Cek Kuota Smartfren 2023 Via SMS Dan Aplikasi

Cek Kuota Smartfren – Bagi pengguna yang memakai provider Smartfren untuk kebutuhan data atau sekedar melakukan panggilan ke sesama pengguna, tentu ingin mengetahui bagaimana cara Cek Kuota Smartfren. Karena dengan mengetahui kuota yang dimiliki, tentu kamu dapat mengira kapan paket akan habis masa pakainya.

Keutamaan Cek Kuota Smartfren yang Harus Kamu Tau

1. Jangka Pemakaian

Dengan rajin melakukan cek pada kuota Smartfren yang kamu miliki, tentunya bisa mengetahui jangka pemakaian sehari-hari yang telah digunakan. Mengingat kuota adalah benda yang tidak terlihat dan tersimpan dalam database provider, tentunya melakukan cek secara berkala adalah hal yang sangat baik.

Cek Kuota Smartfren 2021 terbilang sangat mudah, karena dapat mengetahui secara langsung berapa sisa kuota dari perangkat yang digunakan. Kamu bisa mengirimkan pesan atau membuka aplikasi yang dimiliki oleh provider untuk mengetahui sisa kuotamu.

Selain itu, pengguna Smartfren dapat mengakses situs web terkait untuk melihat paket dan berapa kuota yang masih tersisa. Cara tersebut dapat kamu lakukan hanya dengan rutin melakukan Cek Kuota Smartfren pada perangkatmu.

2. Masa Berlaku

Masalah bisa timbul saat jarang melakukan Cek Kuota Smartfren yang kamu miliki, karena ada saat dimana masa berlaku sudah habis dan seseorang tidak mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya agar terbiasa melakukan cek pada kuota supaya lebih mengetahui kapan masa berlaku dari kuota masih berjalan.

Jadi sudah tidak perlu merasa pusing jika kuota milikmu sebentar lagi akan habis. Karena sering mengecek kuota yang masih tersisa,maka kamu akan mengetahui kapan paket yang dimiliki akan berakhir, dan dapat membeli kuota tambahan.

#TRENDING  Mudah! Ini Cara Membuat Startup Windows 10 Lebih Cepat

Selain itu, pengguna kartu Smartfren pun dapat lebih mantap untuk berselancar ria atau menelepon ke sesama pengguna Smartfren. Hal itu bisa terjadi karena kamu sudah mengetahui kapan masa berlaku kuota tersisa dan kapan seharusnya kuota diisi ulang dengan paket yang baru.

3. Menghemat Biaya

Bagi kamu yang tidak sering melakukan cek pada kuota, maka tidak akan mengetahui apakah pemakaian internet, telepon, dan SMS selanjutnya akan memakan pulsa reguler atau tidak. Meskipun ada peringatan dari provider yang memberitahu kuota sudah habis, langkah ini bisa membuatmu semakin hemat pada biaya yang harus dikeluarkan untuk kuota.

Karena saat kamu tidak melakukan Cek Kuota Smartfren secara rutin, sudah pasti pesan dari provider tidak akan digubris. Hal itu bisa berakibat buruk, dan malah membuat pulsa yang dimiliki tersedot begitu saja.

Melakukan cek secara berkala juga punya kelebihan lain seperti pengetahuan akan promo terbaru yang diberikan oleh provider. Juga bagaimana promo tersebut akan berlaku kepada pengguna setia mereka.

Cara Cek Kuota Smartfren yang Baik dan Benar

1. Dengan Mengirimkan SMS

Cek Kuota Smartfren lewat SMS sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan pulsa untuk bisa memulai. Kamu tinggal mengirimkan pesan ke nomor 999 yang berisi “CEK” sebagai kata kuncinya.

Kemudian ikuti langkah selanjutnya yang diberikan oleh provider untuk dilakukan. Biasanya cara ini tidak memakan waktu lebih dari 2 menit, karena sangat mudah dilakukan bahkan untuk orang awam sekalipun.

Pengiriman SMS dapat langsung di coba dari perangkat yang sedang digunakan guna mengetahui berapa sisa kuota yang kamu miliki. Cara ini juga berguna untuk bisa mendapatkan pesan berisi sisa kuota secara lebih lengkap lewat SMS.

2. Dengan Aplikasi Smartfren

Bagi kamu yang ingin melihat kuota dari aplikasi Smartfren, maka ada aplikasi MySmartfren yang harus diunduh terlebih dahulu dari marketplace yang ada di hp milikmu. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, maka kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi menggunakan nomor telepon Smartfren dan mengetahui sisa kuota.

#TRENDING  Cara Download PPT Di Google: Panduan Lengkap dan Tips

Cek Kuota Smartfren menggunakan aplikasi terbilang sangat mudah untuk dilakukan, karena kamu tidak perlu menekan banyak tombol untuk bisa memulai menggunakan aplikasi ini. Caranya adalah tinggal masuk ke dalam aplikasi, dan tampilan utama dari aplikasi sudah memberitahu sisa kuota milikmu.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna untuk mengetahui berapa kuota yang kamu dapat selama sehari atau sebulan. Karena Smartfren memberikan harga paket menurut hari, minggu, atau bulan sehingga akan lebih memudahkan pelanggan untuk melihat sisa paket.

3. Dengan Menggunakan Whatsapp

Cek Kuota Smartfren lewat wa biasanya didapatkan bagi pengguna baru, atau pengguna lama yang sudah menyimpan nomor khusus dari provider ini. Maksudnya adalah bagi kamu yang baru menggunakan Smartfren, maka sudah ada nomor khusus yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan via wa.

Chat yang akan dikirimkan akan dijawab oleh sistem, jadi secara otomatis sudah bisa langsung melihat sisa kuota milikmu. Kamu tinggal mengirimkan “CEK KUOTA” dan sistem akan memberikan beberapa opsi yang dapat dipilih.

Selanjutnya, kamu bisa mengirimkan beberapa perintah lain seperti beli paket, dan juga berhenti dari langganan. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, karena sistem akan memberikan pengguna jawaban dari pertanyaan tentang provider tersebut.

4. Dengan Menggunakan Dial Up

Untuk kamu yang ingin mengetahui sisa kuota dari perangkat, caranya adalah dengan menekan tombol *999# langsung dari perangkatmu. Cara ini dapat digunakan jika kamu tidak memiliki sisa kuota sama sekali, namun ingin mengetahui kuota yang masih ada.

Setelah menekan beberapa kali, maka informasi mengenai sisa kuota akan langsung ditampilkan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi lain berupa harga paket untuk kuota per hari dan juga per bulan.

#TRENDING  Cara Mengubah Foto Menjadi Ukuran Postcard Offline dan Online

Cara Cek Kuota Smartfren menggunakan panggilan telepon juga sangat mudah dilakukan karena tidak membutuhkan waktu lama. Asalkan memiliki perangkat yang berjalan secara normal, maka kamu bisa mengecek kuota sisa tak lebih dari 3 menit saja.

Fungsi Kuota dan Cek Kuota Smartfren

1. Untuk Berselancar Ria

Fungsi utama yang dimiliki oleh tiap kuota dari provider ini tentu saja agar pelanggan setia dapat terus berinternet dan menjelajah di dunia digital secara bebas. Dengan mengisi kuota, kamu bisa melihat dunia dari berbagai sisi dan kondisi terkini yang sedang terjadi.

Mengingat kuota Smartfren memiliki batas pemakaian wajar yang sangat besar untuk pemakaian satu hari, yaitu 1GB. Maka kebutuhan akan internet akan menjadi lebih bebas dan dapat dimanfaatkan untuk membuka berbagai konten yang ada di media sosial tanpa perlu khawatir kehabisan paket.

Selain itu, kamu juga bisa berbalas pesan dengan orang-orang terdekat melalui aplikasi media sosial. Dengan kuota internet ria dari Smartfren, intensitas pesan terkirim dan diterima akan menjadi lebih banyak.

2. Untuk Menelepon

Fungsi lain yang dimiliki oleh kuota dari provider adalah agar dapat menelepon orang lain secara bebas. Kamu dapat menghubungi sesama pengguna untuk bisa berbicara atau bersilaturahmi pada sahabat yang sudah lama tidak saling berkomunikasi.

Selain itu, pengguna dari kartu Smartfren bisa mencoba untuk menjalin hubungan dengan orang baru yang dikenal melalui berbagai platform. Semua itu dapat dilakukan dengan cara mengisi ulang kuota yang kamu miliki.

Cara Cek Kuota Smartfren sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja baik pengguna lama atau pengguna baru. Kamu hanya perlu menekan beberapa tombol untuk bisa mengetahui sisa kuota yang dimiliki.

Akhir Kata

Itulah ulasan yang bisa admin jayawarta.com sampaikan mengenai informasi Cek Kuota Smartfren ini, semoga ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.