3 Alat Online untuk Membantu Anda Menulis Lebih Baik dan Lebih Cepat

kromo

Menulis sangat penting di dunia digital saat ini, baik untuk membuat email, laporan, postingan blog, atau makalah akademis. Namun, terkadang, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menulis dengan baik, ada saja hal yang tidak beres dan Anda bahkan mungkin gagal mengirimkan konten tepat waktu. Jadi, jika Anda berada dalam situasi yang sama, postingan blog ini akan sangat berguna bagi Anda.

Di sini, kami akan membagikan tiga alat bantu online untuk membantu Anda menulis dengan lebih baik dan lebih cepat. Kami akan membahas secara mendalam cara kerja, kelebihan, dan kekurangan masing-masing alat. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke dalam diskusi ini.

 alat bantu online

3 Alat Bantu Menulis Gratis untuk Menulis Lebih Baik dan Cepat

Untuk daftar ini, kami memilih alat parafrase, pemeriksa plagiarisme, dan alat peringkas karena alasan-alasan berikut:

  • Alat parafrase membantu mengoptimalkan proses parafrase dan meningkatkan kualitas konten.
  • Alat pemeriksa plagiarisme membantu memastikan bahwa teks bebas dari plagiarisme.
  • Karena kesimpulan memainkan peran penting dalam setiap karya tulis, alat peringkas membantu menghasilkan ringkasan.

Jadi, mari kita lihat apa saja yang disediakan oleh masing-masing alat.

1.   

 alat bantu online

Alat parafrase dari Editpad.org ini adalah pengulang kalimat yang menggunakan teknologi AI canggih untuk menyusun ulang teks apa pun tanpa memengaruhi maksud sebenarnya. Alat ini menghasilkan versi parafrase dari teks yang dimasukkan dengan bantuan empat mode parafrase yang berbeda. Keempat mode tersebut adalah:

  • Halus.
  • Formal.
  • Cerdas.
  • Improver.

Jadi, mari kita lihat cara kerja masing-masing mode. Dengan cara ini, Anda akan memiliki gambaran yang lebih baik tentang kualitas alat ini.

Presentasi Keluaran dari Alat Ini

Untuk mendemonstrasikan cara kerja dari berbagai mode yang berbeda, kami akan mengambil bantuan dari contoh teks berikut ini:

Contoh Teks: Mengutip konten secara manual bukanlah tugas yang mudah. dibutuhkan waktu dan upaya untuk melakukannya. oleh karena itu, menggunakan alat parafrase online dapat menghemat banyak waktu dan tenaga.

Setelah menjalankan sampel ini ke dalam berbagai mode alat bantu parafrase, kami mendapatkan hasil sebagai berikut:

·         Lancar

Mode ini akan meningkatkan kelancaran teks selama penulisan ulang kalimat. Jadi, berikut ini adalah contoh bagaimana hasil dari gaya parafrase ini akan terlihat:

 alat bantu online
·         Formal

Gaya parafrase ini akan bekerja pada sifat formal dan kebenaran tata bahasa teks selama penyusunan ulang. Jadi, berikut ini adalah contoh bagaimana alat parafrase profesional ini akan menyusun ulang output dalam mode ini:

#TRENDING  5 Aplikasi Kamera Selebgram Feed Aesthetic
 alat bantu online
·         Cerdas

Mode ini selangkah lebih maju daripada metode ‘Smooth’ dan ‘Formal’. Jadi, sesuai dengan namanya, alat ini akan menyusun ulang teks secara cerdas melalui sinonim dan penyusunan ulang kalimat yang sesuai.

Berikut ini adalah contoh tampilan hasil dari gaya parafrase ini:

 alat bantu online
·         Improver

Sesuai dengan namanya, mode ini akan mengubah bagian teks yang hambar menjadi menarik selama penyusunan ulang. Jadi, berikut ini adalah contoh bagaimana output dari mode ini akan terlihat:

text

Bagaimana Alat Ini Membantu Penulisan yang Lebih Baik dan Lebih Cepat?

Cara manual untuk memparafrasekan teks adalah prosedur yang panjang. Namun, alat ini akan menyelamatkan Anda dari masalah prosedur parafrase yang panjang, berkat mekanisme satu-kliknya.

Selain itu, seperti yang ditunjukkan oleh output dari mode ‘Improver‘, alat ini dapat meningkatkan keterlibatan teks dengan mengerjakan bagian yang hambar. Jadi, Anda dapat menggunakan alat ini untuk meningkatkan kualitas teks Anda.

Kelebihan

Sekarang, mari kita bahas manfaat utama yang akan Anda nikmati dengan menggunakan alat ini.

  • Alat freemium ini mendukung banyak bahasa. Jadi, selain bahasa Indonesia, alat ini dapat menyusun ulang teks dalam 16 bahasa lainnya.
  • Seperti yang bisa Anda lihat pada hasil di atas, alat ini bisa dengan cepat meningkatkan kualitas teks. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengekspresikan ide-ide Anda yang hambar secara kreatif.
  • Karena alat ini menggunakan empat gaya yang berbeda untuk menyusun ulang kalimat, pengguna akan selalu memiliki cukup banyak pilihan parafrase dengan alat ini.

– Misalkan Anda menyukai fungsionalitas keseluruhan alat parafrase ini. Dalam hal ini, Anda dapat mengintegrasikannya dengan platform Anda menggunakan integrasi API.

– Antarmuka keseluruhan alat ini sederhana, sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya. Jadi, Anda dapat dengan cepat menyusun ulang kalimat dengan alat ini.

Kekurangan

Setelah menguji alat parafrase AI ini, kami telah mengamati beberapa kelemahan berikut:

– Mode penyempurna teks alat ini hanya tersedia untuk anggota premium. Jadi, Anda hanya dapat meningkatkan kualitas konten Anda sebagai anggota premium.

2.   

plagiarisme

Check-Plagiarism adalah alat pendeteksi plagiarisme freemium yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa keaslian karya mereka secara gratis. Ini memungkinkan pengguna hanya memeriksa hingga 1000 kata saja dalam versi gratisnya. Namun, jika Anda ingin meningkatkan batas jumlah kata ini, Anda harus membeli paket premiumnya.

Ketika Anda memasukkan teks dan menekan tombol ‘Periksa Plagiarisme‘, alat ini mengurai string tersebut menjadi kalimat. Kemudian, alat ini membandingkan setiap kalimat dengan miliaran sumber daya online. Jika menemukan jejak plagiarisme, alat ini akan menyorot bagian tersebut dalam keluaran.

Presentasi Keluaran dari Alat Ini

Karena alat ini bekerja dengan mengurai teks menjadi kalimat, alat ini adalah pemeriksa plagiarisme berdasarkan kalimat. Itulah mengapa alat ini menyajikan hasilnya dalam dua bentuk:

  • Hasil berdasarkan kalimat – akan menggarisbawahi semua kalimat yang dijiplak. Dan dengan mengklik pada setiap kalimat akan menampilkan bagian ‘Kecocokan Persis‘, yang berisi sumber informasi yang disalin.
  • Sumber yang Cocok – akan mencantumkan semua sumber teks yang dijiplak.
#TRENDING  Cara Download Shopee Versi Lama Beserta Penjelasannya

Namun, mari kita lihat tampilan keluaran dari alat ini.

Untuk kasus ini, kita akan memasukkan contoh teks berikut ke dalam alat ini:

alat bantu menulis

Dan inilah output yang kami dapatkan dari alat ini:

tools bantu menulis

Bagaimana Alat Ini Membantu Penulisan yang Lebih Baik dan Lebih Cepat?

Karena alat ini adalah pendeteksi plagiarisme sekali klik, alat ini dapat dengan cepat membantu Anda mengidentifikasi bagian yang disalin. Jadi, kualitas dokumen Anda akan meningkat saat Anda mengerjakan bagian-bagian tersebut. Dan begitulah cara alat ini membantu dalam menulis makalah berkualitas tinggi.

Kelebihan

Sekarang, mari kita bahas keunggulan utama alat ini.

  • Seperti yang dibuktikan oleh hasil yang ditentukan di atas, alat ini akurat. Jadi, mengingat ketersediaannya yang gratis, alat ini adalah salah satu pemeriksa plagiarisme gratis terbaik.
  • Karena alat ini menggunakan miliaran sumber daya online untuk memeriksa apakah teks disalin, pengguna dapat mengecualikan halaman web tertentu selama pemindaian plagiarisme.
  • Seperti alat pertama, alat pendeteksi plagiarisme ini juga mendukung banyak bahasa. Namun, dukungan bahasa pada alat ini tidak seluas opsi pertama karena hanya mendukung 14 bahasa.
  • Anda juga dapat mengintegrasikan fungsionalitas pendeteksi plagiarisme ini dengan situs web Anda. Namun, Anda harus menggunakan integrasi API atau plugin WordPress untuk itu.
  • Seperti yang dapat Anda lihat pada hasil yang ditentukan di atas dari alat ini, alat ini menyoroti kalimat yang dijiplak. Jadi, fitur ini akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi bagian yang dijiplak.
  • Gambar yang ditentukan di atas dari alat ini juga menunjukkan bahwa keseluruhan UI dan mekanisme penyajian hasil dari pendeteksi plagiarisme ini terlihat bersih.
  • Selain versi aplikasi web, Anda dapat menikmati fitur yang sama di aplikasi Android dan iOS/macOS.

Kekurangan

Setelah menguji pendeteksi plagiarisme freemium ini, kami menemukan beberapa kekurangan berikut:

– Batas jumlah 1000 kata dari alat ini tidak cocok untuk menangani dokumen yang panjang.

– Anda tidak dapat mengunduh laporan plagiarisme sebagai pengunjung atau pengguna gratis.

3.   

alat bantu tulis

Alat peringkas adalah generator ringkasan online gratis yang menggunakan algoritme AI canggih, seperti (NLP), untuk meringkas teks yang panjang dengan tetap mempertahankan semua poin penting. Alat ini membantu Anda membuat ringkasan singkat dari tulisan Anda yang panjang dalam waktu singkat. Ini akan membantu Anda dalam menulis ringkasan cepat (kesimpulan) untuk pekerjaan Anda tanpa kerumitan.

Selain NLP, teknologi AI terbaru juga membantu alat ini dalam mengidentifikasi detail teks yang paling penting. Jadi, begitulah cara alat ini menghasilkan output yang akurat. Namun, mari kita lihat mekanisme presentasi output terperinci dari alat ini.

Penyajian Keluaran dari Alat Ini

Untuk mendemonstrasikan mekanisme penyajian keluaran dari alat ini, kami akan menggunakan contoh teks berikut:

Contoh Teks: Selama dekade terakhir, ada kekhawatiran yang berkembang tentang dampak media sosial terhadap kesehatan mental. Banyak penelitian telah menunjukkan korelasi antara penggunaan media sosial yang berlebihan dan gejala depresi, kecemasan, dan gangguan kesehatan mental lainnya. Namun, penting untuk dicatat bahwa media sosial juga dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental. Misalnya, media sosial dapat memberikan dukungan sosial, memfasilitasi ekspresi diri, dan membantu orang terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keseimbangan antara menggunakan media sosial dengan cara yang sehat dan menghindari penggunaan berlebihan yang dapat menimbulkan konsekuensi negatif.

Upon entering this sample into the text summarizer of SummarizingTool.net, here is how this tool has presented the results:

#TRENDING  5 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal Di Android
text
text
alat bantu online

Bagaimana Alat Ini Membantu Penulisan yang Lebih Baik dan Lebih Cepat?

Seperti yang dapat Anda lihat pada hasil yang ditentukan di atas, alat ini berfokus pada detail penting teks. Namun selain itu, ringkasan yang dihasilkan memiliki makna yang sama. Oleh karena itu, alat ini menghasilkan hasil berkualitas tinggi.

Karena ini adalah alat peringkas sekali klik, alat ini dapat dengan cepat mengekstrak intisari dari diskusi yang panjang. Jadi, membuat kesimpulan dari teks yang panjang dengan alat ini lebih cepat dan mudah.

Kelebihan

Sekarang, mari kita bahas manfaat utama yang akan Anda nikmati dengan menggunakan alat ini.

  • Alat yang dapat digunakan secara gratis ini tidak memiliki paket harga tersembunyi atau batas jumlah kata.
  • Ringkasan yang dihasilkannya akan akurat karena bekerja dengan teknologi AI yang canggih. Jadi, alat ini adalah salah satu alat peringkas terbaik yang tersedia secara online.
  • Menurut hasil yang ditentukan di atas dari alat ini, alat ini juga memberikan gambaran umum yang dihasilkan dalam bentuk ‘Peluru’ dan ‘Baris Terbaik’. Jadi, Anda dapat menggunakan data dari ‘Bullets’ dan ‘Best Line’ dalam presentasi Anda.
  • Meskipun alat ini mengotomatiskan pembuatan ringkasan, alat ini masih memberikan kontrol penuh karena Anda dapat mengatur panjang ringkasan dengan menyesuaikan slider ke kiri atau kanan.
  • Dukungan bahasa pada alat peringkas AI ini tidak terlalu luas dibandingkan dengan dua alat di atas. Namun, selain bahasa Indonesia, alat ini masih mendukung tujuh bahasa.
alat bantu menulis
  • Seperti alat sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan peringkas teks ini sebagai aplikasi Android atau iOS.
Kekurangan

Setelah menguji generator ringkasan AI ini, kami menemukan beberapa kekurangan berikut ini:

  • Tidak ada opsi untuk mengunggah dokumen dari Google Drive atau One Drive.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, tiga alat online yang dibahas di atas akan meningkatkan dan mengoptimalkan proses penulisan. Sebagai contoh, alat parafrase akan membantu dalam mengekspresikan ide yang ada secara unik atau meningkatkan kualitas konten Anda. Demikian pula, alat pemeriksa plagiarisme akan membantu memastikan bahwa teks Anda bebas dari plagiarisme. Dan untuk alat peringkas, Anda dapat membuat poin-poin penting untuk presentasi Anda atau membuat kesimpulan untuk dokumen Anda.

Namun, sebelum menggunakan alat parafrase dan meringkas, Anda harus tahu bahwa ketergantungan yang berlebihan pada alat tersebut dapat membahayakan keterampilan menulis Anda. Jadi, Anda harus menggunakannya secara moderat.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer