Genshin Impact Berapa GB? Fakta Menarik dan Cara Downloadnya

Penyimpanan game Genshin Impact berapa GB? Hal tersebut sering kali menjadi pertanyaan setiap gamer. Untuk mendownload game ini tentunya Anda harus menyiapkan banyak spasi pada ponsel. Karenanya cek terlebih dahulu spesifikasi permainan tersebut.

Selain sinyal, halangan bermain game biasanya muncul dari storage ponsel yang mulai penuh. Apalagi Genshin Impact dapat dimainkan secara gratis melalui PC maupun hp. Agar bisa memainkannya, perhatikan ulasan berikut.

Spesifikasi dan Syarat Penyimpanan Genshin Impact Berapa GB?

Genshin Impact merupakan salah satu permainan yang banyak dinanti perilisannya oleh para gamer. Sebelum mengetahui Genshin Impact memakan penyimpanan berapa GB, Anda harus memahami spesifikasi permainan ini terlebih dahulu.

Anda harus menyiapkan 30 GB untuk spek Windows. Prosesor minimal Intel Core i7 setara AMD dengan GT 1060 lebih tinggi. Permainan ini kompatibel mulai dari laptop Windows 7 bermemori 16 GB.

Sementara pada Android, agar mendapatkan pengalaman bermain game dengan baik, sistem operasi yang direkomendasikan minimal Android 8.1. Dengan prosesor Snapdragon 845, memori 4 GB RAM.

#TRENDING  2 Cara Membuat Akun VK Menggunakan Email

Pada sistem iOS, game ini kompatibel pada hp iPhone mulai dari iPhone 8 Plus, iPad Air generasi 3, dan iPad Pro generasi 2. Sistem operasi yang mendukung mulai dari iOS 9.0, dengan memori 8GB.

Bermain game melalui ponsel menjadi masalah penting bagi para gamer. Sehingga dengan memahami Genshin Impact berapa GB serta spesifikasinya Anda bisa mendownloadnya tanpa merasa kesulitan.

Untuk mendapatkan permainan ini, Android Anda membutuhkan RAM 3 GB dengan ruang penyimpanan 8 GB. Kemudian spek androidnya 7.0 ke atas, chipset yang disarankan adalah Snapdragon 845.

Sedangkan dari keseluruhan ukuran membutuhkan 13,8 GB. Peningkatan ukuran unduhannya dipengaruhi area New Inazuma, meski begitu ukurannya dapat naik atau turun sesuai pembaruan.

Agar mendapatkan pengalaman bermain game yang nyaman melalui ponsel, sebaiknya Anda memerhatikan spek hp Anda terlebih dahulu. Berdasarkan spesifikasinya Genshin Impact membutuhkan ruang penyimpanan cukup besar.

Fakta Menarik Tentang Genshin Impact

Game ini menjadi popular karena menyediakan tantangan bagi para pemain. Namun ada beberapa fakta menarik yang belum diketahui para pemain mengenai game ini. Berikut informasi terkait fakta menarik lebih spesifik.

1. Pemain dapat Menginstall Gratis

Game andalan para gamer biasanya merupakan game yang dapat diinstall gratis. Selain itu mudah didapatkan di Play Store atau App Store. Genshin Impact bisa didownload gratis meski membutuhkan ruang penyimpanan besar.

#TRENDING  Rekomendasi Game Hantu yang Bisa Mabar untuk Anda Mainkan

2. Waktu Pengembangan yang Lama

Waktu pengembangan game ini memakan waktu 3 tahun, sehingga pada peluncuran pertamanya jutaan gamer mengantre. Tidak heran jika game ini memiliki plot yang kaya, grafik berkualitas, serta kontrol yang mengasyikkan.

3. Terdapat Banyak Karakter

Ketersediaan banyak karakter mampu membuat gamer terhibur. Genshin Impact memiliki 24 karakter yang dapat dipilih pemain, kekuatan yang dimiliki tiap karakternya jelas berbeda-beda. Anda juga dapat mengendalikan 3 karakter sekaligus.

4. Multiplayer

Selain memahami penyimpanan Genshin Impact, ada dua cara permainan yaitu online dan offline. Bila memilih main online, Anda bisa bermain bersama 4 pemain lainnya, sehingga pemain mendapatkan pengalaman mengasyikkan.

5. Terinspirasi Dari Grand Theft Auto (GTA)

Game yang dikembangkan oleh Mihoyo ini memiliki ide open world setara GTA. Meskipun lebih sering dianggap memiliki kesamaan dengan Legenda Zelda, GTA telah menjadi inspirasi utama developer game Genshin Impact.

Perhatikan Cara Download Genshin Impact

Sebelum memainkan permainan, disarankan membuat akun gratisnya terlebih dahulu. Hal ini akan memudahkanmu dalam memasuki dunia besutan Mihoyo. Untuk mendownload Genshin Impact tersedia di beberapa platform gratis.

1. Download Genshin Impact di PC atau Laptop Windows

Setelah mengetahui Genshin Impact berapa GB, Anda bisa melakukan pembersihan pada perangkat bila sudah mulai penuh. Namun jika sudah kompatibel, bisa langsung mengikuti langkah berikut.

  1. Aktifkan PC/Laptop Windows
  2. Kunjungi link yang menyediakan game gratis
  3. Klik link tersebut sebanyak 2x
  4. Atur lokasi penyimpanan file dengan memilih Advance lalu Change
  5. Jika berhasil, Install Now
  6. Kemudian pilih Run Now
  7. Pada jendela launcher, pilih Change file path pada bagian pojok kiri
  8. Atur folder penyimpanan sesuka Anda
  9. Perhatikan ruang disk yang diperlukan, yaitu 26 GB
  10. Klik Install
  11. Tunggu proses download permainannya hingga selesai
  12. Pilih Launch untuk mulai main Genshin Impact
  13. Download Genshin Impact di Android
#TRENDING  5 Game Online Nomor 1 di Indonesia Terpopuler

2. Download di ponsel

Pemain game tentunya menginginkan permainan yang dapat dimainkan di ponsel. Fleksibilitas game menjadi incaran utama gamer karena dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Ikuti langkah berikut agar sukses download gamenya.

  1. Buka Play Store
  2. Cari Genshin Impact pada kolom search
  3. Tunggu sampai selesai
  4. Daftar akun yang sudah dibuat
  5. Atau login memakai akun media sosial
  6. Setelah berhasil login, Anda bisa pilih server
  7. Setelah mengganti server, pilih Start Game
  8. Tunggu proses download data sebesar 5 GB, jika gagal Anda tetap bisa meneruskannya
  9. Jika sudah selesai, mainkan gamenya

Bila sudah berhasil di download, Anda bisa memainkannya bersama teman-teman. Bagi Anda masih menanyakan Genshin Impact berapa GB, bisa dilihat di total ukuran permainan yang akan bertambah apabila ada update.