Cara Blur Wajah di Capcut dengan Mudah

Dalam memotret seringkali tertangkap objek yang tidak diinginkan, Anda dapat mencoba cara blur wajah di capcut saat akan menguploadnya. Agar foto yang diunggah sesuai dengan keinginan. Bisa juga melakukan teknik memblur background agar pengamat hanya fokus pada gambar diri Anda saja.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi capcut, Anda bisa mendapatkan hasil editan dengan semaksimal mungkin. Namun demikian satu hal harus diperhatikan dan dapat mempengaruhi hasil walaupun tidak secara signifikan adalah perlu menggunakan perangkat mendukung.

Cara Blur Wajah di Capcut

Capcut merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang banyak digunakan khususnya bagi kalangan muda. Aplikasi ini sangat membantu dalam mengedit foto maupun video karena kemudahan dalam pemakaiannya.

Selain karena bisa digunakan hanya dengan menggunakan handphone, salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah untuk memblur wajah sesuai dengan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mulai mencoba cara untuk efek blur wajah di capcut, salah satunya menyediakan ram serta simpanan internal dengan kapasitas besar sehingga tidak menghambat proses pengeditan.

Baca juga : Cara ubah foto menjadi kartun keren

Untuk panduan ini saya menggunakan laptop , namun jika anda menggunakan aplikasi capcut di ponsel , silahkan sesuaikan saja . karena stepnya hampir sama hanya beda tampilan saja .

#TRENDING  Cara Live Streaming Youtube Di Iphone / Android
Cara Blur Wajah di Capcut

Setelah mempersiapkan ram dan ruang penyimpanan, berikut beberapa cara blur wajah di capcut ,edit foto blur wajah online yang bisa anda lakukan . yaitu sebagai berikut ini :

1. Unduh Aplikasi Capcut

Langkah pertama tentu saja mengunduh aplikasi capcut terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya menggunakan handphone melalui app store maupun google play store.

2. Pilih Foto yang Akan Diedit

Setelah sukses mengunduh aplikasi tersebut, langkah selanjutnya adalah memilih foto yang ingin diedit dalam galeri handphone Anda. Pastikan kualitas foto yang akan diedit bagus dan baik sehingga tidak mudah pecah saat dilakukan editing.

3. Buka Aplikasi dan Buat Projek Baru

Apabila Anda telah menentukan foto mana yang akan diedit maka langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi capcut. Kemudian, cara blur wajah di capcut dapat dimulai dengan klik tanda plus (+) yang tertera dalam aplikasi dan tertera tulisan ‘project baru’.

4. Memilih Area yang Akan Diedit

Langkah selanjutnya adalah memilih area yang hendak dilakukan editing blur, misalnya pada sisi bagian wajah. Jangan kaget atau panik apabila hasilnya muncul dalam bentuk durasi video karena itu adalah hal yang wajar.

5. Pilih Efek Video

Langkah selanjutnya adalah dengan klik pada bagian pilihan ‘efek video’ dengan ciri utama yaitu ikon bintang cerah serta tampak pemandangan sangat bagus pada bagian dalamnya.

Pada efek video itu, Anda dapat melihat tab efek yang dapat digunakan. Kemudian, klik kembali tombol berupa tab dasarnya.

6. Pilih Efek Fokus Kabur

Selanjutnya adalah dengan memilih ‘efek fokus kabur’, pilihan ini dapat membuat sentuhan editing sesuai dengan keinginan Anda.

Jika telah selesai bermain dengan keseluruhan filter maupun efek dalam editing, Anda dapat mengklik tanda ceklis yang terletak pada bagian pojok kanan bawah.

#TRENDING  4 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Realme Seperti Semula

7. Selesaikan Editan dan Simpan Video

Kemudian, Anda dapat menyesuaikan dengan durasi foto yang diinginkan apakah ingin dalam versi terlalu singkat, lama, atau sedang-sedang saja.

Langkah terakhir dari cara blur wajah di aplikasi capcut tentu saja dengan menekan tombol ‘Save video’ dengan mengklik tombol panah ke arah atas yang terletak pada pojok kanan atas.

8. Unggah Hasil Editan Ke Sosial Media

Jika hasil editing telah selesai tersimpan dalam galeri, Anda bisa segera mengunggah dalam media sosial sesuai dengan keinginan. Selain tersimpan dalam galeri ternyata secara otomatis aplikasi capcut juga akan menyimpan hasil editan Anda sebelumnya.

Hal ini berguna apabila Anda suatu waktu membutuhkan hasil editan terdahulu namun telah menghapus pada galeri.

Setelah mengikuti cara blur wajah di capcut, kini Anda telah berhasil dan terampil dalam mengedit dan membuat video buram pada aplikasi tersebut.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA