Cara Membuat Nada Dering dari Video di HP dengan Mudah

kromo

Cara membuat nada dering dari video saat ini tidak hanya bisa dilakukan melalui bantuan website, namun juga bisa menggunakan aplikasi. Membuat nada dering sendiri memang sangat mudah dilakukan.

Saat ini bahkan nada dering bisa dibuat dengan cara mengambil audio dari sebuah video sesuai keinginan. Dengan begitu, audio tersebut bisa pengguna gunakan untuk nada dering pada ponsel yang dimiliki.

Meskipun terdengar mudah, masih banyak pengguna smartphone yang belum mengetahui caranya. Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini akan dijelaskan dua cara paling mudah untuk membuat nada dering dari video.

Cara Membuat Nada Dering dari Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk mengubah video menjadi ringtone, setidaknya terdapat dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, menggunakan aplikasi dan kedua tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara mengubah video menjadi ringtone menggunakan metode pertama yaitu:

#TRENDING  Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee untuk Pengguna Baru dan Pengguna Lama

1. Mengunjungi Situs

Langkah pertama, Anda bisa membuka browser pada perangkat smartphone. Kemudian, kunjungi situs untuk mengubah video menjadi audio, sebagai contoh situs 123 Apps Audio Converter Online.

2. Memilih File Video

Setelah memasuki halaman situs, Anda akan menemukan berbagai tools. Anda perlu menekan tombol Open File. Kemudian, pilih video yang akan diubah menjadi audio untuk dibuat sebagai nada dering smartphone.

3. Mengatur Format Output

Cara membuat nada dering dari video selanjutnya yaitu, Anda perlu memilih format output. Karena ingin menggunakannya sebagai ringtone, maka Anda bisa memilih format MP3, kemudian atur kualitas audio yang diinginkan.

4. Setting Lebih Lanjut

Untuk melakukan setting lebih lanjut, maka Anda bisa memilih menu Advance Settings untuk pengaturan lainnya atau menekan menu Edit Track Info, di mana menu tersebut digunakan untuk mengedit detail file.

5. Convert

Apabila langkah di atas sudah dilakukan, maka Anda bisa segera melakukan convert file audio ke MP3 dengan menekan tombol Convert pada halaman website. Tunggu hingga proses convert selesai dilakukan.

#TRENDING  Cara Membuat Emoticon Love Transparan di Whatsapp

Setelah file berhasil terconvert, Anda bisa menyimpan output file dengan menekan tombol Download. Dengan begitu, file akan langsung tersimpan di memori internal smartphone dan bisa segera digunakan untuk ringtone.

Cara Membuat Nada Dering dari Video dengan Aplikasi, Dijamin Lebih Praktis

Apabila sebelumnya Anda harus mengunjungi website, maka metode kedua Anda bisa mengubah video menjadi nada dering dengan lebih praktis menggunakan bantuan aplikasi. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Install Aplikasi

Salah satu aplikasi yang telah dipercaya untuk membantu convert video menjadi audio adalah MP3 Converter. Aplikasi tersebut sudah di download oleh lebih dari 10 juta pengguna smartphone di dunia.

Untuk menginstalnya, Anda bisa mengunjungi Google Play Store dan melakukan proses install pada umumnya. Tunggu hingga aplikasi berhasil terpasang di perangkat smartphone dan siap untuk digunakan.

2. Memilih File Video

Pada halaman aplikasi, Anda dapat menemukan menu Video to Audio. Klik tombol tersebut dan pilih file video yang ingin diubah menjadi audio agar bisa digunakan sebagai nada dering pada smartphone.

#TRENDING  Cara Mengganti Nomor di GetContact dengan Mudah

3. Setting

Setelah itu, Anda bisa melakukan pengaturan pada file yang akan di convert. Pengguna dapat melakukan pengaturan mulai dari memilih format, bitrate, cut, edit, quality, fade, tinggi rendahnya volume, hingga cover.

4. Convert

Apabila ketiga langkah di atas sudah selesai dilakukan, maka Anda dapat segera menekan tombol Convert untuk mengubah file. Tunggu hingga aplikasi selesai memproses convert dari file MP4 menjadi format audio.

Hasil convert akan tersimpan secara otomatis pada memori internal smartphone. Setelah itu, Anda bisa segera menggunakan file berformat audio yang didapatkan dari file MP4 sebagai nada dering ponsel.

Anda bisa mengubah nada dering dengan mudah melalui menu Setting pada setiap perangkat smartphone. Dua metode cara membuat nada dering dari video tersebut akan membantu Anda mendapatkan ringtone yang diinginkan.

Akhir kata

Usai sudah pembahasan kali ini yang bisa kami bagikan , semoga bisa menjadi referensi anda jika ingin membuat nada dering whatsapp sendiri , anda bisa mengikuti panduan yang telah saya bagikan di atas tentunya di website portenisima.com.ar ini .

Sekian dan terimakasih banyak atas perhatiannya .

Tags

Related Post

Ads - Before Footer