Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP

Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP adalah solusi yang sangat dibutuhkan bagi banyak orang yang tidak sengaja menghapus file penting di ponsel mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di HP dan juga langkah-langkah yang harus diambil ketika file tersebut terhapus.

Ketika kita berbicara tentang file yang terhapus di HP, ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan file tersebut terhapus. Beberapa alasan utama termasuk penghapusan yang tidak disengaja, sistem yang rusak atau virus yang menyerang perangkat Anda. Ketika sebuah file terhapus dari perangkat, file tersebut tidak hilang secara permanen dari sistem. Sebaliknya, file tersebut tetap ada di memori ponsel dan dapat diambil kembali menggunakan aplikasi khusus.

Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP

Di bawah ini ada beberapa Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP yang umum di gunakan oleh banyak user , di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Aplikasi Diskdigger

Salah satu aplikasi yang paling populer untuk mengembalikan file yang terhapus di HP adalah DiskDigger. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh secara gratis di Play Store dan dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus dari penyimpanan internal dan eksternal. DiskDigger dapat digunakan untuk mengembalikan foto, video, dan dokumen lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari kartu SD.

Untuk menggunakan DiskDigger, pertama-tama Anda harus mengunduh aplikasi dari Play Store. Setelah aplikasi diinstal, Anda dapat membukanya dan memilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Setelah itu, aplikasi akan memindai memori ponsel Anda dan mencari file yang terhapus. Setelah proses pemindaian selesai, Anda dapat memilih file yang ingin dipulihkan dan memulihkannya ke penyimpanan ponsel Anda.

2. Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP – easus mobisaver

Selain DiskDigger, ada banyak aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di HP. Beberapa aplikasi terbaik yang tersedia di Play Store termasuk EaseUS MobiSaver, Recuva, dan Wondershare Dr.Fone. Masing-masing aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, namun secara umum dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis file yang terhapus dari perangkat.

3. Aplikasi dumpster

Aplikasi Dumpster adalah salah satu aplikasi populer yang digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di HP Android. Aplikasi ini berfungsi seperti keranjang sampah pada komputer, yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan file yang terhapus dari perangkat mereka.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Dumpster adalah bahwa ia dapat bekerja tanpa memerlukan akses root pada ponsel Anda. Hal ini membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh pengguna tanpa harus menghadapi risiko keamanan yang lebih tinggi.

Selain itu, Dumpster dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis file, termasuk foto, video, musik, dokumen, dan bahkan file APK. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus dari kartu SD dan penyimpanan internal ponsel Anda.

Penggunaan Dumpster sangat mudah. Setelah Anda mengunduh aplikasi dari Play Store, Anda hanya perlu membukanya dan memilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Setelah itu, aplikasi akan melakukan pemindaian pada memori ponsel Anda dan mencari file yang terhapus. Setelah proses pemindaian selesai, Anda dapat memilih file yang ingin dipulihkan dan memulihkannya ke penyimpanan ponsel Anda.

Selain itu, Dumpster juga memiliki fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk mengunci file yang mereka anggap penting atau sensitif. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengamankan file mereka sehingga tidak dapat dihapus atau diakses oleh orang lain.

Namun, ada beberapa kekurangan dalam penggunaan aplikasi Dumpster. Salah satunya adalah bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk memulihkan file yang terhapus setelah Anda menginstal aplikasi tersebut. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat mengembalikan file yang terhapus sebelum Anda menginstal aplikasi Dumpster.

Selain itu, beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi ini dapat mengonsumsi banyak ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja perangkat mereka. Namun, ini mungkin terjadi jika Anda memiliki banyak file yang terhapus dan Dumpster sedang melakukan pemindaian.

#TRENDING  5 Aplikasi Scanner PDF Android Wajib Dicoba

Dalam kesimpulannya, Dumpster adalah aplikasi yang sangat berguna untuk mengembalikan file yang terhapus di HP Android. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat digunakan tanpa memerlukan akses root pada perangkat Anda. Namun, pastikan untuk mempertimbangkan kekurangan dan risiko dari penggunaan aplikasi ini sebelum menginstalnya pada perangkat Anda. Selalu lakukan backup rutin dari file penting Anda dan hindari penghapusan yang tidak disengaja dengan cara-cara yang sederhana dan efektif.

4. Aplikasi Restore image ( super easy )

Aplikasi “Restore Image (Super Easy)” adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna mengembalikan atau memulihkan file gambar yang telah terhapus atau hilang dari perangkat mereka. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif.

