Cara Melihat Email yang Pernah Login di Android

Cara melihat email yang pernah login di android bisa Anda gunakan untuk mengetahui email yang lupa. Pemilik smartphone pasti harus memiliki email. Selain digunakan untuk berkirim surat elektronik, email juga akan terhubung pada layanan google.

Hal tersebut memungkinkan Anda menggunakan semua layanannya. Terkadang juga Anda bisa lupa email apa saja yang aktif pada smartphone Anda bukan? Sehingga harus mencari cara untuk melihat email yang pernah login di Android.

Tidak heran, karena di ponsel Android memang menyediakan fitur untuk login beberapa akun email. Jika Anda sering mendaftar akun baru, Anda akan mendapat daftar email yang memungkinkan sudah Anda gunakan sebelumnya.

Cara melihat email yang pernah login di android dengan mudah

Di bawah ini yang bisa anda lakukan jika ingin melihat email yang pernah masuk di ponsel android anda , yaitu sebagai berikut ini :

1. Cara Melihat Email yang Pernah login di Android Melalui Pengaturan

Cara melihat email yang pernah login pada Android dapat Anda lihat melalui pengaturan ponsel. Langkah-langkah yang bisa Anda gunakan juga sangat mudah Anda lakukan, Langkah tersebut yaitu:

Anda bisa melihat dengan membuka setelan kemudian Anda harus memilih menu akun. Setelah itu, pada layar ponsel Anda akan muncul beberapa pilihan akun. Pilihlah Google. Setelah itu akan muncul alamat email yang pernah login di Android Anda.

#TRENDING  Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk Terbaik

Apabila Anda lupa alamat email sendiri namun sudah login Android, Anda tidak perlu cemas bisa langsung masuk ke Setelan > akun > Google. Sangat mudah bukan mengetahui email yang lupa pada Android Anda.

2. Cara Melihat Email yang Pernah masuk Melalui Gmail

Tidak hanya melalui pengaturan saja, Anda juga bisa melihat email yang pernah login di Android dengan Gmail. Caranya akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara melihat email yang pernah masuk di android melalui pengaturan.

Anda bisa masuk ke aplikasi Gmail yang ada di ponsel Anda, klik foto profil email yang Anda gunakan. Semua alamat email yang masih login di Android akan terlihat, sangat mudah dan simple bukan?

3. Melalui Account Google

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melihat email yang lupa di ponsel Anda, kedua cara di atas sudah kami jelaskan dengan singkat dan mudah untuk dilakukan. Cara selanjutnya dengan menggunakan account.google.com.

Cara melihat email yang pernah masuk di android ini juga tergolong mudah untuk dilakukan, Anda bisa memilih cara sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda menggunakan account.google.com maka Anda harus masuk halaman login google. Anda tidak perlu mengisi email atau ponsel tetapi klik saja lupa email. Berikutnya Anda bisa masukkan nomor HP Anda yang terkait akun google.

Masukkan nama depan Anda beserta nama belakang akun Google Anda lalu bisa klik berikutnya. Tunggulah hingga kode verifikasi masuk ke sms Anda. Masukkan kode tersebut yang telah Anda terima tadi. Maka Anda sudah busa melihat daftar email Anda.

#TRENDING  Cara Menghapus Driver Printer di Windows 10, Ternyata Penting Untuk Dilakukan

Beberapa Langkah tersebut dapat Anda lakukan, mudah dan simple. Perlu Anda ingat bahwa cara di atas hanya berlaku jika akun email Anda masih login di HP. Apabila sudah logout maka daftar email tersebut tidak akan muncul.

Saat ini juga marak sekali kasus kejahatan siber yang membuat Anda harus lebih waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet. Para pelaku kejahatan siber seringkali mengincar akun email korban untuk disalahgunakan.

Akhir kata

Beberapa Langkah sederhana ini akan membantu Anda mengecek kembali email yang telah login. Cara melihat email yang pernah masuk di android tersebut ada beberapa cara seperti penjelasan di atas.

Semoga panduan dari situs jayawarta.com ini bisa berguna untuk anda . sekian dan banyak terimakasih

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA