Cara Menghapus Tulisan di Gambar dengan Paint

Jayawarta.com – Anda bisa melakukan cara menghapus tulisan di gambar dengan Paint. Biasanya ketika memiliki foto atau gambar tertentu, di dalam foto tersebut terdapat beberapa objek yang cukup menganggu, contohnya seperti tulisan atau teks di dalam foto, watermark dan masih banyak lagi.

Jika mendapatkan gambar dari berbagai media sosial, atau bahkan dari Google dan masih mempunyai watermark, tidak menutup kemungkinan gambar tersebut akan terkena copy right. Jadi, Anda harus menghilangkan tulisan tersebut agar foto bisa tetap digunakan.

Cara menghapus tulisan di gambar dengan Paint, dapat dilakukan menggunakan aplikasi Paint yang dapat diinstal menggunakan laptop atau computer. Anda cukup untuk mengikuti beberapa langkah-langkah yang akan kami jelaskan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perlu diketahui bersama, bahwa untuk mengedit sebuah foto, tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, karena aplikasinya gratis. Waktu yang dibutuhkan juga tidak banyak, jadi bisa dipergunakan sebaik mungkin.

Aplikasi Paint umumnya didownload menggunakan laptop atau computer. Hal tersebut dikarenakan, jika mengeditnya menggunakan laptop atau computer, akan menghasilkan foto  kualitas yang lebih bagus, dibandingkan jika Anda mengeditnya di handphone.

Cara Menghapus Tulisan di Gambar dengan Paint

Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah di bawah ini, untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Pertama, pastikan membuat aplikasi Microsoft Paint di laptop atau computer. Jika belum mempunyai aplikasinya, bisa langsung download terlebih dahulu melalui google.
  • Selanjutnya, pilih foto atau gambar dan masukkan ke dalam Paint tersebut untuk tahap pengeditan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara CNTRL + 0 atau jika foto tersebut adalah hasil dari screenshot maka bisa dibantu dengan CNTRL + V.
  • Jika sudah dimasukan, maka zoom terlebih dahulu gambar tersebut, agar lebih mudah dalam melakukan proses pengeditannya. Bisa di zoom hingga 200 persen, jangan terlalu besar, karena foto bisa menjadi blur nanti.
  • Lanjut dengan menekan tulisan select yang bisa ditemukan pada bagian atas, lalu pilih rectangular selection. Hilangkan tulisan pada photo tersebut dengan cara menyamarkannya. Anda bisa mengambil bagian pada foto pada sekitar tulisan yang akan di edit.
  • Cara menghapus tulisan di gambar dengan Paint cukup mudah. Tekan tombol CTRL, kemudian tarik bagian gambar yang disalin tadi hingga menutupi tulisan yang ingin dihilangkan. Ulangi langkah tersebut sampai tulisan benar-benar tersamarkan.
  • Jika sudah selesai menghapus, dan menghasilkan foto atau gambar yang diinginkan, jangan lupa untuk save. Cara savenya sama seperti ketika ingin ngesave dokumen word. Gambar yang di save akan secara otomatis ada di penyimpanan laptop.
#TRENDING  Cara Mengatasi Zarchiver This Folder is Read Only di Handphone Android

Fitur Menarik pada Aplikasi Paint

Perlu diketahui bersama, bahwa aplikasi tersebut juga menyimpan banyak fitur menarik yang bisa digunakan secara gratis. Pertama, disini bisa menurunkan resolusi gambar dengan mudah. Lanjut dengan membuat thumbnail.

Biasanya thumbnail digunakan untuk blog atau video yang akan di upload di YouTube, Anda bisa mengeditnya dengan mudah dengan kreasi sendiri. Program Paint juga bisa digunakan untuk membuat lukisan sederhana. Bahkan bisa untuk menghasilkan berbagai karya-karya menawan lainnya.

Terdapat beberapa fitur yang wajib untuk dipahami, seperti select yang berguna untuk menyeleksi atau mengeblok bagian gambar yang ingin di copy. Resize yang digunakan untuk mengubah ukuran pixel, gambar pencil, eraser dan masih banyak lagi.

#TRENDING  Download Piano PC Windows Terbaik, Ini Daftar Aplikasinya

Semua fitur tersebut dapat digunakan dengan gratis dan mudah. Cara menghapus tulisan di gambar dengan Paint juga bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA