kita di hp orang dengan Getcontact sama sekali tidak susah. Yuk, simak penjelasan lengkap ini.

Mengapa Harus Menggunakan Getcontact?

Sebenarnya, Getcontact merupakan aplikasi yang dibuat untuk keamanan dan perlindungan dalam melakukan komunikasi untuk pemilik smartphone. Aplikasi ini menjanjikan perlindungan dari spam, dan dapat melakukan identifikasi serta blokir bagi pemanggil yang tidak jelas darimana asalnya.

Namun, Getcontact menjadi tenar berkat tren Instagram yang sedang naik daun. Hal ini karena Getcontact memiliki fitur yang unik yaitu dapat mencari tahu nama kontak pribadi di HP lain. Alhasil, Getcontact sudah di unduh sekitar 200 juta kali di Play Store.

Fitur inilah yang menjadi ajang bagi pemilik smartphone untuk mencari tahu nama kontak pribadi melalui opsi Tag. Selain itu, pemilik smartphone juga dapat menghapus tag tersebut apabila memiliki nama yang memalukan. Karena itu, Getcontact menjadi aplikasi yang diminati.

#TRENDING  Cara Menghilangkan Objek di Foto Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Begini Cara Menggunakan Getcontact Untuk Mengetahui Nama Kontak Pribadi

Apabila pembaca ingin mencoba mengikuti tren ini, maka pembaca dapat mencoba aplikasi Getcontact. Cara untuk menggunakannya pun mudah, hanya membutuhkan email dan nomor HP. Berikut bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP orang dengan Getcontact:

1. Unduh dan Install Aplikasi Getcontact

Jika pembaca belum mengunduh aplikasi Getcontact, maka silahkan untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Getcontact tidak hanya tersedia di Play Store saja. Bagi yang memiliki iPhone masih dapat mencoba aplikasi ini dengan App Store.

Data untuk mengunduh aplikasi ini hanya berkisar 32 MB, jadi sangat ringan jika saat ini pembaca tidak memiliki banyak kuota. Setelah mengunduh dan menginstall Getcontact, buka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan.

2. Login dan Verifikasi Akun Yang Digunakan

Selanjutnya, Getcontact akan meminta pembaca untuk melakukan login. Ada dua cara untuk melakukan proses login, yaitu dengan menggunakan akun Google, Facebook, atau email lainnya.

Apabila memiliki opsi Google atau Facebook, maka nantinya pembaca akan diminta nomor HP untuk verifikasi. Jika menggunakan email lain, pembaca hanya tinggal memberi nomor WhatsApp untuk proses verifikasi yang lebih cepat.

3. Pilih Menu Other Pada Tampilan Utama

Setelah berhasil melakukan verifikasi, maka pembaca akan dihadapkan kepada tampilan utama dari aplikasi Getcontact. User interface pada Getcontact cukup rapi dan detail, sehingga cukup mudah untuk bernavigasi dan memilih yang mana yang ingin dipilih.

Pada halaman ini, pembaca dapat memilih opsi Other yang ada pada bagian bawah kanan tampilan utama. Nantinya, akan muncul angka yang kemudian dapat dipilih untuk langkah selanjutnya.

#TRENDING  Aplikasi Cutter Video Yang Mudah Digunakan

4. Pilih Salah Satu Kontak Orang Yang Ingin Dilihat

Untuk cara mengetahui nama kontak kita di HP orang dengan Getcontact selanjutnya, pembaca tinggal memilih kontak pada halaman beranda. Getcontact kemudian akan memunculkan notifikasi berupa permintaan izin untuk mengakses kontak pada smartphone.

Setelah itu, akan muncul tampilan berupa nama-nama dengan tagar, yang merupakan nama kontak di beberapa HP orang. Terakhir, pembaca dapat memilih opsi Show More, yang ada pada bagian Who’s here?

Sekian cara mengetahui nama kontak kita di HP orang dengan Getcontact. Pembaca kini dapat melihat daftar nama kontak, atau ingin menghapus tag nama tersebut. Sudah jelas mengapa Getcontact merupakan aplikasi yang sempat menjadi booming di Instagram.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA