Cara Menulis Blog Pribadi di Instagram dengan Mudah

Cara menulis blog pribadi di Instagram banyak dicari oleh para pengguna beberapa waktu belakangan ini. Dengan menempatkan blog pribadi di akun Instagram, kredibilitas dan prestise tentu akan jauh lebih meningkat. Namun masih jarang orang yang melakukannya.

Menempatkan blog pribadi di Instagram dan membuat akun Anda terlihat berbeda dan unik. Namun Anda harus mengupgrade akun Instagram tersebut ke akun kreator atau akun bisnis. Tenang saja karena cara untuk mengubah tipe Akun tersebut sama sekali tidak sulit. 

Di sini kami akan membahas panduan lengkap untuk membuat Blog pribadi di Instagram dan meng-upgrade akun Anda ke akun kreator. Pastikan untuk mengikuti semua panduan di sini secara sistematis agar tidak terjadi kesalahan.

Cara Menulis Blog Pribadi di Instagram 

Ketika Anda hendak menulis blog pribadi di akun Instagram, tentu saja ada beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan. Anda harus mengikuti panduan yang akan kami jelaskan disini agar prosesnya jauh lebih mudah.

1. Syarat-syarat yang harus dipenuhi 

Sebelum Anda menampilkan blog di akun Instagram masing-masing, tentu saja ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Syarat ini sama sekali tidak sulit untuk dilakukan karena panduannya sudah tersedia di situs Instagram. Syarat yang pertama adalah akun Instagram yang dimiliki harus di upgrade ke akun premium seperti sudah kami jelaskan sebelumnya. 

#TRENDING  Cara Ganti Nama di Facebook dengan Nama Unik

Sedangkan Cara menulis blog pribadi di Instagram lainnya adalah memastikan kalau Anda memiliki halaman Facebook untuk ditampilkan di bio Instagram. Jika 2 syarat tersebut sudah dimiliki, kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya. 

2. Cara mengganti akun Instagram menjadi akun kreator 

Sudah selesai melakukan metode pertama di atas? Tahap lainnya adalah mengupgrade akun Anda menjadi akun kreator. Panduan selengkapnya bisa Anda ikuti di bawah ini :

  • Pertama login ke akun Instagram masing-masing
  • Lalu buka menu Profil
  • Klik opsi Edit Profil yang ada di dalamnya.
  • Gulir ke bagian bawah dan pilih opsi Ubah Kategori Instagram akun
  • Di sini Anda bisa memilih akun bisnis atau kreator 

Proses selesai, kini akun Anda sudah menjadi akun premium dan bisa menampilkan bio dengan tautan halaman Facebook aktif. Bagaimana? Sama sekali tidak sulit bukan untuk menerapkan cara menulis blog pribadi di Instagram di atas? Semuanya bisa dilakukan via aplikasi.

3. Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram

Untuk membuat blog pribadi di Instagram, langkah-langkahnya harus diawali dengan kedua poin yang sudah kami jelaskan di atas. Kalau Anda sudah menyelesaikannya, bisa langsung ke panduan di bawah ini. 

  1. Pertama buka akun Instagram Anda dan login dengan username masing-masing.
  2. Masuk aja masuk ke menu profil yang ada di sebelah ikon love. 
  3. Klik opsi edit profil 
  4. Pilih menu “Beralih ke akun profesional” 
  5. Klik Bisnis 
  6. Lalu klik opsi Lanjutkan 
  7. Di sini Anda hanya tinggal memilih opsi Blog pribadi. 
  8. Setelahnya langsung saja isikan informasi yang hendak ditampilkan seperti alamat Email, nomor HP hingga Informasi Bisnis publik lainnya. 
  9. Cek kembali data yang sudah Anda masukkan untuk memastikan tidak ada kesalahan, klik simpan setelahnya.
  10. Kalau Anda tidak mau mengisi informasi tersebut centang saja opsi gunakan info kontak saya. 
  11. Pilih halaman Facebook yang ini dihubungkan. proses selesai dan tampilan Blog pribadi akan muncul pada akun Instagram Anda masing-masing setelahnya. 
  12. Kalau belum muncul, Anda bisa merefresh halaman terlebih dahulu.
#TRENDING  3 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Mudah

Agar cara yang sudah kami jelaskan di atas berjalan dengan lancar, pastikan untuk melakukan panduannya secara sistematis. Dengan menerapkan cara menulis Blog Pribadi di Instagram tersebut, akun instagram Anda akan terlihat jauh lebih profesional.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA