Perbedaan Charger IPhone Kaki 2 dan Kaki 3

Ada beberapa perbedaan charger iPhone kaki 2 dan kaki 3 yang tidak diketahui orang. Karenasudah umum orang Indonesia beranggapan bahwa semua colokan charger dan perangkat elektronik lainnya sama saja.

Bahkan hanya sedikit orang yang tahu mengapa ada berbagai jenis soket yang digunakan pada perangkat elektronik. Memang kalau diperhatikan, tidak hanya ada satu jenis colokan di Indonesia. Meskipun kebanyakan model 2 kaki silinder, model kaki 3, 2 kaki pipih, 2 kaki berlubang, dll

 Jadi apa perbedaan dari charger iPhone kaki 2 dan kaki 3pada pengisi daya iPhone dan perangkat elektronik lainnya? Apakah ada pengaruhnya terhadap penggunaan listrik? Yuk cari tahu jawabannya

Perbedaan Charger IPhone Kaki 2 dan Kaki 3

Fungsi utama dari berbagai gaya charger atau braket pada stopkontak adalah untuk menunjukkan dari mana produk itu berasal. Hal yang sama berlaku untuk pola baut pada mainan atau barang yang Anda beli di luar negeri, juga dapat menunjukkan kabel atau adaptor asli atau palsu 

#TRENDING  Cara Menyimpan Foto dari Whatsapp Ke Galeri

1. Tunjukkan Negara Pembuat Pengisi Daya

Jika Anda perhatikan perbedaan charger iPhone kaki 2 dan kaki 3, sebagian besar soket dengan model 2-charger non-silinder adalah elektronik dan gadget. Misalnya, smartphone, konsol game, laptop, dan pengisi daya iPhone yang sedang kita bicarakan. Memang hampir semua charger iPhone asli di Indonesia berasal dari luar negeri.

Misalnya, jika Anda memiliki pengisi daya iPhone 3 kaki, berarti pengisi daya tersebut berasal dari Singapura, Inggris Raya (Inggris Raya), Hong Kong, atau Qatar. Sedangkan jika model colokannya 2-charger atau round-charger, berarti chargernya buatan Indonesia.

Tidak hanya memiliki 2 charger dan 3 charger, ada juga banyak  model lain dari charger pengisian iPhone yang bisa Anda temui di berbagai negara:

  1. 2 charger diagonal datar rata-rata dari Australia atau Selandia Baru
  2. 2 charger diagonal silindris ramchargerg rata-rata dari Eropa Eropa
  3. 2 kaki berarti tipis itu berasal dari Brazil
  4. 2 kaki datar berarti berasal dari Cina
  5. 2 kaki datar dengan lubang berarti berasal dari Amerika Serikat atau Jepang
  6. 2 kaki silinder berarti berasal dari Indonesia atau Korea Selatan
  7. 3 kaki datar berarti dari Hong Kong, Qatar, Inggris , atau Singapore
#TRENDING  Bahasa Indonesia Dari Gadget TTS

Umumnya, Anda akan menerima semua model pengisi daya ini dengan membeli Adaptor Perjalanan Seluruh Dunia Apple Resmi. Jadi jika sedang berlibur atau bisnis di luar negeri, Anda hanya perlu mengganti load charger tergantung dari negara asal 

2. Menunjukkan Pengisi Daya Asli Atau Rekondisi

Selain menunjukkan negara produsen, perbedaan charger iPhone kaki 2 dan kaki 3 colokan pengisi daya iPhone  juga dapat menunjukkan pengisi daya mana yang Anda gunakan pengisi daya asli atau rekondisi atau rusak. tetapi telah diperbaiki dan ditutup.

Sekarang ini sudah sangat banyak orang yang berlomba-lomba untuk menggunakan IPhone, bahkan kalau bukan resmi tidak masalah baginya. Sehingga sekarang ini, banyak sekali pihak yang bahkan menjual charger versi palsu (KW)

#TRENDING  3 Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung M31 yang Tepat

Secara umum, jika Anda membeli model datar 2 kaki  tanpa lubang,  dari Cina, kemungkinan besar model tersebut telah diperbaiki. Karena model charger resmi  Apple yang beredar di Indonesia adalah 3 charger, 2 charger pipih berlubang dari AS dan Jepang, dan 2 charger dari Korea.

Ini adalah penjelasan tentang perbedaan antara pengisi daya iPhone 2-charger dan 3-charger. Jadi  perbedaan charger iPhone kaki 2 dan kaki 3  ini tidak memengaruhi seberapa cepat atau lambat pengisian daya dan berapa banyak daya yang digunakan.