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Restore Image (Super Easy):

  1. Buka aplikasi Restore Image (Super Easy) di perangkat Anda.
  2. Pilih opsi “Scan” untuk memindai perangkat Anda untuk mencari file gambar yang terhapus atau hilang.
  3. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai melakukan pemindaian.
  4. Setelah selesai, aplikasi akan menampilkan daftar file gambar yang ditemukan.
  5. Pilih file gambar yang ingin Anda pulihkan dengan mencentang kotak di sebelah nama file.
  6. Tekan tombol “Restore” untuk memulihkan file gambar yang terpilih.
  7. Aplikasi akan menampilkan notifikasi ketika file gambar berhasil dipulihkan.

Penting untuk dicatat bahwa aplikasi Restore Image (Super Easy) tidak selalu dapat memulihkan semua file gambar yang telah terhapus atau hilang. Beberapa faktor, seperti lamanya waktu sejak file dihapus dan aktivitas lain pada perangkat, dapat mempengaruhi kemampuan aplikasi untuk memulihkan file tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan aplikasi ini sesegera mungkin setelah file gambar terhapus atau hilang.

5. Aplikasi Undeleter Recover Files & Data

Undeleter Recover Files & Data adalah Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP yang dirancang untuk memulihkan file yang telah dihapus dari perangkat Android. Aplikasi ini dapat memulihkan berbagai jenis file, termasuk foto, video, pesan teks, dan file dokumen.

Undeleter Recover Files & Data dapat mengakses semua jenis memori internal dan eksternal pada perangkat Android, termasuk kartu SD, memori internal, dan USB OTG. Aplikasi ini juga dapat memulihkan file dari sistem file FAT, NTFS, dan EXT.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus memperoleh akses root pada perangkat Android mereka. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi berbayar memberikan lebih banyak fitur dan dukungan teknis.

6. Aplikasi SMS Backup & Restore

Aplikasi SMS Backup & Restore adalah sebuah Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP yang dapat digunakan untuk melakukan backup (cadangan) dan restore (memulihkan) pesan teks (SMS) pada perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat salinan pesan teks mereka secara teratur, sehingga mereka dapat dengan mudah memulihkan pesan tersebut jika perangkat mereka kehilangan data atau rusak.

Selain itu, aplikasi SMS Backup & Restore juga menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan untuk menyimpan pesan teks ke dalam format XML atau CSV, serta kemampuan untuk mengenkripsi cadangan pesan teks dengan password. Aplikasi ini juga mendukung cadangan pesan teks ke penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive.

Aplikasi SMS Backup & Restore dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Namun, versi gratis aplikasi ini memiliki iklan dan beberapa fitur terbatas. Untuk memanfaatkan fitur tambahan seperti enkripsi pesan teks dan backup otomatis, pengguna dapat membeli versi pro aplikasi dengan biaya sekitar 3-4 dolar.

7. Aplikasi Deleted Photo Recovery

Aplikasi Deleted Photo Recovery adalah sebuah Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP yang dapat digunakan untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang dari perangkat Android. Aplikasi ini menggunakan teknologi pemulihan data untuk memindai memori internal atau kartu SD pada perangkat Android dan mencari file gambar yang telah dihapus atau hilang.

Aplikasi Deleted Photo Recovery memungkinkan pengguna untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang dari berbagai jenis format file, termasuk JPEG, PNG, dan BMP. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan video yang hilang.

Namun, perlu diingat bahwa kemampuan aplikasi untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang tergantung pada seberapa cepat pengguna bertindak setelah foto tersebut dihapus atau hilang. Semakin lama pengguna menunggu untuk memulihkan foto, semakin sulit untuk mengembalikan foto tersebut.

Aplikasi Deleted Photo Recovery dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Namun, versi gratis aplikasi ini memiliki iklan dan beberapa fitur terbatas. Untuk memanfaatkan fitur tambahan seperti pemulihan dengan kecepatan lebih tinggi dan tanpa iklan, pengguna dapat membeli versi pro aplikasi dengan biaya sekitar 3-4 dolar.

#TRENDING  Aplikasi Cek Kadaluarsa Produk Obat Dan Makanan

8. Aplikasi Dr.Fone -Data & Photo Recovery

Dr.Fone – Data & Photo Recovery adalah sebuah Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data yang hilang dari perangkat Android atau iOS, termasuk foto, video, pesan teks, kontak, catatan, dan sebagainya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Wondershare dan telah menjadi salah satu aplikasi pemulihan data terbaik di pasaran.

