Cara Menghentikan HP Disadap Pinjol

Kali ini saya akan membagikan panduan mengenai cara menghentikan HP disadap pinjol atau pinjaman online . karena banyak orang yang melakukan pinjaman melalui aplikasi pinjol merasa gerah dengan teror yang mereka alami .

Memang aplikasi pinjol saat ini marak di gunakan oleh mereka yang merasa kesulitan dari segi finansial . mengapa mereka meminjam ke aplikasi pinjol , hal ini dikarenakan dengan meminjam uang ke aplikasi pinjol memang terbilang cepat dan mudah cair .

Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang lebih meminjam uang ke pinjol daripada ke bank . namun nyatanya banyak peminjam uang merasa terganggu dengan teror tagihan yang dilakukan perusahaan pinjaman online ini .karena pinjol ini bisa melakukan  penyadapan dan teror ke no telpon mereka .

Dikarenakan hal inilah banyak peminjam uang ini mencari cara menghentikan HP disadap pinjol . sebelum saya menjelaskan hal yang bisa anda lakukan untuk menghentikan hp disadap pinjol ada baiknya anda tahu hal berikut ini .

Hal yang diperhatikan sebelum meminjam uang ke aplikasi pinjol 

Ada hal yang perlu anda lakukan , sebelum anda meminjam ke aplikasi pinjol agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan . agar anda tidak terjerat permainan pemain pinjol yang menjerat nasabahnya sehingga hutangnya bisa menggunung dengan cepat .

#TRENDING  6 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama China Sub Indo Terbaik

Masih ingatkah kamu seorang ibu honorer yang terjerat hutang pinjam ratusan juta dari beberapa aplikasi pinjol ilegal beberapa waktu lalu . jika anda tidak ingin mengalaminya anda harus memperhatikan hal berikut ini .

1. Pinjam ke aplikasi pinjol yang resmi terdaftar di OJK 

Satu hal yang perlu anda pahami , jika anda ingin meminjam uang pastikan anda meminjam ke aplikasi pinjol resmi / legal yang terdaftar otoritas jasa keuangan . agar keamanan anda bisa terjamin , meski tidak bisa menjamin seratus terhindar dari teror aplikasi pinjol .

Dengan meminjam ke aplikasi penjol yang terdaftar di ojk , maka anda mendapatkan perlindungan hukum dan menghindari teror penyadapan nomor telepon yang sering terjadi saat ini .

2. Baca selalu syarat dan perjanjian pinjaman uang 

Sebelum melakukan pinjaman online di aplikasi pinjol ada baiknya anda teliti dan memahami syarat dan perjanjian yang di berikan . mengenai angsuran , tenor dan hal lainnya .

Agar di kemudian hari anda tidak merasa dirugikan , jika memang perjanjian yang diajukan ini membuat anda keberatan . ada baiknya anda tidak perlu meminjam ke aplikasi pinjaman online ini .

3. Jangan beri akses ke aplikasi 

Jika memang terpaksa anda meminjam ke aplikasi pinjol dan anda mengunduh aplikasi pinjol tersebut . saat anda melakukan penginstalan aplikasi ada baiknya anda melakukan settingan tertentu yaitu tidak memberikan izin akses ke aplikasi yang anda download tersebut .

Saat anda menginstal aplikasi pinjol silahkan lewati aja menu permission . jika anda tidak melewatkan langkah ini , aplikasi pinjol akan dengan leluasa untuk mengakses data anda mulai dari email , kontak dan juga lokasi anda .

Kenapa hal ini bisa terjadi , karena anda telah menginstall aplikasi mereka . padahal penyadapan telepon bisa terjadi jika seorang penyadap menginstall aplikasi sadap yang disembunyikan di ponsel korban .

#TRENDING  5 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal Di Android

Karena anda melakukan pinjaman otomatis , anda telah dengan rela memberikan aplikasi sadap ke ponsel anda . kasarnya bisa di bilang begitu . meskipun langkah ini tidak menjamin seratus persen menjamin anda aman dari teror pemberi pinjaman , namun bisa mengurangi secara signifikan akses ke data pribadi anda .

Cara menghentikan HP disadap pinjol

Selanjutnya melangkah ke pembahasan utama artikel ini yaitu bagaimana cara menghentikan HP disadap pinjol , tentunya ada beberapa trik dan kiat yang bisa anda lakukan untuk menghindari anda mendapatkan teror tagihan dari aplikasi pinjol tersebut .baik teror lewat chat , lewat telepon maupun lewat email .

Beberapa langkah cara menghentikan hp disadap pinjol adalah sebagai berikut ini :

1. Menghapus aplikasi pinjol 

Cara paling mudah yang anda lakukan agar terlepas dari teror aplikasi pinjol adalah dengan menghapus aplikasi pinjol di mana anda melakukan pinjaman secara online tersebut .

Tentunya langkah ini adalah langkah yang paling tepat untuk menghindari teror dari aplikasi pinjol . namun meski begitu , hal ini tidak menjamin seratus persen anda aman .

Karena bisa jadi saat anda menginstal aplikasi pinjol mereka . maka aplikasi pinjol sudah merekam dan menyimpan email atau juga no telepon anda . lengkap dengan lokasi anda .

2. Mengganti nomor telepon 

Cara menghentikan HP disadap pinjol selanjutnya yang bisa anda lakukan jika anda mendapatkan teror sms atau panggilan telepon adalah dengan mengganti nomor telepon yang baru .

Dengan menggunakan nomor telepon baru maka pinjol tidak akan bisa lagi menghubungi anda baik melalui panggilan telepon maupun dengan melalui chat whatsapp atau sms .

#TRENDING  7 Aplikasi Movie Maker Terkeren di Smartphone

Langkah ini juga saya rekomendasikan agar anda tidak mendapatkan teror dari aplikasi pinjol dan nyatanya memang berhasil .

3. Menghubungi OJK / Otoritas jasa keuangan 

Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya mengenai Cara menghentikan HP disadap pinjol adalah dengan menghubungi ojk . dengan menghubungi ojk anda bisa meminta bantuan jika anda merasa dirugikan oleh aplikasi pinjaman online yang sering meneror anda .

Pastikan tagihan anda tiap bulan sudah lunas , sehingga ojk dengan mudah bisa memberikan sanksi kepada aplikasi pinjol jika masih menggunakan data diri anda untuk hal yang tidak diinginkan .

Mungkin anda pernah mendengar seseorang yang mendapatkan transferan masuk ke rekening  . jika anda mendapatkan hal seperti itu , anda harus berhati – hati , karena aplikasi pinjol bisa saja menjalankan aksinya untuk memeras nasabah mereka .

Dengan cara mentransfer sejumlah uang ,sedangkan anda tidak melakukan pinjaman . dan anda akan diancam untuk melakukan pelunasan tentunya dengan bunga yang tinggi .

Hal ini sekarang ini tentunya sering kita dengar . untuk itu meminjam ke aplikasi pinjol yang resmi sangat di sarankan bagi anda yang ingin meminjam uang secara online .

Akhir kata 

Mungkin demikianlah sobat semua panduan mengenai cara menghentikan HP disadap pinjol yang perlu anda ketahui . ingat jangan melakukan pinjaman jika memang tidak terpaksa .

Jika memang sudah terpaksa karena kebutuhan , anda bisa meminjam ke aplikasi pinjo  resmi yang terdaftar di ojk .agar anda juga mendapatkan jaminan keamanan , dan hidup anda tidak terganggu karenanya .

Sekian dari saya admin jayawarta.com , sampai jumpa lagi di lain hari .