cara agar youtube tetap berjalan saat buka aplikasi lain

Pengantar

Siapa yang tidak suka menonton video di Youtube? Dari konten musik, video game, hingga tutorial, Youtube adalah platform video terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Namun, apa yang terjadi jika Anda ingin membuka aplikasi lain saat menonton video di Youtube? Sayangnya, aplikasi Youtube tidak mendukung fitur ini secara bawaan. Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan tips dan trik tentang cara agar Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain. Mari kita mulai!

Kelebihan dan Kekurangan Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

1. Kelebihan 👍 Memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lain sambil menonton video di Youtube👍 Meningkatkan efisiensi multitasking pada perangkat Anda👍 Tidak perlu membuka dan menutup aplikasi Youtube secara berulang-ulang saat membuka aplikasi lain2. Kekurangan👎 Mengurangi kinerja perangkat Anda karena memakan lebih banyak daya baterai👎 Menurunkan kualitas video atau pengalaman menonton saat Anda membuka aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet yang terlalu banyak👎 Beberapa metode memerlukan modifikasi pada perangkat Anda, yang berpotensi membatalkan garansi atau merusak perangkat Anda

#TRENDING  game teka teki silang offline

Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

1. Picture-in-Picture Mode

Picture-in-Picture (PiP) adalah fitur baru di Youtube yang memungkinkan Anda menonton video dalam mode layar kecil di sudut atas layar Anda sambil membuka aplikasi lain. Untuk menggunakan fitur ini:

Langkah-langkah
  1. Buka aplikasi Youtube di perangkat Anda
  2. Pilih video yang ingin Anda tonton
  3. Ketuk tombol home atau tombol multitasking pada perangkat Anda
  4. Video akan muncul dalam mode layar kecil di sudut atas layar Anda
  5. Membuka aplikasi lain di perangkat Anda tanpa mempengaruhi video yang sedang diputar

2. Youtube Premium

Youtube Premium adalah layanan berbayar yang memungkinkan Anda menonton video tanpa iklan dan men-download video untuk ditonton secara offline. Selain itu, dengan langganan Youtube Premium, Anda dapat mengaktifkan fitur background play, yang memungkinkan video tetap berjalan ketika Anda menutup aplikasi Youtube atau membuka aplikasi lain di perangkat Anda. Yakinkan untuk:

Langkah-langkah
  1. Buka aplikasi Youtube di perangkat Anda
  2. Tap ikon profil Anda di pojok kanan atas layar
  3. Pilih “Get Youtube Premium” dan atur langganan Anda
  4. Aktifkan fitur Background Play melalui pengaturan
  5. Video akan tetap berjalan ketika Anda membuka aplikasi lain di perangkat Anda
#TRENDING  game hp nokia jadul

3. Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menjalankan video Youtube di latar belakang. Namun, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, perlu diingat bahwa ada risiko keamanan dan privasi yang terlibat. Pastikan untuk menggunakan aplikasi terpercaya dan mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya. Berikut adalah cara menggunakannya:

Langkah-langkah
  1. Unduh aplikasi pihak ketiga seperti “NewPipe” atau “YMusic”
  2. Selain aplikasi, pastikan untuk mengunduh plugin yang dibutuhkan
  3. Buka aplikasi dan cari video Youtube yang ingin Anda tonton
  4. Tonton video dalam aplikasi pihak ketiga saat membuka aplikasi lain di perangkat Anda

4. Browser

Metode alternatif untuk menjalankan video Youtube di latar belakang adalah melalui browser smartphone Anda. Namun, ini hanya berfungsi pada browser tertentu seperti Google Chrome dan Safari. Berikut adalah cara menggunakannya:

Langkah-langkah
  1. Buka browser smartphone Anda dan kunjungi situs Youtube
  2. Cari video yang ingin Anda tonton
  3. Putar video dan buka menu browser
  4. Pilih opsi desktop, di mana video akan berjalan secara otomatis di latar belakang sambil membuka aplikasi lain di perangkat Anda

FAQ

1. Apakah semua metode ini aman digunakan?2. Bisakah saya menggunakan fitur latar belakang pada aplikasi Youtube tanpa berlangganan Youtube Premium?3. Apakah aplikasi pihak ketiga legal digunakan?4. Apakah semua aplikasi pihak ketiga dapat dipercaya?5. Bisakah saya menjalankan video Youtube di latar belakang tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau browser?6. Apakah metode-metode ini mengurangi kualitas video saya?7. Apa yang harus saya lakukan jika metode-metode ini tidak berfungsi untuk perangkat saya?

#TRENDING  download game ps3 pkg hen

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan cara agar Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain dengan menggunakan Picture-in-Picture mode, Youtube Premium, aplikasi pihak ketiga, dan browser. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga Anda harus memilih metode yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Untuk menjaga keamanan dan privasi Anda, pastikan untuk mengunduh aplikasi pihak ketiga hanya dari sumber terpercaya dan menggunakan metode dengan risiko terendah. Dengan tips dan trik ini, Anda dapat meningkatkan efisiensi multitasking Anda pada perangkat smartphone Anda. Selamat menonton!

Kata Penutup

Menggunakan aplikasi Youtube dengan fitur latar belakang dapat membuat pengalaman menonton Anda menjadi lebih nyaman dan efisien. Namun, pastikan untuk menggunakan metode terpercaya dan aman untuk meminimalkan risiko keamanan dan privasi. Kami berharap artikel ini bermanfaat untuk Anda dan membantu Anda menemukan cara agar Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain. Terima kasih telah membaca!