Aplikasi Dr.Fone – Data & Photo Recovery menggunakan teknologi pemulihan data canggih untuk memulihkan data yang hilang dari berbagai jenis situasi, seperti file yang dihapus secara tidak sengaja, perangkat yang rusak atau terkena virus, dan sebagainya. Aplikasi ini juga dapat memulihkan data dari perangkat yang telah di-reset ke pengaturan pabrik.

Selain itu, aplikasi Dr.Fone – Data & Photo Recovery juga dilengkapi dengan fitur pemulihan data dari cloud, sehingga pengguna dapat memulihkan data yang hilang dari layanan cloud seperti Google Drive, iCloud, dan Dropbox.

Aplikasi Dr.Fone – Data & Photo Recovery tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis aplikasi ini memiliki keterbatasan pada jumlah data yang dapat dipulihkan dan beberapa fitur terbatas. Sedangkan, versi berbayar aplikasi ini memberikan fitur lengkap dan tidak memiliki batasan jumlah data yang dapat dipulihkan. Biaya untuk versi berbayar aplikasi ini bervariasi tergantung pada jenis lisensi dan fitur yang dipilih.

Namun, perlu diingat bahwa pengguna harus berhati-hati ketika menggunakan aplikasi pemulihan data. Jika data yang hilang sangat penting, sebaiknya diambil ke profesional pemulihan data, karena jika salah langkah bisa menyebabkan data hilang secara permanen.

9. Aplikasi File Recovery – Recover Deleted Files

File Recovery – Recover Deleted Files adalah sebuah Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP yang di gunakan untuk pemulihan data yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis data yang hilang dari perangkat Android atau kartu SD. Aplikasi ini menggunakan teknologi pemulihan data untuk memindai perangkat Android dan mencari file yang telah dihapus atau hilang.

Aplikasi File Recovery – Recover Deleted Files memungkinkan pengguna untuk memulihkan file yang telah dihapus atau hilang dari berbagai jenis format file, termasuk dokumen, foto, video, musik, dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan file dari kartu SD yang rusak atau terformat.

Namun, perlu diingat bahwa kemampuan aplikasi untuk memulihkan file yang telah dihapus atau hilang tergantung pada seberapa cepat pengguna bertindak setelah file tersebut dihapus atau hilang. Semakin lama pengguna menunggu untuk memulihkan file, semakin sulit untuk mengembalikan file tersebut.

Aplikasi File Recovery – Recover Deleted Files dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Namun, versi gratis aplikasi ini memiliki iklan dan beberapa fitur terbatas. Untuk memanfaatkan fitur tambahan seperti pemulihan dengan kecepatan lebih tinggi dan tanpa iklan .

10. Aplikasi Recover Deleted All Photos

Recover Deleted All Photos adalah sebuah aplikasi pemulihan data yang khusus dirancang untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang dari perangkat Android. Aplikasi ini menggunakan teknologi pemulihan data canggih untuk memindai memori internal atau kartu SD pada perangkat Android dan mencari file gambar yang telah dihapus atau hilang.

Aplikasi Recover Deleted All Photos memungkinkan pengguna untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang dari berbagai jenis format file, termasuk JPEG, PNG, dan BMP. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan video yang hilang.

Aplikasi Recover Deleted All Photos memiliki fitur yang mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana. Pengguna dapat memilih lokasi pemindaian dan dapat melihat hasil pemindaian dengan cepat. Aplikasi ini juga menyimpan riwayat pemindaian yang memudahkan pengguna untuk kembali mencari file yang hilang.

Aplikasi Recover Deleted All Photos dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Namun, versi gratis aplikasi ini memiliki keterbatasan pada jumlah file yang dapat dipulihkan dan beberapa fitur terbatas. Untuk memanfaatkan fitur tambahan seperti pemulihan dengan kecepatan lebih tinggi dan tanpa iklan, pengguna dapat membeli versi pro aplikasi dengan biaya sekitar 3-4 dolar.

Namun, seperti pada aplikasi pemulihan data lainnya, kemampuan aplikasi untuk memulihkan foto yang telah dihapus atau hilang tergantung pada seberapa cepat pengguna bertindak setelah foto tersebut dihapus atau hilang. Semakin lama pengguna menunggu untuk memulihkan foto, semakin sulit untuk mengembalikan foto tersebut.

#TRENDING  Cara Download Aplikasi Vidmate Lama Tanpa Ribet

11. Recycle Bin: Restore Deleted

Recycle Bin: Restore Deleted adalah sebuah aplikasi untuk memulihkan data yang telah dihapus dari perangkat Android. Aplikasi ini bekerja dengan cara memindai memori internal atau kartu SD pada perangkat Android dan mencari file yang telah dihapus atau hilang. Aplikasi ini kemudian memulihkan file-file tersebut dan menempatkannya ke dalam folder “Recycle Bin” yang tersedia pada aplikasi.

