cara melihat komentar di youtube

Cara Melihat Komentar di<a title=" Youtube" href="https://www.jayawarta.com/3238/musicallydown.html"> Youtube</a>

Pendahuluan

Basically, Youtube adalah sebuah situs berbagi video online terbesar di dunia. Dengan jutaan pengguna dan berbagai macam konten, Youtube adalah sumber hiburan yang sangat populer, selain itu juga menyediakan fasilitas berupa kolom komentar bagi pengguna untuk saling berinteraksi. Namun, terkadang kita kesulitan untuk menemukan komentar yang telah diberikan pada video tertentu, maka dari itu kami akan memberikan panduan cara melihat komentar di Youtube.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara melihat komentar di Youtube dengan lebih detail dan lengkap. Kami akan menguraikan kelebihan dan kekurangan cara melihat komentar di Youtube, memberikan tips yang berguna dalam melihat komentar, dan memberikan FAQ yang umum ditanyakan.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Komentar di Youtube

Sebelum membahas cara melihat komentar di Youtube, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara melihat komentar di Youtube.

Kelebihan

1. Memudahkan pengguna untuk berinteraksi

#TRENDING  cara mendownload video youtube menjadi mp3

Dengan adanya kolom komentar pada setiap video, pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain. Hal ini memudahkan pengguna untuk berkomentar, bertanya, atau memberikan pendapat mereka mengenai video tersebut.

2. Menambah wawasan dan pengetahuan

Komentar juga dapat memberikan informasi tambahan mengenai video tersebut. Terkadang, komentar-komentar tersebut dapat juga membantu dalam memahami isi video atau menambah pengetahuan kita mengenai suatu topik tertentu.

3. Meningkatkan engagement

Dengan adanya kolom komentar, engagement pengguna akan meningkat dan ini dapat memberikan dampak positif pada video tersebut. Video yang memiliki banyak komentar biasanya akan dianggap lebih menarik dan populer di mata pengguna Youtube.

Kekurangan

1. Komentar hina, provokatif atau spam

Salah satu kelemahan kolom komentar di Youtube adalah adanya komentar yang bersifat hina, provokatif, atau spam. Hal ini dapat merugikan pengguna lain dan juga mengganggu kenyamanan berinteraksi pengguna.

2. Komentar kurang bermanfaat

Terkadang, komentar juga dapat kurang bermanfaat dan tidak relevan dengan video yang ditonton. Komentar seperti ini dapat membuat pengguna merasa bosan atau tidak tertarik untuk membaca komentar lainnya.

3. Keterbatasan dalam mencari komentar

Keterbatasan dalam mencari komentar dapat menjadi kendala bagi pengguna dalam menemukan komentar yang diinginkan. Hal ini dapat menurunkan kenyamanan pengguna tersebut dalam berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Cara Melihat Komentar di Youtube

Berikut adalah beberapa cara untuk melihat komentar pada video Youtube dengan mudah dan cepat.

1. Melihat Komentar pada Kolom Komentar

Cara pertama adalah dengan melihat langsung pada kolom komentar. Setelah membuka video, scroll ke bawah dan temukan kolom komentar yang berada di bawah deskripsi video. Di sana, akan terlihat berbagai macam komentar yang telah diberikan oleh pengguna lain.

2. Menggunakan Tombol Komentar

Cara kedua adalah dengan mengklik tombol yang terletak di bawah nama dan thumbnail video. Tombol tersebut berisi jumlah komentar yang sudah diberikan pada video tertentu. Setelah di klik, maka kita akan langsung diarahkan ke kolom komentar pada video tersebut.

#TRENDING  cara download foto di google drive sekaligus

3. Melihat Komentar pada Notifikasi

Cara ketiga adalah dengan melihat notifikasi pada ikon bel pada sidebar Youtube. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Youtube, lalu klik ikon bel di sebelah kanan atas layar.
  2. Akan muncul notifikasi terbaru termasuk komentar yang telah diberikan pada video tertentu yang telah kita tonton sebelumnya.
  3. Klik komentar untuk membaca atau membalasnya.

