Cara Melihat Password Wifi Di Google Chrome

Cara melihat password WiFi di Google Chrome telah menjadi topik yang sering dicari oleh banyak pengguna internet. Bagaimana tidak, dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan internet, akses ke WiFi menjadi salah satu kebutuhan pokok di era digital ini.

Apalagi, banyak tempat umum seperti kafe, restoran, hingga pusat perbelanjaan yang menyediakan WiFi gratis. Sayangnya, terkadang kita lupa dengan password WiFi yang telah tersimpan di perangkat kita. Nah, melalui artikel ini, kita akan membahas cara melihat password WiFi di Google Chrome dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah cara melihat password wifi di google chrome

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan jika ingin melihat password wifi di google chrome . diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome Melalui Pengaturan Chrome

Cara melihat password WiFi di Google Chrome pertama yang dapat Anda coba adalah melalui pengaturan Chrome itu sendiri. Sebelumnya, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah login ke akun Google yang terkait dengan perangkat yang ingin dilihat password WiFi-nya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Chrome pada perangkat Anda dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  2. Pilih menu “Pengaturan” dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi “Sandi dan formulir.”
  3. Klik pada “Sandi” untuk melihat daftar semua sandi yang disimpan di akun Google Anda, termasuk password WiFi.
  4. Cari jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya, lalu klik ikon mata di sebelah kanan.
  5. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Anda sebagai langkah keamanan tambahan sebelum menampilkan password WiFi.
#TRENDING  Cara Mengaktifkan Discover Google Hanya 1 Menit

2. Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome Menggunakan Ekstensi

Cara melihat password WiFi di Google Chrome selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstensi. Ekstensi adalah alat tambahan yang dapat membantu Anda dalam berbagai hal, termasuk melihat password WiFi yang disimpan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka Chrome Web Store dan cari ekstensi dengan kata kunci “WiFi Password Viewer” atau “WiFi Password Recovery.”
  2. Pilih ekstensi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik “Tambahkan ke Chrome” untuk menginstalnya.
  3. Setelah terinstal, ikuti petunjuk yang diberikan ekstensi tersebut untuk melihat password WiFi yang disimpan.

Baca : Penyebab dan cara mengatasi jaringan wifi lemot di HP

3. Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome Melalui Perangkat Mobile

Cara melihat password WiFi di Google Chrome juga dapat dilakukan melalui perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet. Meskipun proses ini mungkin sedikit berbeda dari cara sebelumnya, tetap saja mudah dan cepat untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Google Chrome pada perangkat mobile Anda dan masuk ke akun Google yang terkait dengan perangkat tersebut.
  2. Klik ikon tiga garis di sudut kiri atas dan pilih “Pengaturan.”
  3. Gulir ke bawah dan klik pada “Sandi” untuk melihat daftar sandi yang disimpan.
  4. Temukan jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya, lalu klik ikon mata di sebelah kanan untuk menampilkan password.
#TRENDING  Cara Mengubah Kuota Snapchat menjadi Kuota Utama

4. Cara Melihat Password WiFi di Google Chrome dengan Bantuan Aplikasi Lain

Cara melihat password WiFi di Google Chrome juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengekspor dan mengimpor sandi yang disimpan di Google Chrome. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur ekspor dan impor sandi Google Chrome.
  2. Buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengekspor sandi yang disimpan di Google Chrome.
  3. Setelah berhasil mengekspor sandi, Anda bisa melihat password WiFi yang disimpan di file ekspor tersebut.

Baca juga : Aplikasi mempercepat jaringan wifi di ponsel

Tips Aman Mengelola Password WiFi di Google Chrome

Menggunakan Google Chrome untuk menyimpan dan mengelola password WiFi memang sangat membantu. Namun, ada beberapa tips aman yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan fitur ini.

#TRENDING  5 Cara Menghemat Kuota Telkomsel Saat Nonton YouTube, Mudah!

1. Gunakan Autentikasi 2 Langkah

Cara melihat password WiFi di Google Chrome memang sangat praktis. Namun, ini juga berarti bahwa seseorang yang memiliki akses ke akun Google Anda dapat melihat password WiFi Anda. Untuk meningkatkan keamanan akun Google Anda, gunakan fitur autentikasi 2 langkah yang disediakan oleh Google.

2. Hapus Password WiFi yang Tidak Digunakan

Jika Anda sering menggunakan WiFi di berbagai tempat, mungkin ada banyak password WiFi yang sudah tidak Anda gunakan lagi. Cara melihat password WiFi di Google Chrome juga bisa menjadi cara untuk membersihkan daftar sandi yang tidak diperlukan. Hapus password WiFi yang sudah tidak digunakan untuk mengurangi risiko kebocoran informasi.

3. Jangan Berbagi Password WiFi dengan Sembarang Orang

Walaupun Anda tahu cara melihat password WiFi di Google Chrome, tetap saja Anda harus berhati-hati dalam berbagi password WiFi. Jangan berbagi password dengan sembarang orang, terutama jika jaringan tersebut bersifat pribadi atau milik perusahaan.

Kesimpulan

Cara melihat password WiFi di Google Chrome sangat membantu saat Anda lupa atau ingin berbagi password WiFi dengan orang lain. Dengan beberapa metode yang telah dijelaskan di atas di situs jayawarta.com , Anda bisa melihat password WiFi yang disimpan di Google Chrome dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk mengikuti tips aman dalam mengelola password WiFi di Google Chrome agar informasi Anda tetap terjaga.