Cara Menghilangkan Mode Aman di HP Infinix dengan Mudah

Cara menghilangkan mode aman di HP Infinix menjadi salah satu hal yang mudah untuk dilakukan. Meskipun begitu, masih banyak pengguna merek smartphone tersebut yang belum mengetahui caranya.

Seperti yang telah diketahui bahwa mode aman akan membuat penggunanya tidak bisa menjalankan smartphone sesuai keinginan, melainkan hanya bisa menjalankan aplikasi serta fitur dari bawaan HP tersebut.

Hal tersebut tentu membuat sebagian pengguna bingung dan mengira bahwa smartphone mereka rusak. Maka, perlu dipahami bahwa jika terjadi kondisi seperti itu, Anda kemungkinan salah pencet dan masuk fitur aman.

Mode aman sendiri memang menjadi fitur yang terdapat di smartphone Android. Fitur ini membantu melindungi smartphone dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti aplikasi aneh dan tidak aman untuk kesehatan smartphone.

Maksud dari mode tersebut tidak lain untuk memberitahu Anda bahwa aplikasi yang diinstall melalui sumber tidak jelas kemungkinan besar akan menyebabkan kerusakan pada gadget, sehingga Anda diminta menghapusnya.

Baca juga : Apakah hp infinix bagus dan awet , inilah penjelasannya

Sangat Mudah Dilakukan, Berikut Cara Menghilangkan Mode Aman di HP Infinix

Setelah mengetahui manfaat dari fitur tersebut, Anda bisa saja tidak menggunakannya apabila tidak butuh dan memang harus menggunakan aplikasi dari sumber lain. Berikut ini cara mudah untuk menghilangkan mode aman.

1. Buka Setting atau Pengaturan

Mode aman Infinix memiliki fungsi yang sama pada umumnya yaitu untuk mendeteksi gangguan pada gadget sehingga pengguna bisa mengatasi secara lebih lanjut. Gangguan tersebut bisa berupa virus maupun error.

Langkah pertama sebagai cara menghilangkan mode aman di HP Infinix dengan mudah yaitu membuka pengaturan. Carilah menu pengaturan pada ponsel Infinix atau bisa juga mencari ikon berbentuk gear pada smartphone.

Setelah menemukannya, bukalah menu pengaturan untuk memperbaiki mode aman. Pada menu tersebut akan terlihat daftar menu yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan termasuk saat ingin menghilangkan suatu fitur.

2. Masuk Menu Tampilan

Setelah memasuki menu pengaturan, Anda akan menemukan berbagai jenis menu untuk mengatur berbagai macam hal pada smartphone, seperti jaringan dan internet, aplikasi, navigasi, tema, suara, dan sebagainya.

Pada daftar tersebut, carilah menu bernama Tampilan, kemudian klik pada bagian tulisan tersebut. Setelah itu, Anda akan menemukan berbagai macam sub menu lainnya yang berbeda-beda.

3. Menonaktifkan Mode Tanpa Sadar

Cara menghilangkan mode aman di HP Infinix selanjutnya yaitu dengan menonaktifkan mode tanpa sadar. Mode ini berada pada deretan sub menu Tampilan yang telah Anda buka sebelumnya.

Setelah menemukannya, Anda bisa menggeser tombol tersebut dari on menjadi off. Mode tanpa sadar dapat dikatakan mati apabila Anda telah menemukan warna pada tombol berubah menjadi warna abu-abu.

4. Tombol Power

Setelah menggeser tombol mode tanpa sadar, maka Anda bisa beralih pada langkah selanjutnya. Pada tahap ini, pengguna perlu menekan tombol power dalam jangka waktu kurang lebih tiga detik.

Hal tersebut dilakukan agar gadget bisa merespon kembali setelah sebelumnya mengalami sedikit gangguan. Sebaiknya, pengguna tidak menekan tombol terlalu lama, karena gadget akan langsung mati jika Anda melakukannya.

5. Muat Ulang

Setelah menekan tombol power selama beberapa detik, Anda akan menemukan menu pop up berisikan perintah Matikan Daya atau Mulai Ulang. Pada tahap ini, pengguna perlu menekan perintah muat ulang.

Ponsel perlu dimuat ulang dengan tujuan untuk booting ulang dan memulai proses dari awal. Dengan begitu, sistem pada ponsel akan kembali di refresh setelah sebelumnya terkena gangguan.

Gadget akan restart kembali selama beberapa saat. Pengguna harus menunggu proses tersebut hingga selesai. Setelah itu, sistem pada ponsel Anda dapat digunakan kembali seperti sebelumnya.

Setelah proses selesai, maka dapat diartikan mode aman telah dihilangkan. Cara menghilangkan mode aman di HP Infinix di atas sudah terbukti sukses dan bisa Anda terapkan pada smartphone dengan aman.

Akhir kata

Usai sudah pembahasan kali ini yang saya bisa bagikan di situs jayawarta.com ini , semoga bisa memberikan informasi yang anda butuhkan .

Tak lupa saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan anda , apabila ada saran mengenai panduan ini , silahkan hubungi kami . see you again