4. Melihat Komentar pada Email

Cara keempat adalah dengan melihat notifikasi melalui email. Youtube akan mengirimkan email notifikasi setiap kali ada komentar baru pada video yang kita ikuti. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka email terkait notifikasi dari Youtube.
  2. Klik link video yang telah tercantum pada email tersebut.
  3. Akan langsung diarahkan ke komentar pada video tersebut.

Tips dalam Melihat Komentar di Youtube

Berikut adalah beberapa tips dalam melihat komentar di Youtube:

1. Gunakan fitur pencarian

Untuk mempermudah pencarian komentar, gunakan fitur pencarian dengan mengetik kata kunci komentar pada kolom pencarian.

2. Urutkan komentar

Jika ingin melihat komentar yang terbaru atau tertua, gunakan fitur pengurutan yang tersedia pada kolom komentar.

3. Hindari mengambil tindakan negatif pada komentar

Terkadang, kita menemukan komentar yang tidak kita sukai atau tidak setuju. Namun, hindari mengambil tindakan negatif seperti menghapus atau melaporkan komentar tersebut jika tidak melanggar aturan komunitas Youtube.

Tabel Informasi Cara Melihat Komentar di Youtube

Cara Melihat Komentar Deskripsi
Melihat kolom komentar Scroll ke bawah video dan temukan kolom komentar.
Menggunakan tombol komentar Klik tombol komentar yang terletak di bawah nama dan thumbnail video.
Melihat notifikasi pada ikon bel Buka notifikasi pada ikon bel di sebelah kanan atas layar.
Melihat notifikasi melalui email Buka email notifikasi dari Youtube dan klik link video yang tercantum pada email tersebut.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja cara melihat komentar di Youtube?

Ada beberapa cara untuk melihat komentar di Youtube, yaitu melihat kolom komentar pada video, mengklik tombol komentar pada bawah video, melihat notifikasi pada ikon bel, atau melihat notifikasi melalui email.

#TRENDING  cara melihat like di youtube

2. Bagaimana cara membalas komentar di Youtube?

Caranya sangat mudah, cukup klik balasan pada komentar dan ketikkan balasan Anda.

3. Apakah kita dapat menghapus komentar di Youtube?

Ya, kita dapat menghapus komentar yang telah kita buat atau komentar yang dianggap melanggar aturan komunitas Youtube.

4. Apa yang harus dilakukan jika menemukan komentar yang tidak pantas atau tidak layak?

Kita bisa melaporkan komentar yang melanggar aturan komunitas Youtube dengan menekan tombol lapor.

5. Bagaimana cara mengurutkan komentar di Youtube?

Kita dapat mengurutkan komentar berdasarkan waktu, popularitas, atau urutan abjad dengan menggunakan fitur pengurutan pada kolom komentar.

6. Apa yang harus dilakukan jika menemukan komentar yang tidak relevan pada video tertentu?

Kita dapat langsung melihat komentar yang diinginkan dan mengabaikan komentar yang dianggap tidak relevan dengan video tersebut.

7. Bagaimana cara mencari komentar pada Youtube?

Kita dapat menggunakan fitur pencarian dan mengetikkan kata kunci komentar pada kolom pencarian untuk mempermudah pencarian komentar.

Kesimpulan

Melihat komentar di Youtube bisa menjadi cara yang bagus untuk memperluas pengetahuan kita tentang suatu topik, memperkuat interaksi dengan pengguna Youtube, dan meningkatkan engagement video Youtube. Namun, ada beberapa kelemahan dari kolom komentar ini yang perlu kita waspadai, seperti komentar yang kurang bermanfaat atau bahkan melanggar aturan komunitas Youtube. Berbagai cara yang telah dijelaskan di atas dapat membantu kita dalam melihat komentar dengan mudah dan cepat. Sebagai pengguna Youtube yang baik, kita harus mengetahui cara untuk melihat dan berinteraksi dengan komentar di Youtube dengan bijak.

Disclaimer

Artikel ini dibuat sebagai panduan dan informasi saja mengenai cara melihat komentar di Youtube. Konten yang terkandung di dalamnya merupakan opini dari penulis dan tidak bermaksud untuk menyinggung atau merugikan pihak manapun. Pembaca diharapkan untuk melakukan tindakan dengan bijak sesuai kebutuhan masing-masing.