Cara Membuat Nada Dering Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Ternyata Anda dapat berkreasi dengan cara membuat nada dering nama sendiri sebagai salah satu pertanda menerima pemberitahuan pesan masuk. Langkah pembuatannya juga cukup mudah untuk diikuti.

Misalnya, Anda dapat membuat ringtone dengan suara, “pesan masuk untuk Sarah” sebagai pertanda menerima sebuah pesan baru. Cara ini bisa Anda gunakan salah satunya pada aplikasi Whatsapp.

Cara Membuat Nada Dering Nama Sendiri Bagian Pertama

Secara umum, terdapat dua bagian cara membuat nada dering dengan nama sendiri. Bagian pertama adalah saat membuat ringtone tersebut.

Kemudian, bagian kedua adalah langkah-langkah untuk memindahkan ringtone yang telah dibuat pada aplikasi whatsapp. Adapun bagian pertama yaitu cara membuat nada deringnya adalah sebagai berikut.

1. Buka Soundoftext

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs soundoftext dapat melalui chrome atau sejenisnya.

2. Masukkan Kata-Kata yang Akan Menjadi Nada Dering

Selanjutnya, masukkan kata-kata beserta nama sendiri pada kolom Text yang telah disediakan, misalnya “pesan masuk untuk Sarah.”

3. Pilih Bahasa dan Submit

Langkah dalam cara membuat nada dering nama sendiri berikutnya yaitu silakan pilih Bahasa Indonesia pada bagian Voice. Kemudian pilih tombol Submit untuk membuat ringtone nama tersebut.

#TRENDING  Cara Membuat Situs Web di IG

4. Dengarkan Hasil Nada Dering

Setelah selesai dengan submit, selanjutnya Anda bisa scroll ke bawah untuk mendapatkan kotak bertuliskan Sounds. Kemudian klik tombol Play untuk mendengarkan hasil dari nada dering yang baru saja dibuat.

5. Ulangi Jika Belum Puas dan Unduh Jika Telah Puas

Apabila Anda kurang puas dengan hasil yang diberikan, bisa mengulangi cara untuk membuat nada dering pakai nama sendirimulai dari menulis kata-kata pada kolom Text.

Namun jika telah puas dengan hasilnya, Anda dapat mengunduh nada dering tersebut dengan menekan tombol Download. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu hingga proses pengunduhan selesai.

6. Cek Hasil Unduhan

Terakhir, apabila dirasa proses pengunduhan telah selesai Anda dapat mengecek nada dering tersebut pada folder Penyimpanan Internal kemudian cek folder Downloads. Anda bisa mengeceknya menggunakan aplikasi File Manager yang tersedia di ponsel.

Cara Membuat Nada Dering Nama Sendiri Bagian Kedua

Setelah berhasil mengunduh maka selanjutnya adalah beralih ke langkah dalam membuat nada dering pakai nama sendiripada bagian kedua yaitu memasang ke aplikasi Whatsapp.

Pemindahannya cukup mudah karena dapat diatur langsung melalui pengaturan pada aplikasi Whatsapp. Adapun langkah-langkah pemasangannya adalah sebagai berikut.

1. Pindahkan File ke Music atau Ringtone

Langkah pertama yaitu dengan memindahkan nada dering yang telah diunduh menggunakan File Manager menuju folder Music atau Ringtone.

2. Lakukan Pemindahan Pada Aplikasi Whatsapp

Selanjutnya yaitu buka aplikasi Whatsapp dan klik ikon titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas dan pilih Setelan atau Settings. Selanjutnya pilih menu Notifikasi dan pilih ringtone pada bagian apa saja yang ingin diubah, apakah untuk Pesan, Panggilan, ataukah Grup.

3. Pilih Nada Dering dan Lakukan Pengetesan

Kemudian terakhir, pilih nada dering yang sebelumnya telah Anda buat pada folder Music atau Ringtone. Sekarang nada dering Anda telah berhasil diganti. Terakhir, Anda hanya tinggal mengetes ringtone saat pesan baru masuk.

#TRENDING  5 Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim dengan Ampuh

Berbagai Opsi Pembuatan Nada Dering Nama Sendiri

Selain mencoba cara membuat nada dering menggunakan nama sendiri menggunakan soundoftext, ternyata Anda juga bisa menggunakan website lainnya dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Misalnya, voiceoftext bisa membuat nada dering nama menggunakan Bahasa Jawa. Atau bisa juga menggunakan voicemaker agar nada dering yang keluar adalah suara anak kecil.

Selain itu jika Anda penggemar film Jepang, bisa mencoba pada website Fakeyou untuk membuat nada dering menggunakan suara anime. Selanjutnya ada juga Botika.online untuk output suara Wanita dan Freetts.com agar keluar suara lelaki.

Banyaknya pilihan di atas dapat Anda gunakan dengan langkah-langkah yang mudah dilakukan. Bahkan terakhir, bisa juga melakukan cara membuat nada dering nama sendiri dengan merecord suara Anda.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA