Cara Menghilangkan Sinar Inframerah di HP Vivo yang Terhalangi

kromo

Saat ini terdapat berbagai cara menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo. Hal tersebut sangat penting diperbaiki, karena memiliki fungsi yang canggih. Kegunaannya sekarang dipakai untuk remote control.

Generasi muda mungkin beberapa ada yang mengerti maupun belum tahu akan fungsi inframerah pada handphone. Bukan hanya Vivo, tetapi berbagai model ponsel berlomba untuk bisa mendukung fitur ini.

Misalnya dalam mengirim foto ataupun lagu maka perlu meletakkan handphone dihadapkan antara satu dengan lainnya agar proses transfernya file berhasil. Sehingga apabila jaraknya jauh serta terdapat penghalang maka prosesnya bisa gagal.

Walaupun sekarang ini sudah banyak yang menggunakan bluetooh tetapi sensor inframerahnya ini masih ada di beberapa ponsel Vivo. Sehingga beberapa orang ingin menghilangkannya, tetapi masih belum tahu caranya.

Karena beberapa mengirim file, apabila memakai sensor maka harus lancar dan tidak ada yang menghalangi. Sehingga harus mencari cara bagaimana agar pengiriman tidak gagal di handphone Vivo.

Cara Menghilangkan Sinar Inframerah di HP Vivo

Ada beberapa cara untuk menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo apabila terdapat penghalangnya. Caranya cukup mudah bagi yang belum pernah mengalami masalah tersebut. Berikut beberapa cara yang dapat diikuti.

#TRENDING  Cara Mengecek Lama Pemakaian Hp Oppo untuk Tahu Kondisinya

1. Membersihkan inframerah

Salah satu dari penyebab sensor inframerahnya terhalangi di ponsel Vivo adalah karena debu ataupun kotoran. Maka solusi masalah tersebut yaitu membersihkannya. Walaupun begitu, Anda tidak boleh asal-asalan.

Tidak diperbolehkan secara asal-asalan karena daerah tersebut sangat sensitive. Sehingga disarankan membersihkan secara hati-hati. Jangan sampai ceroboh dan tergores saat membersihkan daerah tersebut, karena dapat terjadi kerusakan.

2. Memblokir notifikasi inframerahnya

Kemudian notifikasi pada ponsel seringkali menganggu serta notifikasi tersebut terkadang salah. Padahal tidak terjadi error, namun muncul notifikasi errornya. Sehingga Anda dapat memblokir notifikasi inframerahnya.

Cara memblokirnya biasanya menggunakan aplikasi yang dapat di unduh di ponsel pintar Anda. Namun, apabila tidak ada gangguan maka tidak perlu melakukan blokir notifikasi tersebut.

#TRENDING  10 Hp Yang Cocok Untuk Game Berat Harga 1 Jutaan

3. Menghapus data pada Vivo service

Kemudian melakukan cara menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo yang lain yaitu penghapusan data di Vivo service. Caranya cukup mudah. Pertama membuka halaman pengatuan kemudian klik pengaturan lainnya. Baru klik opsi pengelolaan aplikasi.

Setelah itu klik tampilkan proses sistemnya kemudian memilih Vivo service ataupun layanan Vivo. Baru kemudian hapus storagenya atau klik data lalu hapuslah cache, maka data Vivo service akan terhapus.

4. Mengupdate sistem operasi

Jalan terakhir yaitu melakukan update pada OS HP dengan versi terbaru. Sehingga setelah update dapat mengatasi bug yang ada ponsel Anda. Langkah tersebut cara menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo.

#TRENDING  Cek Cara Flash Hp Xiaomi yang Terkunci Akun Mi, Solusi HP Terkunci

Berikut Ini Fungsi Sinar Inframerah

Saat ini inframerah bukan hanya memiliki fungsi untuk mengirim filenya saja, tetapi beberapa produsen membuat fusi lainnya. Seperti untuk alat pendukung aplikasi remote yang menjadi bawaan dari smartphone.

Biasanya dimanfaatkan untuk mengakses aplikasinya dan mengatur beberapa perangkat memakai ponsel seperti AC, lalu TV serta alat lainnya. Anda hanya ikuti panduannya yang sudah ada di layar aplikasi.

Pada ponsel sekarang sudah banyak yang memanfaatkan memakai sensor inframerahnya ini menjadi pendukung fitur dari keamanan smartphone. Selain itu, juga dipakai sebagai pendeteksi wajah saat membuka keamanan kunci layar.

Sehingga apabila sinarnya terhalangi maka harus menghilangkannya. Sehingga apabila terhalangi maka tidak dapat digunakan untuk melakukan sensor mendeteksi wajah membuka kunci layar.

Maka jangan sampai tidak dicarikan solusi karena dapat menganggu aktivitas Anda nantinya. Cara menghilangkan sinar inframerah di HP Vivo dapat dilakukan dengan mudah dan terdapat berbagai alternative yang dapat dicoba.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer