Cara Mengecek Ongkir J&T Express dengan Langkah Ini

kromo

Sampai saat ini masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mengecek ongkir J&T Express. Padahal informasi seperti ini sangat diperlukan bagi Anda yang memiliki usaha di bidang online.

Jadi, ongkir ini harus diketahui agar mempermudah barang bisa sampai di tangan konsumen dengan selamat. Apalagi biaya ongkir untuk setiap penyedia jasa tidaklah sama sehingga tidak boleh disamakan.

Tentunya informasi ini harus diketahui agar konsumen juga dapat menyediakan uang yang pas sehingga bisa membeli barang sekaligus membayar biaya ongkos kirim agar barang tersebut bisa sampai ke tangan penerima.

Sebelum Tahu Caranya, Ketahui Dahulu Sejarahnya

Sebenarnya untuk mengecek hal ini tidaklah sulit asal Anda tahu bagaimana cara melihat ongkir J&T Express. Apalagi tidak merepotkan dan tidak memakan waktu lama sehingga hanya duduk saja Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap.

Dijamin informasi ini terpercaya sehingga tidak menyesatkan. Walaupun Anda ingin tahu bagaimana cara mengecek ongkir J&T Express maka Anda harus tahu sejarah kemunculannya.

J&T Express sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan ekspedisi yang ada di Indonesia. Karena memiliki cakupan layanan di seluruh Indonesia maka membuat perusahaan ini dibangun dengan pondasi dan etos kerja yang kuat.

#TRENDING  5 Cara Membuat Link Zoom Di Hp Android Gratis Tanpa Ribet

Perkembangan perusahaan ini tidak terlepas dari pergeseran pasar tradisional ke pasar digital yang menggunakan media internet. Hal inilah yang menyebabkan kebutuhan masyarakat mengenai jasa ekspedisi terus meningkat.

Jika sebelumnya pengiriman barang hanya dilakukan oleh barang industri atau produksi namun saat ini sudah merambah ke barang-barang ritel. Tidak heran pada tahun 2015 perusahaan ini dibangun dan memiliki kantor pusat di kawasan Pluit Jakarta Utara.

Ditambah lagi ada banyak sekali prestasi yang didapatkan oleh jasa ekspedisi ini mengingat sejarah kemunculannya yang tidak begitu panjang. Hal ini dikarenakan sang founder telah membangun jaringan Oppo Indonesia selama 3 tahun sebelumnya.

Karena itulah J&T Express mulai berdiri dan membawa operasi. Maka dari itu, mereka tidak perlu memulai dari nol karena sudah memiliki jalur distribusi di Indonesia. Bagaimana cara mendapatkan informasi ongkirnya?

Ketahui Cara Mengecek Ongkir J&T Express

Cara Mengecek Ongkir J&T Express

Bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana proses cara mencari tahu tentang ongkir J&T Express maka bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Dijamin proses pengecekan tidak memakan waktu lama sehingga hanya perlu terhubung dengan internet saja.

#TRENDING  5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi yang Wajib Dicoba

Terdapat dua cara yang bisa membantu Anda untuk mengecek ongkir yaitu:

1. Mengecek via website

Untuk bisa mengetahui biaya berapa biaya ongkir untuk perusahaan ini Anda bisa langsung membuka websitenya. Jadi hanya perlu terhubung di internet dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Dalam cara ini Anda wajib mengunjungi situs resminya yaitu jet.co.id/rates. Nantinya Anda harus menemukan kolom yang bertulisan shipping rates. Langkah selanjutnya yaitu mengetik kecamatan atau kota asal pengiriman.

Anda bisa menemukannya di bagian from dan mengetik kecamatan atau kota tujuan di bagian to. Jangan lupa pula untuk memasukkan informasi berapa berat barang yang ingin dikirimkan pada kolom weight.

Apabila barangnya berukuran besar maka bisa memasukkan dimensi dari barang tersebut di kolom dimension dan klik check. Tunggu beberapa saat dan nantinya di layar akan muncul rincian tarif pengiriman yang akan dikeluarkan.

2. Melalui aplikasi

Anda bisa juga memanfaatkan aplikasi khusus J&T Express yang bisa diinstal di smartphone. Pastinya aplikasi ini juga tersedia gratis dan hanya tinggal Anda download di Google Play Store.

Untuk mengecek via aplikasi juga tidak kalah mudah di mana Anda hanya perlu mencari menu tarif checking dan nantinya memasukkan kota asal pengiriman dan kota tujuan. Jangan lupa juga untuk memilih tipe service dan memasukkan informasi mengenai berat barang.

#TRENDING  Cara Download Slideshare Gratis: Panduan Lengkap

Nantinya hanya perlu mengklik menu search dan akan muncul rincian ongkir yang Anda bayar. Sebenarnya cara mengecek melalui aplikasi dan website ini sama saja sehingga tidak membingungkan.

Layanan yang Ditawarkan oleh J&T Express

Setelah Anda tahu bagaimana cara mengecek ongkirnya maka harus tahu juga layanan apa saja yang ditawarkan. Apalagi perusahaan ekspedisi ini menawarkan berbagai macam hal yang semakin mempermudah Anda dalam melakukan pengiriman barang.

Salah satu layanan yang diberikan yaitu jangkauannya luas ke seluruh Indonesia. Tidak heran dalam satu kecamatan Anda bisa menemukan 1 sampai 2 counter yang menggunakan sistem franchise. Ditambah lagi ada juga layanan tracking yang tepat waktu.

Jadi nantinya Anda sudah tahu paket Anda sedang berada di mana. Pastinya sistem pelacakan ini langsung terintegrasi dengan databasenya. Pastinya informasi yang diberikan pada sistem pelacakan J&T Express juga lebih detail dibandingkan dengan yang lain.

Bahkan dari sistem pelacakan ini Anda bisa mengetahui keberadaan paket bahkan durasi waktunya. Jadi paket bisa Anda perkirakan sampai pada hari apa berdasarkan layanan ini. Inilah informasi seputar cara mengecek ongkir J&T Express yang tidak ribet.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer