Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi

Jayawarta.com – Ketika kehilangan aplikasi, Anda bisa mengikuti cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi. Caranya sangat mudah dan simple, sehingga bisa dilakukan oleh semua orang. Perlu diketahui, bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi perangkat bawaan bisa hilang.

Sebenarnya, perangkat bawaan yang sudah ada di HP Xiaomi sangat sulit untuk bisa dihapus. Pada kondisi tertentu apk tersebut juga bisa hilang karena kesengajaan atau ketidaksengajaan bagi para penggunanya.

Penyebab yang sering terjadi adalah karena terjadinya proses rooting yang dilakukan sebelumnya, tindakan tersebut sangat memungkinkan beberapa aplikasi bawaan juga ikut terhapus selama proses rooting sedang berlangsung.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan informasi mengenai cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi dengan mudah. Perlu diketahui juga, Anda harus memahami beberapa faktor penyebab yang mengakibatkan apk bisa terhapus.

Seperti crash dengan aplikasi lain, mengunduh apk yang serupa dapat menghapus apk bawaan yang sudah ada di ponsel. Cache yang menumpuk dapat juga menjadi penyebab apk bawaan hilang. Aplikasi tidak sengaja disembunyikan juga sering kali menjadi faktor penyebab.

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi

Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan atau website untuk bisa mengembalikan perangkat yang sudah terhapus. Pertama, dapat menggunakan apkmirror. Website yang satu ini dibuat secara khusus untuk dapat mengembalikan apk yang telah terhapus. Caranya juga cukup mudah.

#TRENDING  Cara Mengubah Tulisan di HP Samsung Tanpa Aplikasi Berkat Inovasi SamsungOne

Anda bisa membuka apkmirrom.com melalui google atau browser yang tersedia pada perangkat, kemudian search MUI. Nantinya kan muncul berbagai perangkat bawaan dari Xiaomi yang sudah di hapus, namun dapat diunduh kembali.

Lanjut dengan mencari aplikasi bawaan yang Anda butuhkn dan unduh kembali. Tekan tombol download perangkat, dan tunggu aplikasinya muncul pada perangkat. Kedua, menghapus cache, salah satu penyebab yang sering terjdi adalah penumpukan cache yang membuat HP menjadi berat.

Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi cukup mudah, pertama buka pengaturan, kemudian pergi ke menu apps, lalu buka semua daftar aplikasi yang ada pada HP Xiaomi tersebut, setelah itu temukan yang telah di hapus dari halaman depan dan buka apk tersebut kemudian klik tombol clear cache serta data.

Lanjut dengan menghapus aplikasi yang crash. Perlu diketahui memiliki apk yang sejenis dapat membuat bawaan dari ponsel bisa hilang atau terhapus. Maka dari itu Anda harus memiliki ingin menggunakan apk bawaan atau yang baru di download di Playstore.

Jika tidak sengaja disembunyikan, bisa langsung membuka pengaturan, kemudian pilih apps, scroll ke bagian bawah sehingga menemukan pengaturan mengenai apk yang disembunyikan, buka pada bagian kelola dan apk bawaan bisa muncul kembali.

Cara Mengembalikan Aplikasi dari Playstore

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cukup mudah, Anda hanya perlu membuka google play store terlebih dahulu, kemudian klik icon profil yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih aplikasi dan game saya.

Lanjut, pilih opsi koleksi, nantinya akan muncul daftar apk yang sudah pernah di download namun dihapus atau di uninstall. Jika membutuhkannya lagi, tinggal buka apk tersebut lalu download kembali. Cukup simple dan mudah.

#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Samsung

Anda juga bisa menggunakan factory reset yang di mana akan mengembalikan ponsel seperti awal kali membeli. Nantinya apk akan ada pada setingan pabrikan, dengan begitu kemungkinan apk play store yang hilang bisa kembali semua.

cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi dapat di coba dengan menggunakan beberapa langkah-langkah diatas, dapat melalui pengaturan, website bahkan apk tambahan.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA