Cara Scan Barcode Wifi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara scan barcode wifi di hp Oppo tanpa aplikasi sekarang mudah untuk dilakukan. Jika Anda merupakan pengguna smartpone android Oppo dan ingin melakukan scan barcode tetapi tidak menginginkan menggunakan aplikasi tambahan, maka tidak perlu khawatir.

Mungkin kebanyakan pengguna yang ingin melakukan scan barcode di hp Oppo perlu memasang aplikasi tertentu baru bisa melakukan scan barcode. Tetapi sebenarnya tanpa aplikasi Anda tetap bisa melakukan scan barcode.

Barcode atau sering disebut kode QR merupakan salah satu kode yang berbentuk gambar tertentu tetapi di dalamnya memiliki informasi, sehingga bisa dikatakan kode QR bentuk kemudahan informasi.

Cara Scan Barcode Wifi di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi, admin jayawarta.com akan berikan beberapa metode atau cara yang bisa Anda gunakan. Di antaranya adalah :

1. Menggunakan bantuan website WebQR

Cara pertama yaitu bisa menggunakan website WebQR. Dengan web tersebut Anda bisa membuka web dengan ikon kamera maka sudah bisa untuk scan.

Jika Anda sudah melakukan scan, maka akan terlihat informasi mengenai ini dari kode QR atau barcode tersebut. Informasi tersebut dapat berupa tautan atau akan langsung tampil password dan nama wifinya.

Anda bisa membuka aplikasi browser di HP Oppo masing-masing, kemudian silahkan ketik pada kolom pencarian dan kerikan WebQR dan tekan cari. Jika sudah masuk akan melihat tampilan kotak di atasnya terdapat ikon video dan kamera.

#TRENDING  Cara Menginstal Ulang HP Xiaomi 6a Dengan Metode Hard Reset

Jika Anda ingin melakukan scan maka Anda harus menekan ikon camera, tampilan scan akan muncul. Silahkan arahkan kamera ke arah barcode yang tersedia, tunggu maka hasilnya akan keluar.

2. Menggunakan bantuan Web Pageloot

Cara kedua yaitu dengan menggunakan Web Pageloot. Dengan bantuan web tersebut Anda bisa melakukan scan barcode dengan sangat mudah.

Web ini tidak hanya menyediakan fitur barcode saja melainkan juga untuk membuat barcode. Sehingga Anda bisa membuat kode QR yang misalnya berisi tentang Anda atau informasi lainnya.

Cara scan barcode wifi di hp Oppo tanpa aplikasi sangat mudah, Anda bisa membuka browser di HP Oppo Anda, kemudian ketik pada kolom pencarian dengan kata pageloot QR scan dan tekan cari.

Maka tampilan Anda akan berubah muncul paling atas, silahkan buka dan Anda akan melihat tampilan kamera. Anda bisa mengarahkan kamera tersebut ke arah barcode yang ingin di scan maka hasilnya bisa terdeteksi.

3. Menggunakan web Aspose QR Code Reader

Cara scan barcode wifi di hp Oppo tanpa aplikasi selanjutnya yaitu dengan menggunakan web aspose QR Code Reader. Anda bisa membuka web tersebut melalui browser dengan mengetikan nama webnya.

Jika sudah maka akan muncul di paking atas, tap layar untuk membukanya. Pada tampilan awal Anda akan melihat tampilan seperti ingin mengunggah file. Memang jika Anda ingin memiliki gambar code maka harus upload atau scan di sana.

#TRENDING  Cara Flash HP OPPO A3S yang Terkunci Tanpa PC

Jika ingin melakukan scan, tap layar pada opsi kamera maka tampilan scan akan muncul seperti biasa arahkan ke barcode yang ada. Maka akan muncul informasi mengenai ini barcode tersebut.

Beberapa cara tersebut bisa Anda gunakan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan hanya menyebabkan ruang HP Anda terisi lebih banyak sehingga lebih baik menggunakan cara scan barcode wifi di hp Oppo tanpa aplikasi.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA