Cara Melihat Data Akun Instagram dengan Mudah

Cara melihat data akun Instagram mungkin masih jarang diketahui oleh beberapa orang, khususnya bagi Anda jika ini kali pertama menggunakan aplikasi media sosial ini. Data beserta informasi sangat penting untuk dijaga karena dapat digunakan untuk berbagai hal.

Salah satunya jika ingin mem-backup akun Anda jika terkena hack atau bajak oleh seseorang tidak bertanggung jawab. Untuk memulihkannya biasanya pihak aplikasi meminta beberapa bukti penting mengenai data serta informasi profil Anda.

Selain itu Anda juga dapat mengetahui data orang lain jika penasaran apakah pemiliki profil tersebut asli atau palsu. Karena pada zaman sekarang banyak oknum membuat profil palsu namun tentu saja dapat dibedakan dengan membaca datanya.

Berikut Cara Melihat Data Akun Instagram

Dengan melihat serta mengecek informasi yang ada dari profil instagram, Anda dapat mengetahui kebenaran data dari pemilik profil akun tersebut. Mulai dari data account milik sendiri hingga orang lain dapat dicek dengan mudah melalui beberapa langkah.

1. Cara Melihat Data Akun di Instagram Milik Sendiri

Cara Melihat Data Akun Instagram cukup mudah untuk dilakukan baik melalui android maupun ios. Pertama cukup install aplikasi Instagram dan daftarkan atau login terlebih dahulu, selanjutnya baru bisa diakses menu untuk melihat informasi pada profil Instagram tersebut.

Jika sudah login klik pada bagian pojok kanan bawah atau biasa disebut menu profil lalu klik garis strip 3 yang berada di bagian pojok kanan atas. Dengan memilih bagian tersebut akan mengeluarkan menu bagian pengaturan.

#TRENDING  Tips Tambah Follower Twitter dengan Mudah dan Cepat

Setelah terbuka menu pengaturan, scroll pada bagian bawah sendiri dan pilihlah menu bagian keamanan. Selanjutnya pilih menu data akses pada bagian history account Instagram milik Anda maka akan terlihat informasi mengenai akun tersebut.

2. Melihat Data dengan Instan

Namun saat ini tidak perlu repot-repot lagi untuk mengikuti langkah diatas karena setelah adanya update terbaru media sosial ini Anda dapat mengetahui cara melihat data akun Instagram dengan lebih mudah secara instan.

Caranya cukup mudah untuk dilakukan pertama cukup buka bagian profil Anda lalu pilih pada garis tiga di pojok kanan atas. Setelah di klik akan keluar beberapa pilihan menu, pilihlah pilihan your activity dengan gambar seperti jam.

Setelah di pilih semua informasi seputar akun Anda tersedia dengan lengkap. Terdapat berbagai pilihan informasi mulai lamanya waktu menggunakan media sosial hingga pencarian yang sering dilakukan selama ini.

3. Mengetahui Data Akun Milik Orang Lain

Selain untuk mengetahui informasi diri sendiri, Anda juga dapat mengetahui informasi yang dimiliki oleh orang lain untuk membuktikan keaslian akun tersebut. Untuk mengetahui data milik orang lain dapat dilihat dan dilakukan dengan cukup mudah.

Tahap pertama carilah profil Instagram dari seseorang yang ingin Anda ketahui informasinya. Selanjutnya harus dipastikan bahwa profil tersebut sudah terfollow sehingga dapat dilakukan pengecekan informasi dengan lancar.

Langkah selanjutnya pada bagian profil terdapat pilihan titik tiga, klik menu tersebut dan pilihlah opsi pilihan tentang akun ini atau about this account. Informasi detail mengenai profil akun tersebut akan terpampang dengan jelas setelah menu tersebut dipilih

#TRENDING  Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Bersamaan Sekaligus

4. Cara Melihat Data Akun di Instagram yang Telah Terhapus

Jika data Anda tidak sengaja terhapus tidak perlu khawatir karena masih bisa untuk didapatkan walau harus menempuh beberapa cara yang bida dibilang tidak mudah. Beberapa data terhapus yang dapat dikembalikan mulai dari komentar hingga foto.

Jika terdapat beberapa foto, video hingga percakapan penting namun tidak sengaja terhapus Anda dapat mendapatkannya kembali, namun harus memiliki email yang tertaut pada akun Instagram tersebut.

Langkahnya cukup mudah yaitu pergi ke menu pengaturan di profil lalu klik pada pilihan pengamanan. Pada bagian pengamanan akan tersedia opsi unduh data yang secara otomatis akan dikirimkan pada email tertaut.

Dengan mengetahui beberapa langkah tersebut kini Anda tidak perlu merasa khawatir jika terjadi sesuatu pada profil Instagram. Cukup pahami dan pelajari cara melihat data akun Instagram sebagai dasar mengamankan profil Anda.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA