Cara Merubah Suara di Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Aman

Cara merubah suara di Whatsapp tanpa aplikasi merupakan hal yang mudah dilakukan oleh seluruh pengguna smartphone. Selain dapat berkomunikasi dengan mengirim pesan serta panggilan, Whatsapp juga memiliki fitur voice note.

Fitur yang biasa disebut dengan pesan suara tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan dalam bentuk audio. Voice note menjadi fitur yang sangat populer dan banyak disematkan pada aplikasi chatting.

Dengan hadirnya fitur voice note, pengguna bisa menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Anda hanya perlu merekam audio dan mengirimkannya untuk didengar oleh penerima pesan suara.

Namun, sebagian pengguna merasa malu ketika ingin menggunakan fitur tersebut. Beberapa di antaranya takut apabila suara yang dikirimkan terdengar fals atau tidak enak didengar oleh lawan bicara pada ruang obrolan.

Selain itu, sebagian orang juga bosan apabila menggunakan voice note dengan audio yang begitu-begitu saja. Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan pengubah suara pada Whatsapp.

Cara Merubah Suara di Whatsapp Tanpa Aplikasi Berikut Sangat Mudah Diterapkan

Dengan kemajuan teknologi, saat ini audio voice note bisa diubah menjadi lebih unik dan menarik. Hal tersebut akan membantu pengguna yang ingin menutupi rasa malu saat ingin mengirim pesan audio.

Untuk mengubah audio voice note, Anda bisa melakukannya tanpa bantuan aplikasi tambahan. Bagi Anda yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini langkah mudah mengubah suara dari voice note.

  • Kunjungi Situs Pengubah Suara

Langkah pertama sebagai cara merubah suara di Whatsapp tanpa aplikasi yaitu mengunjungi situs untuk membantu mengubah suara. Website yang akan membantu Anda untuk mengubah audio voice note yaitu voicespice.com.

Situs tersebut telah dipercaya membantu pengguna untuk membantu mengubah suara dengan lebih mudah, cepat, dan praktis. Pada halaman utama website, pengguna akan menemukan beragam jenis tools.

Halaman utama website akan memuat tampilan untuk melakukan record, memilih jenis suara, hingga mengatur volume suara yang akan digunakan. Setelah memasuki halaman utama, Anda bisa beralih ke langkah selanjutnya.

  • Memilih Jenis Suara

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, halaman utama website memuat tools untuk merubah jenis audio. Pengguna bisa memilih audio apa yang ingin digunakan mulai dari normal, robot, pria, wanita, setan neraka.

Pengguna bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Untuk memilihnya, pengguna hanya perlu menekan bagian tulisan hingga tombol pada jenis audio yang dipilih berubah warna. Dengan begitu, jenis audio sudah bisa digunakan.

  • Melakukan Record

Langkah selanjutnya dari cara merubah suara di Whatsapp tanpa aplikasi yaitu melakukan rekaman. Apabila telah selesai mengatur jenis audio yang dipilih hingga mengatur volume, maka Anda bisa segera melakukan rekaman.

Untuk mengatur volume sendiri, Anda hanya perlu menggeser slide setting volume ke lebih rendah atau lebih tinggi sesuai kebutuhan. Kemudian, Anda bisa segera melakukan rekaman dengan menekan tombol Record.

Umumnya, akan muncul menu berkaitan dengan perizinan rekaman. Anda bisa mengizinkan situs untuk mengolah audio rekaman dari perangkat smartphone, kemudian Anda bisa mulai berbicara pesan audio yang akan dikirim.

Apabila sudah selesai melakukan record, Anda bisa menghentikan proses rekaman dengan menekan tombol Stop. Anda bisa mendengarkan terlebih dahulu hasil rekaman dengan jenis audio yang telah dipilih.

  • Menyimpan dan Mengirimkannya

Setelah selesai dengan ketiga langkah di atas, Anda bisa menyimpannya dengan menekan tombol Save. Kemudian pilih folder di mana Anda akan menyimpan file rekaman tersebut agar lebih mudah untuk dicari.

Setelah itu, tunggu hingga proses download rekaman selesai dilakukan dan berhasil tersimpan di folder yang dipilih. Langkah berikutnya, Anda bisa segera mengirim file audio tersebut pada ruang obrolan Whatsapp.

Anda hanya perlu mencari di mana letak file rekaman disimpan dan mengirimkannya. Cara merubah suara di Whatsapp tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan dan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.