Aplikasi Recycle Bin: Restore Deleted memungkinkan pengguna untuk memulihkan berbagai jenis file yang telah dihapus atau hilang, termasuk foto, video, dokumen, dan sebagainya. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk memulihkan file yang telah dihapus dari aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp, Instagram, dan Facebook.

Selain itu, aplikasi Recycle Bin: Restore Deleted juga menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti kemampuan untuk mengunci aplikasi dengan kata sandi atau sidik jari, dan kemampuan untuk membersihkan cache dan file sementara untuk meningkatkan kinerja perangkat Android.

Aplikasi Recycle Bin: Restore Deleted dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Namun, versi gratis aplikasi ini memiliki iklan dan beberapa fitur terbatas. Untuk memanfaatkan fitur tambahan seperti pemulihan dengan kecepatan lebih tinggi dan tanpa iklan, pengguna dapat membeli versi pro aplikasi dengan biaya sekitar 3-4 dolar.

Namun, perlu diingat bahwa kemampuan aplikasi untuk memulihkan file yang telah dihapus atau hilang tergantung pada seberapa cepat pengguna bertindak setelah file tersebut dihapus atau hilang. Semakin lama pengguna menunggu untuk memulihkan file, semakin sulit untuk mengembalikan file tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak selalu dapat memulihkan semua file yang telah dihapus, terutama jika file telah terhapus atau terhapus secara permanen. Selain itu, pengguna harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini karena ada risiko kehilangan data atau kerusakan perangkat. Oleh karena itu, sebaiknya backup data secara teratur untuk menghindari kehilangan data yang tidak dapat dipulihkan.

Ketika menggunakan aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama-tama, pastikan untuk menghentikan penggunaan ponsel Anda secepat mungkin setelah file terhapus. Semakin lama Anda menunggu untuk memulihkan file, semakin besar kemungkinan file tersebut akan terhapus secara permanen dari memori perangkat Anda.

Selain itu, pastikan untuk melakukan backup rutin dari file penting Anda. Dengan melakukan backup secara teratur, Anda dapat meminimalkan risiko kehilangan file penting jika terjadi masalah pada perangkat Anda. Ada banyak aplikasi backup yang tersedia di Play Store, seperti Google Drive dan Dropbox, yang dapat digunakan untuk menyimpan file penting Anda di cloud dan mengaksesnya dari mana saja.

Selain itu, perlu diingat bahwa tidak semua file dapat dipulihkan dengan aplikasi yang sama. Beberapa jenis file mungkin sulit atau bahkan tidak dapat dipulihkan setelah dihapus. Misalnya, file yang terdapat terfragmentasi atau rusak saat dihapus, dan akan sangat sulit untuk dipulihkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mencoba mengembalikan file yang terhapus secepat mungkin setelah terjadi penghapusan yang tidak disengaja.

Selain itu, beberapa aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus mungkin memerlukan akses root untuk bekerja. Rooting ponsel Anda dapat meningkatkan risiko kerentanan keamanan dan dapat membatalkan garansi ponsel Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan risiko dan manfaat sebelum melakukan rooting pada ponsel Anda.

Dalam hal ini, aplikasi yang terbaik untuk mengembalikan file yang terhapus di HP adalah aplikasi yang dapat bekerja dengan baik tanpa memerlukan akses root dan dapat memulihkan file dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk membaca ulasan dan peringkat aplikasi sebelum mengunduhnya untuk memastikan bahwa Anda menggunakan aplikasi yang terpercaya dan efektif.

Terakhir, perlu diingat bahwa penghapusan file yang tidak disengaja dapat dihindari dengan cara yang sederhana seperti memperhatikan saat memilih file yang ingin dihapus, mengurangi jumlah file yang tidak perlu di ponsel Anda, atau menggunakan aplikasi pengarsipan yang dapat membantu Anda menyimpan file Anda dengan rapi.

Dalam kesimpulannya, aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di HP dapat sangat membantu dalam memulihkan file yang hilang secara tidak sengaja. Namun, sangat penting untuk mengambil tindakan secepat mungkin dan menggunakan aplikasi yang terpercaya untuk memastikan bahwa file tersebut dapat dipulihkan dengan sukses. Selalu lakukan backup rutin dari file penting Anda dan hindari penghapusan yang tidak disengaja dengan cara-cara yang sederhana dan efektif.