Cara Mudah Menggabungkan Foto ke PDF Menggunakan PC

Menggabungkan foto ke PDF merupakan alternatif terbaik untuk Anda yang memiliki banyak data foto, tapi enggan merapikannya dengan baik. Tenang saja, jika menggunakan cara ini, dijamin bisa rapi dan mudah untuk dilakukan.

Biasanya memang PDF digunakan untuk menconvert sebuah file penting seperti artikel atau jurnal. Tapi Anda juga bisa memanfaatkannya untuk hal lain. Salah satunya adalah sebagai tempat penyimpanan foto.

Mungkin butuh beberapa langkah untuk bisa menggabungkannyakarena jumlah filenya banyak. Tapi setelah ini, Anda sangat mudah memindahkan foto yang telah digabung ke PDF. Tutorialnya bisa diikuti seperti berikut.

Cara Mudah Menggabungkan Foto Ke PDF Agar Tidak Hilang

Masih banyak orang yang belum terpikirkan untuk menggabungkan foto pada PDF. Sebab, mereka mengira, foto hanya dimasukkan ke dalam folder saja sudah cukup.

Tapi pertanyaannya, apakah Anda mau memilah tiap foto untuk masuk ke folder dengan kategori dan judul tertentu? Kebanyakan pasti malas dan enggan melakukannya.

Lagi pula, jika galeri ponsel terlalu banyak folder, justru akan memperlambat sistem dari ponsel tersebut. Jadi, sama sekali tidak efektif.

Dari pada bingung, ada baiknya simpan foto ke PDF. Anda bisa memasukkan foto apa saja ke sana. Lalu convert ke PDF. Jika ingin mengirim ke device lain, bisa mudah melakukannya karena 1 file PDF, sudah berisi banyak foto.

Ruang hp menjadi lebih lega, dan Anda juga tidak perlu melakukan proses lama dalam pemindahan file foto. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli drive penyimpanan.

#TRENDING  Format Video untuk WhatsApp Beserta Cara Merubahnya

Kali ini, kami akan memberitahu bagaimana caranya menggabungkan foto ke PDF menggunakan PC dengan sangat mudah :

  1. Pada laptop atau komputer, Anda bisa mengunduh software JPG to PDF converter dan diinstal.
  2. Setelah diinstal, bisa mulai menggabungkan foto dengan membuka software dan “Add file” pada opsi yang telah tersedia.
  3. Nanti otomatis akan menuju ke tempat penyimpanan di laptop atau komputer Anda. Tinggal pilih saja gambar yang akan digabungkan ke PDF. Jumlahnya bebas, sesuai keinginan.
  4. Jika sudah, klik OK dan tinggal convert ke PDF. Caranya, tinggal pilih opsi Convert. Nanti secara otomatis semua gambar yang terpilih akan tergabung menjadi PDF.
  5. Apabila telah selesai prosesnya, Anda bisa melihat hasilnya dengan menuju ke menu setting. dan buka output foldernya. Di output folder tersebut, tempat file PDF yang berisi gambar berada.

Cara menggabungkan foto ke PDF tersebut cukup sederhana untuk dilakukan. Jika Anda tidak ingin menggunakan software, bisa melakukan convert secara online. Ini juga tidak kalah praktis.

Biasanya, orang yang melakukan convert online, karena tidak ingin laptop atau komputernya menambah software lagi dengan resiko, drive memorinya kembali berkurang.

Untuk melakukan convert JPG to PDF secara online, langkahnya tidak begitu rumit, simak penjelasan di bawah ini :

  1. Gunakan browser PC, lalu menuju ke website SmallPDF
  2. Mulai upload filenya dengan mengeklik Choose File. Otomatis akan menuju ke tempat penyimpanan Anda.
  3. Pilih file gambar yang akan diconvert. Jumlahnya bebas. Tapi jika ingin prosesnya lebih cepat, jangan terlalu banyak dulu.
  4. Ketika semua file telah terpilih, lanjut convert. Tapi sebelumnya, pilih posisi dulu. Anda bisa memilih landscape atau potrait.
  5. Setelah itu klik convert
  6. Proses selesai, unduh file PDF yang telah digabung dengan mengeklik tombol Download

Selain menggunakan PC, ada pula apk android yang bisa melakukan ini semua. Jadi, bagi pengguna android, menggabungkan foto ke PDF sudah sangat mudah dan praktis. Barulah setelah itu pindah ke device mana saja tanpa perlu memakan waktu panjang.

#TRENDING  2 Cara Berbagi Sandi Wifi dengan Kode QR dengan Mudah
KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA