Cara Membuat Tulisan Bergaris Bawah di WA

Jayawarta.com Cara membuat tulisan bergaris bawah di WA sering dipertanyakan oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia mulai tua hingga muda. Hal tersebut dianggap karena tulisan bergaris bawah memiliki makna tertentu.

Sebelum membahas lebih dalam terdapat beberapa macam jenis variasi tulisan yang disediakan oleh WhatsApp. Beberapa variasi tersebut adalah tulisan tebal, miring, dan coret tengah yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Masih banyak kegunaan dari variasi penulisan ini, sehingga banyak orang yang penasaran bagaimana cara untuk membuat variasi tersebut. Sebenarnya tidak terdapat langkah khusus untuk membuatnya sehingga Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Cara Membuat Tulisan Bergaris Bawah di WA

WhatsApp menyediakan beberapa fitur yang berguna untuk mengubah tulisan Anda menjadi berbagai bentuk. Mulai dari tebal, miring, tercoret tengah, hingga tulisan bergaris bawah dapat Anda ketik menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan langkah berbeda-beda.

1. Membuat Varian Tulisan Tebal

Selain cara membuat tulisan bergaris bawah di WA terdapat variasi tulisan tebal pada fitur WhatsApp. Biasanya tulisan tebal digunakan untuk mempertegas pendapat seseorang ketika sedang menulis kepada orang lain.

Penulisan tebal biasanya juga digunakan jika seseorang ingin mempertegas pembagian tugas atau beberapa bagian dalam kerja kelompok. Biasanya tugas penting akan dibuat tulisannya lebih tebal dibanding lainnya.

Untuk mendapatkan tulisan tebal cukup tambahkan kode bintang (*) pada bagian awal maupun akhir dari kata-kata maupun kalimat yang ingin ditebalkan. Contohnya jika ingin menulis Bunga menjadi tebal maka tulislah seperti ini *Bunga*.

#TRENDING  Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers Bisa Mengumpulkan Rupiah

2. Membuat Varian Italic pada Komentar

Selain variasi tebal dan cara membuat tulisan bergaris bawah di WA juga terdapat varian menulis tulisan miring atau biasa disebut dengan italic style. Biasa digunakan untuk memberi ungkapan bahasa asing maupun bahasa daerah.

Huruf miring biasanya digunakan jika terdapat istilah bahasa asing pada saat Anda sedang menulis. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah pembaca membedakan mana yang termasuk penulisan asing maupun penulisan sesuai KBBI.

Jika Anda ingin menulis dengan huruf miring pada WhatsApp messenger cukup gunakan kode underscore (_) pada awal maupun akhir kalimat yang ingin di miringkan. Contoh penulisannya adalah jika ingin menulis Bunga menjadi _Bunga_.

3. Membuat Tulisan Tercoret Tengah

Dengan menggunakan jenis variasi ini Anda akan mendapatkan hasil penulisan dengan garis coretan pada tengah hurufnya. Penggunaannya kerap kali bersinggungan untuk menunjukkan hasil penulisan yang dianggap salah.

Biasanya jika terdapat koreksi dalam mengirim pesan, seseorang akan mengoreksinya dengan cara mengirim ulang pesan tersebut dengan menunjukkan ulang bagian yang salah namun sudah dicoret bagian tengahnya.

Untuk mendapatkan coretan tengah pada penulisan yang ingin dicoret cukup tambahkan kode (~) pada bagian awal maupun akhir kalimat atau kata tersebut. sebagai contoh jika ingin mencoret Bunga maka tulislah seperti ini ~Bunga~.

4. Membuat Tulisan Bergaris Bawah di WA

Penulisan dengan menggunakan garis bawah (underline) sering digunakan masyarakat Indonesia untuk menandakan pentingnya kalimat atau kata bergaris bawah tersebut. namun dalam penerapannya sering digantikan dengan menebalkan huruf.

#TRENDING  5 Cara Mengubah Video YouTube Menjadi MP3 di Android

Untuk menandakan pentingnya kalimat yang Anda tulis, dapat juga mengkombinasikan underline huruf dengan menebalkannya. Hal tersebut dapat berarti bahwa kalimat atau kata yang ditebalkan dan digaris bawahi sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk menggaris bawahi penulisan pada WhatsApp messenger cukup repot dilakukan. Anda harus menulis menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti gmail atau word dengan menu underline lalu meng-copynya ke dalam percakapan whastapp.

Dengan membedakan beberapa penulisan dalam percakapan WhatsApp messenger juga dapat mempermudah pembaca untuk mengerti bagian mana yang penting. Sehingga Anda harus memahami cara membuat tulisan bergaris bawah di WA.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA