6 Cara Mengganti Akun Google Chrome yang Mudah

Bagaimana cara mengganti akun Google Chrome di HP? Anda yang sekarang memiliki smartphone atau telepon pintar dan ingin mengganti akun Google Chrome di dalamnya. Jika seperti itu, silahkan membaca dan mempraktikkan langkah-langkahnya.

Tentu saja cara untuk mengganti akun Google Chrome harus direkomendasikan agar aman saat dipraktikkan. Hal itu dikarenakan Google Chrome merupakan salah satu aplikasi bawaan di smartphone berbasis Android yang dapat mempengaruhi beberapa aplikasi lainnya.

Mengapa Akun Google Chrome Perlu Diganti?

Ada beberapa alasan yang menjadi para pengguna Google Chrome ingin mengganti akun miliknya. Padahal akun tersebut sering digunakan hampir setiap hari dan setiap saat. Misalnya, mengaplikasikan seach engine Google atau menggunakan Google Mail (Gmail).

Tanpa memiliki akun resmi, Anda tidak bisa mengakses beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Google secara keseluruhan. Maka dari itu, Anda harus membuatnya dulu dengan cara yang mudah dan cepat.

Biasanya, Anda yang pertama kali memakai smartphone sudah diharuskan membuat akun Google agar dapat mengakses beragam fasilitas yang disediakan di dalamnya. Pembuatan akunnya harus dimulai dengan membuat akun Gmail terlebih dulu.

Jika Anda sudah memilikinya, maka tinggal mendaftarkannya segera. Namun dalam prosesnya, Anda mungkin memiliki lebih dari satu akun Google Chrome. Meskipun semuanya masih bisa digunakan, tetapi memiliki satu akun dirasa lebih aman dan nyaman.

Selain itu, bukan tidak mungkin akun Google Chrome Anda bermasalah karena terserang virus komputer, diretas orang tidak bertanggung jawab, atau masalah lainnya. Jika seperti itu, memang seharusnya akun Google tersebut diganti saja dengan yang baru.

#TRENDING  Cara Menyambungkan Bluetooth yang Tidak Bisa Terhubung

Untuk bisa mengubahnya, tentu saja ada cara mengganti akun Google Chrome yang harus Anda ketahui dulu informasinya. Setelah mengetahuinya, barulah Anda praktikkan sendiri beberapa langkahnya tersebut. Jadi, bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Akun Google Chrome yang baru saja dibuat dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal. Terutama untuk mengakses fasilitas berbasis Android di telepon pintar tersebut.

Bagaimana Cara Mengganti Akun Google Chrome yang Direkomendasikan?

Ada beberapa langkah yang harus Anda ketahui saat ingin mengganti akun di Google Chrome. Langkah-langkahnya harus runtut dan tidak boleh dilompati karena saling terhubung.

Jika belum mengetahuinya, Anda jangan sok tahu dengan mengutak-atik sendiri di HP karena tidak menutup kemungkinan bisa merusak sistem di dalamnya. Lalu, bagaimana cara mengganti akun Google Chrome yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

  1. Siapkan smartphone Androidmu dulu dan jangan lupa mengaktifkan jaringan internetnya. Setelah itu, buka aplikasi Chrome hingga muncul halaman utamanya.
  2. Setelah halaman utama muncul, klik ikon tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas. Lalu, pilih opsi Settings atau Pengaturan.
  3. Selanjutnya, klik menu Sign Out and Turn Off Sync. Setelah dimunculkan halaman lainnya, Anda bisa mengklik bagian kolom Also clear Chrome data from this device. Klik saja hingga keluar tanda centangnya.
  4. Setelah itu, ada halaman menu Settings yang muncul kembali. Lalu, klik saja bagian Choose another account yang menyuruh Anda untuk memilih akun Google yang tersedia.
  5. Anda pilih saja akun Googlenya, lalu klik Yes, I’m in. Dengan begitu, akun Google Chrome telah berganti dengan lainnya.
  6. Namun jika akun Google yang Anda inginkan belum ada dalam daftar, klik saja Add account to device. Lalu, tambahkan akun Google yang baru.
#TRENDING  XM forex indonesia

Cukup mudah bukan mengganti akun Google? Silahkan Anda praktikkan sendiri cara Chrome seperti yang diuraikan di atas.

Cara mengganti akun Google Chrome di smartphone Android dapat dilakukan dalam beberapa langkah mudah.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA