5 Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Followers

Banyak orang belum mengetahui cara live di TikTok tanpa 1000 followers dan sejak bertambah populer di tahun 2020, TikTok tumbuh menjadi media sosial yang berkembang pesat. Salah satu alasannya adalah karena adanya fitur live streaming di aplikasinya, yakni TikTok live.

Fitur tersebut kemudian banyak digunakan untuk aktivitas belanja langsung atau kebutuhan lainnya. Kegiatan promosi yang satu ini begitu menjanjikan mengingat 40% pengguna TikTok usia Gen Z yang pernah membeli setidaknya satu item saat menonton live.

Ketahui Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Followers

Banyak pengguna merasa kecewa dengan aturan streaming ini yang awalnya membutuhkan 1000 followers. Ini karena mendapatkan 1000 followers tidaklah mudah, namun ada beberapa cara yang bisa Anda coba yaitu:

1. Buka aplikasi TikTok

Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi tiktoknya jika memang anda belum mengintallnya , jika memang sudah memilikinya langsung buka aplikasi tiktoknya . Hal yang patut anda siapkan sebelum live adalah memastikan koneksi internet lancar , sehingga saat live tidak akan mengganggu anda .

Selanjutnya buka menu profil dan pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas. Selanjutnya, masuk ke halaman pengaturan dan pilih opsi Laporkan Masalah. Cara yang bisa dilakukan agar berhasil melakukan live di TikTok selanjutnya user akan diarahkan ke menu Live/Payments/Rewards.

Klik Host live dan pilih Saya tidak dapat memulai siaran langsung. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan cara untuk melangsungkan siaran live. Mematuhi aturan juga menjadi bagian penting.

2. Tekan tombol plus (+) dan pilih Live

Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Followers

Saat aplikasi TikTok terbuka di ponsel anda , pada halaman depan / halaman muka aplikasi terdapat tombol plus dengan simbol (+) yang terletak di bagian tengah bawah layar tampilan. Saat Anda melihat tombol merah, pilih bagian yang bertuliskan LANGSUNG. Caranya juga sangat mudah sekali , anda bisa menggesernya ke arah kanan di bagian menu bawah apk tersebut .

#TRENDING  Cara Mendownload Highlight Instagram Sendiri Tanpa Aplikasi

3. Tambahkan Keterangan

Hal patut juga anda lakukan adalah dengan menambahkan judul atau caption dengan kata-kata yang menarik agar live atau streaming tersebut bisa menarik perhatian banyak penonton sehingga terlihat ramai ketika sedang berlangsung. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba.

Pengguna juga dapat menggunakan berbagai fitur atau sarana dalam aplikasi, misalnya pengubah warna, perataan wajah, dan fitur lain yang dapat Anda temukan di sudut kanan atas layar.

5. Tekan tombol mulai siaran langsung atau tayangkan langsung

Cara live di TikTok tanpa 1000 followers selanjutnya adalah setelah Anda merasa semua persiapan sudah dilakukan, maka tinggal menekan tombol live berwarna merah di bagian bawah.

Ada beberapa pengguna TikTok yang mengeluh karena tidak bisa menemukan fitur siaran langsung atau Go Live di aplikasi tersebut. Hal ini juga bisa terjadi pada Anda kapan saja tanpa bisa diprediksi.

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang fitur Go Live TikTok bahwa fitur Go Live saat ini masih dalam tahap pengujian dan karenanya tidak tersedia untuk semua pengguna aplikasi. Untuk menggunakan fitur live, pengguna juga harus menggunakan aplikasi versi terbaru.

Saat ini, pengguna juga dilarang menggunakan kata-kata yang dilarang untuk siaran langsung. This word list contains follow, bff, diet, fan, drama queen, donate and other words. Oleh karena itu, pengguna harus memperhatikan kata-kata sebagai subtitle untuk siaran langsung.

Jika Anda tidak dapat menemukan tombol langsung di layar, cara live di TikTok tanpa 1000 followers tersebut bisa dilakukan namun perangkat yang digunakan mungkin sedang merekam audio. Berarti tombol langsung tidak terlihat saat merekam.

Anda tidak perlu menekan tombol lain lagi, cukup tekan tombol dengan simbol plus pada bagian bawah layar. Ada beberapa rumor mengatakan bahwa siaran langsung yang disiarkan secara instan hanya untuk pengguna sudah memiliki 1000 pengikut atau lebih.

6. Live bersama teman

Salah satu keunggulan fitur streaming adalah pengguna bisa streaming langsung dengan pengguna platform lainnya. Tentu saja, siaran langsung menjadi lebih menyenangkan saat Anda melakukan siaran langsung dengan pengguna lain.

#TRENDING  Cara Mengambil Followers Orang Lain di Instagram

Cara melakukan siaran langsung dengan pengguna TikTok lainnya adalah lakukan siaran langsung di TikTok sesuai dengan langkah-langkah sebelumnya. Selanjutnya pilih tombol undang yang akan berada di kiri bawah saat ditayangkan.

Kemudian pilih teman yang ingin Anda ajak berkolaborasi secara langsung di platform streaming tersebut. Cara selanjutnya adalah pilih teman yang ingin diundang untuk berkolaborasi dalam fitur tersebut. Live bersama dengan pengguna lain sudah bisa dilakukan.

Keuntungan siaran langsung di aplikasi TikTok

5 Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Followers

Siaran langsung dapat mendatangkan banyak pengikut baru. Biasanya jika Anda berhasil menyajikan siaran langsung yang menarik, orang-orang yang penasaran akan mengikuti akun Anda platform tersebut.

Siaran langsung juga membuat pengguna menjadi lebih akrab dengan pengikut. Jika Anda bisa berinteraksi, pengikut akan senang dan merasa dekat dengan Anda. Jika merasa kesulitan untuk mengobrol dengan orang lain, latih streaming di TikTok untuk berkomunikasi lebih lancar.

Streaming juga menjadi media hiburan saat Anda sedang merasa kesepian. Tidak hanya merasa terdukung, penonton yang melihat siaran tersebut juga akan merasa terhibur karena bisa berinteraksi dengan pembawa acara.

Ada fitur di fitur streaming TikTok yang memungkinkan penonton untuk memberikan hadiah kepada orang yang sedang live. Sehingga cara live di TikTok tanpa 1000 followers ini sangat membantu.

Cara mendapatkan 1000 followers tiktok

Cara mendapatkan 1000 followers tiktok itu bisa dengan mudah di dapatkan , tentunya Anda harus bisa konsisten kuncinya . untuk itu ada beberapa kiat yang bisa Anda coba lakukan agar follower kamu meningkat dengan cepat bukan hanya mendapatkan 1000 followers tiktok dengan cepat , namun bisa menjadi lebih dari itu .

Oke tak perlu berlama – lama lagi , simak tipsnya berikut ini :

1. Upload konten secara rutin dan konsisten

Hal yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan 1000 followers tiktok dengan cepat dan hal ini menurut saya wajib untuk di lakukan oleh seorang konten kreator di tiktok adalah membuat konten yang bermutu .

Alogaritma tiktok seperti aplikasi lainnya yang menampilkan konten video , semakin Anda pandai membuat video dengan mutu yang baik dan juga di sukai penonton adalah hal yang krusial agar menjadi seorang tiktokers yang sukses .

Tentunya tampilan visual yang baik , dengan pengambilan video yang bagus dengan resolusi yang bagus pula dan juga isi konten yang menarik penonton akan mendorong followermu akan meningkat dengan cepat .

#TRENDING  Kenapa Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Untuk hal ini memang agak susah bagi mereka yang tidak terbiasa membuat video , meski untuk membuat konten bisa dengan mudah dengan menggunakan kamera ponsel yang saat ini tentunya semua orang memilikinya .

Jangan lupa untuk membuat konten dengan thumbnail yang bagus , karena pengguna akan melihat pertama kali adalah thumbnail dan video 1-2 detik . untuk itu buatlah konten yang bagus di saat awal video yang menggugah penasaran penonton video tiktok .

2. Membuat konten tiktok yang setopik

Alogaritma tiktok juga sering menampilkan  akun yang memiliki topik yang seniche , misalkan konten video lucu , maka buatlah konten yang serupa di setiap video yang Anda upload . jika konten video Anda adalah video game maka Anda juga harus konsisten membuat video tentang game juga . dan hal ini sangat penting untuk di lakukan agar video Anda cepat fyp.

Anda juga bisa menambahkan konten video yang lagi viral di tiktok ,agar mendapatkan kunjungan video yang lagi tren / viral . untuk itu tentunya Anda harus pandai melihat dan mengamati video yang lagi tren saat ini di tiktok untuk menambah ide konten Anda .

3. Tahu jam posting yang tepat

Sebelum Anda mengupload video , ada baiknya Anda menggunggah video di jam – jam yang ramai orang memegang ponsel mereka . biasanya jam – jam orang ramai pengunjung dan megang ponsel di saat mereka sebelum dan juga sesudah melakukan kegiatan .

Jam ramai pengunjung tiktok umumnya terjadi sekitar jam 6 pagi , jam istirahat siang yaiatu jam 12 , jam 4/5 sore dan juga jam malam sekitar jam 7 .

Di jam – jam inilah ada baiknya Anda mengunggah video tiktok yang sudah Anda siapkan . kemungkinan saat video di publish maka tiktok akan menampilkannya kepada banyak penonton yang sedang online , semakin banyak yang online kemungkinan mereka menonton video Anda akan semakin besar .

Akhir kata

Mungkin itu yang bisa saya bagikan beberapa tips cara live di tiktok tanpa 1000 followers di website www.jayawarta.com . semoga bisa berguna untuk Anda semua yang membutuhkan informasinya .

Sekian dari saya dan banyak terimakasih atas kunjungan Anda .