Cara Meningkatkan Kualitas Screenshot Xiaomi

Cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini seringkali menjadi masalah utama banyak orang, karena ketika ingin screenshot gambar atau video, seringkali hasilnya buram, sehingga tidak enak untuk dilihat.

Kebutuhan masyarakat terhadap ponsel sangat tinggi saat ini. Biasanya yang dilihat oleh banyak orang adalah kualitas kameranya, apalagi jika ponsel tersebut digunakan oleh anak muda. Kebanyakan orang yang memegang handphone Xiaomi mengalami masalah yang sama di sini.

Kami akan memberikan informasi mengenai cara untuk meningkatkan kualitas screenshot di Xiaomi yang dapat dilakukan dengan siapa saja. Umumnya hasil SS akan di share ke berbagai media sosial yang tersedia di perangkat, namun karena burem seringkali menjadi tidak aestetic.

Maka dari itu, perlunya pengaturan untuk meningkatkan kualitas tersebut, agar ketika Anda merepost atau mengirimkan kepada keluarga atau teman, dapat memberikan kualitas foto atau gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Cara Screenshot dengan Mudah di Xiaomi

Bukan hanya Cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi tapi kami juga akan membahas cara SS di berbagai HP yang sudah sering kita kenal adalah dengan menekan tombol on/off dan volume. Namun seringkali, ada beberapa kasus yang salah satu tombol tersebut tidak bisa digunakan.

Jika Anda pengguna HP Xiaomi, tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena tetap akan bisa melakukan screenshot dengan mudah. Pada HP Xiaomi sendiri, Anda bisa screenshot hanya menggunakan 3 jari yang digeser dari atas sampai bawah layar.

#TRENDING  2 Cara Flash HP OPPO A5S Lupa Sandi, Bisa Dilakukan Sendiri

Hal tersebut merupakan salah satu metode fitur SS yang bisa digunakan, selain lebih mudah. Hal ini juga bisa menghindari dari rusaknya salah satu tombol yang sering digunakan untuk melakukan SS.

Selain menggunakan metode 3 jari, cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi yang perlu diaktifkan pada pengaturan lainnya adalah quick ball. Quick ball sendiri merupakan sebuah shortcut untuk melakukan screenshot dengan cepat dan hanya sekali menekan ikon menu pada quick ball tersebut.

Cara kerjanya sama dengan tombol iphone, yang ketika ingin melakukan screenshot, hanya tinggal menekan tombol yang dibutuhkan saja. Beberapa cara tersebut bisa di gunakan untuk meminimalisir kerusakan pada tombol volume atau on/off, karena terlalu sering digunakan untuk melakukan screenshot.

Cara Meningkatkan Kualitas Screenshot Xiaomi

Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti adobe photoshop express. Perlu diketahui bersama, aplikasi ini memang sering digunakan pada PC, namun saat ini sudah tersedia di handphone android sehingga dapat digunakan dengan mudah dan cepat.

  • Langkah pertama, download serta install terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui google play store, tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan gratis, jadi tidak akan dipungut biaya sepersepun.
  • Jika sudah berhasil di download dan install, masuk ke aplikasi tersebut. Kemudian cari dan pilih gambar atau foto hasil screenshot tersebut agar bisa di edit menjadi lebih jernih. Lanjut dengan menekan menu tools kemudian pilih opsi sharpen.
  • Silahkan Anda geser tingkat sharpennya secara maksimal hingga mencapai 150. Untuk mendapatkan hasil gambar yang jernih, Anda bisa menggunakan fitur auto enhance. Jika sudah selesai dalam proses editing, simpan hasil gambar di memori internal.
#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengatasi HP Samsung Mati Hidup Sendiri

Gambar atau foto yang sudah di edit, bisa langsung di share sesuai dengan kebutuhan. Jika biasanya dibuat konten, maka bisa langsung dimasukkan ke dalam konten tersebut. Terdapat beberapa aplikasi yang lainnya yang dapat digunakan untuk mengedit.

Namun, kami sangat merekomendasikan adobe photoshop karena memiliki berbagai fitur yang mudah untuk digunakan. Cara meningkatkan kualitas screenshot Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA