Cara Menampilkan Whatsapp di Layar Utama HP Android

kromo

Cara menampilkan Whatsapp di layar utama bisa dilakukan di HP android. Chatting sekarang sudah tidak asing lagi bagi semua orang, bahkan remaja sudah sering menggunakannya. Tidak seperti dahulu minim internet.

Perkembangan dunia digital tidak bisa dihindarkan lagi, semua serba cepat dan mudah begitu juga untuk menyampaikan pesan ke orang lain. Sudah tidak perlu menunggu waktu lama, semua dapat melalui chat.

Chatting sudah dilakukan oleh semua orang sekarang ini. Baik mengirim ke teman, sahabat atau keluarga yang jaraknya jauh. Menggunakan aplikasi chatting semua mudah dan cepat, salah satu platformnya adalah Whatsapp.

Dahulu BBM juga menjadi platform yang fungsinya sama dengan Whatsapp, tetapi ditutup pada tahun 2019. BBM ditutup digantikan dengan Whatsapp yang sudah popular dipakai untuk chattingan.

BBM sendiri menjadi pelopor yang memicu munculnya beberapa platform chat yaitu Line, Whatsapp dan juga masih banyak lagi. Wechat juga salah satunya, tetapi ia jarang dipakai dan tidak terlalu populer.

#TRENDING  Cara Agar Telegram Tidak Terhubung dengan Kontak Hp Paling Gampang

Untuk Whatsapp atau WA, beberapa ada yang bisa melihat pesan tanpa harus masuk dalam aplikasinya. Caranya simple tanpa harus memakai aplikasi tambahan, sehingga menjadi bawaan dari aplikasinya itu sendiri.

Cara Menampilkan Whatsapp di Layar Utama

Tentu siapa saja akan lebih mudah apabila membuka pesan tanpa harus masuk di aplikasinya. Sehingga dapat mengetahui pesan secara cepat. Berikut cara menampilkan WA di layar utama dengan simpel.

  1. Pertama yaitu dengan pergi ke layar utama ataupun home screen kemudian sentuh serta tahan pada home screen dan muncul pengaturan layar. Berikutnya memilih widget.
  2. Cara menampilkan Whatsapp di layar utama berikutnya adalah muncul beberapa widget bawaan dari aplikasi, maka geser atau dengan cara widget WA.
  3. Apabila sudah ketemu widgetnya maka tahan dan tekan hingga ke halaman utama agar dapat ditampilkan Whatsappnya. Setelah itu lepas yang Anda tahan di layar utama tersebut.
  4. Jika WA atau Whatsapp pada home screen, maka Anda dapat melihat chat tanpa masuk aplikasinya. Bahkan dapat menggeser chat yang masuk. Sehingga tidak perlu repot membuka di aplikasinya.
#TRENDING  Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Bersamaan Sekaligus

Sangat simpel melakukannya dan bisa dilakukan di ios maupun android tetapi mungkin caranya berbeda. Sehingga apabila cara tersebut tidak berhasil di ios, mungkin ada pengaturan khusus. Karena berbeda sistem pengoperasiannya.

Apabila sudah bisa ditampilkan dilayar utama chatnya maka Anda tidak perlu dibuka di aplikasi. Untuk itu, perlu diigat bahwa di menu widget. Maka cari pengaturan widget sesuai dengan ponsel Anda.

Menampilkan Whatsapp di Homescreen

Semua chat yang masuk dan terbaca tanpa pengirim tahu walaupun mengaktifkan centang biru atau laporan dibaca. Caranya mudah yaitu dengan pengaturan widget WA. Sehingga ia bisa menampilkan pesan panjang.

Cara menampilkan Whatsapp di layar utama, saat teman Anda mengirim pesan panjang maka hasilnya bisa tampil cukup panjang. Membaca pesannya melalui layar utama atau home screen di HP android.

#TRENDING  Download Facebook Lite Versi Lama Bersosial Media Lancar Jaya

Untuk mengujinya maka bisa mencoba dengan teman yang laporan dibaca semua aktif. Kemudian menggunakan pengaturan widget dengan WA ditampilkan di home screen. Lalu teman mengirim pesan.

Maka apabila pesan masuk maka dapat dibaca tanpa pengirim mengetahui. Selain pesan biasa, chat grup juga ditampilkan pada layar depan. Sehingga semua bisa lebih mudah dan praktis apabila WA di tampilkan dalam homescreen.

Apabila Anda ingin mematikannya lagi maka pergi ke pengaturan widget. Kembalikan pengaturan seperti semua. Seperti saat melakukan cara menampilkan Whatsapp di layar utama melalui pengaturan wiget di hp android.

Akhir kata

Usai sudah informasi yang bisa admin jayawarta bagikan untuk anda . saya harap artikel ini bisa membantu anda yang belum mengetahuinya .

Sampai jumpa dan terimakasih .

Tags

Related Post

Ads - Before Footer