Cara Menambahkan Nomor di Akun Google Beserta Fungsinya

Cara menambahkan nomor di akun google sering digunakan banyak orang karena kemudahannya dan keamanannya dalam menjaga email. Sehingga tidak mudah untuk diretas dan dibajak oleh hacker sehingga data tetap terjaga keamanannya.

Dengan menambahkan nomer Anda pada email google, maka tingkat keamanannya akan lebih terjaga. Selain itu pembajak atau hacker akan sulit mengubah data karena harus untuk mengubahnya harus mendapatkan izin dari ponsel yang memiliki nomor tersebut.

Oleh karena itu banyak orang ingin menambahkan nomornya sebagai keamanan atau kunci ganda sehingga data-data penting pada emailnya dapat lebih terjaga keamanannya. Berikut beberapa langkah untuk menambahkan nomor beserta fungsinya.

Cara Menambahkan Nomor di Akun Google dengan Mudah

Langkah pertama adalah membuka akun google Anda melalui website, bisa melalui browser handphone ataupun laptop. Selanjutnya carilah menu info pribadi pada bagian profil akun Anda biasanya dapat ditemui pada pilihan dengan ikon gambar orang.

Setelah memilih menu info pribadi, selanjutnya pilihlah pilihan info kontak. Setelah ditemukan pilih telepon untuk menambahkan nomer Anda lalu klik tambahkan sekarang dan akan muncul pop up tambahkan nomor telepon.

Selanjutnya masukkan nomer telepon Anda dan jika sudah benar klik OK. Setelah selesai google akan mengirimkan sms berisikan kode OTP untuk verifikasi bahwa nomor yang telah dimasukkan adalah benar-benar milik Anda.

Fungsi Menambahkan Nomor di Akun Google

Dengan menambahkan nomer pada akun google, akan memberikan keamanan tambahan pada email Anda. Salah satunya adalah email menjadi makin sulit untuk diretas karena harus mengimkan notifikasi ke nomor yang sudah dimasukkan.

#TRENDING  6 Cara Mengatasi Kamera Xiaomi Gelap Saat Sedang Video Call

1. Memberikan Keamanan Tambahan

Dengan menghubungkan kontak telepon tersimpan Anda dengan email maka akan memberikan keamanan tambahan. Sehingga tidak ada lagi kasus nomor telepon hilang karena kelebihan memori handphone.

Dengan menyimpan kontak telepon pada email juga memberikan keamanan tambahan karena jika ingin login email pada perangkat baru dibutuhkan kode OTP. Kode ini bekerja sebagai pengamanan verifikasi dua langkah.

Adanya verifikasi dua langkah ini dapat bertindak sebagai pencegahan data kontak telepon tersimpan Anda bocor pada orang-orang yang membobol akun email tersebut. Adanya kode OTP juga dapat mengamankan pengguna dari penipuan.

2. Memudahkan dalam Memantau Keamanan

Selain mengetahui cara menambahkan nomor di akun google. Anda juga harus mengetahui serta memahami berbagai fungsi yang akan didapatkan setelah menambahkan nomer pada email google Anda. Salah satunya adalah kemudahan dalam memantau keamanan.

Tidak jarang terjadi kejadian di mana seseorang lupa memasukkan password dari emailnya sehingga akan otomatis terkunci oleh google. Jika email terkunci maka secara otomatis google akan mengirimkan kode OTP untuk memulihkannya ke nomor tertaut.

Oleh karena itu dengan menambahkan nomor dapat memudahkan Anda memantau keamanan jika email secara tidak sengaja terblokir. Namun harus tetap dapat dipastikan bahwa nomor harus selalu aktif, karena jika mati akan susah untuk membackup email.

3. Mempermudah Melacak Handphone

Jika Anda sudah mengetahui cara menambahkan nomor di akun google, segera tambahkan ke email pribadi. Jika email pribadi tersebut menjadi gmail utama yang ada pada handphone Anda maka akan memberi proteksi ekstra.

#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Kuning pada HP Samsung yang Efektif dan Mudah

Jika terjadi kejadian tidak terduga yang menyebabkan ponsel Anda menghilang maka tidak perlu khawatir. Ponsel tersebut dapat dilacak keberadaannya asalkan jika GPS ponsel nyala serta sudah tertaut dengan gmail.

Pastikan bahwa email tersebut sudah tertaut dengan nomor Anda sehingga mudah untuk dihubungi saat dilacak. Secara otomatis google akan memberikan izin mengenai lokasi ponsel kepada nomor yang sudah tertaut pada gmail.

Dengan menyimpan kontak pada email akan mempermudah kehidupan Anda karena dapat menghubungi teman maupun saudara dengan mudah. Dengan memahami cara menambahkan nomor di akun google akun Anda akan terjaga keamanannya.

Demikianlah sobat penjelasan yang bisa saya bagikan , semoga bermanfaat . jangan lupa selalu cek web jayawarta.com untuk mendapatkan info terbaru lainnya . terimakasih

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA