Cara Menghapus Coretan di Foto WA Menggunakan Aplikasi

Banyak pengguna gadget yang bertanya-tanya bagaimana cara menghapus coretan di foto WA. Pada umumnya, untuk menghapus coretan pada sebuah foto, pengguna bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi tambahan.

Seringkali, banyak pengguna menemukan kondisi foto yang dikirim pada ruang obrolan memiliki banyak coretan. Hal tersebut dikarenakan pengirim telah melakukan fitur editing gambar yang disediakan Whatsapp.

Tidak hanya coretan, pengguna bisa menemukan gambar dengan tambahan emoticon atau teks yang berkemungkinan akan mengganggu penggunaan gambar. Adapun, saat ini pengguna bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah.

Jika pengguna membutuhkan foto tanpa coret-coretan, maka pengguna bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk membersihkan gambar dari berbagai jenis coretan. Salah satu aplikasi yang dapat membantu pengguna yaitu Retouch Photos.

Cara Menghapus Coretan di Foto WA Menggunakan Aplikasi Retouch Photos

Retouch Photos : Remove Unwanted Object From Photo merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menghilangkan objek pada foto. Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut untuk menghapus coretan.

1. Install Aplikasi

Untuk menggunakan sebuah aplikasi, langkah pertama tentu Anda harus memiliki aplikasi tersebut pada perangkat. Pengguna bisa memasang aplikasi dengan menginstalnya melalui platform Google Play Store.

Untuk melakukan install, Anda bisa memasangnya menggunakan cara pada umumnya. Tunggu hingga aplikasi terpasang pada perangkat smartphone, kemudian siap digunakan untuk mengedit file yang dimiliki.

2. Menjalankan Aplikasi

Langkah kedua sebagai cara menghapus coretan di foto WA yaitu, Anda bisa segera menjalankan aplikasi yang sudah terpasang. Pada halaman utama aplikasi, Anda akan menemukan berbagai tools pembantu.

Beberapa menu yang bisa digunakan yaitu Object Remove, Quick Remove, Clone Stamp, Tutorials, hingga My Album. Kelima menu tersebut memiliki peran masing-masing yang bisa Anda explore.

Untuk menghapus sebuah objek, Anda dapat memilih menu Object Review. Klik tombol tersebut untuk diarahkan pada menu edit. Sebelumnya, Anda harus memilih foto yang akan di edit menggunakan aplikasi.

3. Menu Edit

Memasuki halaman edit, Anda akan menemukan berbagai tools lainnya, diantaranya yaitu brush, lasso, erase, setting, gallery, undo, redo, serta save. Anda bisa memilih tools brush untuk menyeleksi area coretan.

Seleksi area coretan pada foto yang ingin dihilangkan. Kemudian tools lasso juga bisa dimanfaatkan untuk menyeleksi coretan. Anda dapat memilih ingin menggunakan tools mana sesuai kebutuhan dan kemudahan dalam melakukannya.

Tombol erase sendiri dapat digunakan untuk menghapus area yang sudah diseleksi apabila terdapat kesalahan saat melakukan editing foto. Setelah selesai menyeleksi area coretan, Anda dapat menekan tombol Go.

Secara otomatis, bagian coretan yang sudah diseleksi sebelumnya akan hilang atau terhapus. Apabila masih terdapat bagian yang tertinggal dari coretan, Anda bisa mengulangi langkah yang sama untuk menghilangkannya.

4. Simpan

Cara menghapus coretan di foto WA yang terakhir adalah menyimpannya. Apabila foto dari Whatsapp sudah bersih dari coretan, Anda bisa segera menyimpannya menggunakan tools Save pada menu editing.

Pada bagian tools setting, Anda bahkan bisa menambahkan sentuhan lain yang akan membuat foto menjadi semakin menarik, diantaranya menambahkan beberapa efek tertentu dan fitur setting lainnya.

Setelah hasil editing foto tersimpan, Anda bisa mencarinya di memori internal perangkat. Kemudian, output editing dari foto Whatsapp yang sudah dihilangkan coretannya bisa segera digunakan.

Pengguna bisa membagikan hasil editing melalui sosial media atau menggunakannya untuk keperluan lain. Cara tersebut terbukti lebih praktis karena Anda hanya membutuhkan bantuan dari satu aplikasi saja.

Hasil editing juga terbukti bersih dan halus. Anda tidak akan menemui hasil foto dengan coretan apabila mengikuti tutorial dengan baik. Aplikasi tersebut juga tergolong kecil dan tidak memakan ruang penyimpanan.

Oleh sebab itu, selain lebih praktis, Anda bisa menghemat ruang penyimpanan perangkat. Cara menghapus coretan di foto WA di atas dapat segera Anda terapkan pada perangkat smartphone yang dimiliki.

Akhir kata

Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana menghapus tulisan maupun coretan di foto whatsapp yang bisa admin jawarta bagikan .

Semoga bisa menambah wawasan anda dan memberikan informasi yang anda butuhkan , sekian dan banyak terimakasih .