cara menghapus stiker di telegram

Memulai Penghapusan

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan yang populer digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik, salah satunya adalah stiker. Stiker merupakan gambar atau animasi kecil yang digunakan untuk menggambarkan perasaan atau ekspresi dalam percakapan. Namun, terkadang kita ingin menghapus stiker yang sudah dikirim atau diterima. Berikut adalah beberapa cara untuk menghapus stiker di Telegram.

1. Hapus Stiker di Chat

Kita bisa menghapus stiker yang sudah ada di chat dengan cara klik dan tahan stiker tersebut. Kemudian pilih ‘Remove’ atau ‘Hapus’ pada opsi yang muncul. Stiker tersebut akan hilang dari chat tersebut.

2. Hapus Stiker dari Galeri Stiker

Telegram menyediakan galeri stiker yang terpisah dari chat. Kita bisa menghapus stiker dari galeri tersebut dengan cara membuka galeri stiker, pilih stiker yang diinginkan, kemudian klik dan tahan pada stiker tersebut. Setelah itu, pilih ‘Remove from Stickers’ atau ‘Hapus dari Stiker’.

#TRENDING  cara melihat video youtube yang sudah dihapus

3. Hapus Stiker dari Pesan yang Sudah Dikirim

Jika kita sudah mengirim sebuah stiker, namun ingin menghapusnya karena salah atau menyesal, kita bisa melakukan hal berikut ini. Klik pada pesan yang mengandung stiker tersebut, kemudian klik ikon menu tiga titik di kanan atas. Pilih ‘Edit’ atau ‘Sunting’, kemudian ganti stiker dengan teks atau gambar. Setelah itu, klik ‘Save’ atau ‘Simpan’.

4. Hapus Semua Stiker dalam Chat

Jika kita ingin menghapus semua stiker dalam chat, kita bisa melakukannya dengan cara membuka opsi ‘Chat Info’, kemudian klik ‘Clear History’ atau ‘Hapus Riwayat’. Pilih opsi ‘Stickers’ atau ‘Stiker’, kemudian klik ‘Clear’ atau ‘Hapus’ pada jendela konfirmasi.

5. Hapus Stiker dari Pengiriman Otomatis

Jika kita ingin menghapus stiker dari pengiriman otomatis, kita bisa melakukannya dengan cara membuka opsi ‘Account Settings’, kemudian pilih ‘Auto-Night Mode’. Di sini, kita bisa mengatur agar stiker tidak dikirim pada malam hari.

6. Hapus Paket Stiker

Jika kita ingin menghapus seluruh paket stiker, kita bisa melakukan hal berikut ini. Buka galeri stiker, kemudian pilih paket stiker yang akan dihapus. Klik ikon menu tiga titik di kanan atas, kemudian pilih ‘Delete Sticker Set’ atau ‘Hapus Paket Stiker’.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Menghapus Stiker di Telegram

Kelebihan

1. Cara menghapus stiker di Telegram sangat mudah dan cepat dilakukan.

2. Kita bisa menghapusbanyak stiker sekaligus dengan menggunakan opsi ‘Clear History’ atau ‘Hapus Riwayat’.

3. Stiker yang sebelumnya sudah dihapus tidak akan muncul di chat.

4. Kita bisa menghapus seluruh paket stiker jika diinginkan.

5. Telegram terus meningkatkan dan mengembangkan fitur-fiturnya, termasuk cara menghapus stiker.

#TRENDING  cara melihat pesan telegram yang sudah dihapus

6. Stiker baru bisa segera digunakan setelah dihapus.

Kekurangan

1. Hanya bisa menghapus stiker yang sudah dikirim, belum bisa menghapus stiker dalam galeri stiker secara langsung.

2. Sementara ini belum ada opsi untuk menghapus stiker dalam jumlah tertentu, hanya bisa menghapus semua stiker dalam chat atau paket stikernya.

3. Pengguna mungkin akan kehilangan stiker yang sudah dihapus jika tidak memiliki cadangan stiker tersebut.

Tabel Cara Menghapus Stiker di Telegram

No Cara Menghapus Stiker
1 Klik dan tahan stiker di chat, kemudian pilih ‘Remove’ atau ‘Hapus’
2 Buka galeri stiker, pilih stiker, klik dan tahan, kemudian pilih ‘Remove from Stickers’ atau ‘Hapus dari Stiker’
3 Klik pesan yang mengandung stiker, pilih ikon menu tiga titik, pilih ‘Edit’ atau ‘Sunting’, ganti stiker dengan teks atau gambar, klik ‘Save’ atau ‘Simpan’
4 Buka opsi ‘Chat Info’, pilih ‘Clear History’ atau ‘Hapus Riwayat’, pilih opsi ‘Stickers’ atau ‘Stiker’, klik ‘Clear’ atau ‘Hapus’
5 Buka opsi ‘Account Settings’, pilih ‘Auto-Night Mode’, atur agar stiker tidak dikirim pada malam hari
6 Buka galeri stiker, pilih paket stiker, klik ikon menu tiga titik, pilih ‘Delete Sticker Set’ atau ‘Hapus Paket Stiker’

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Bagaimana cara menghapus stiker dari galeri stiker?

Jawaban: Buka galeri stiker, pilih stiker, klik dan tahan, kemudian pilih ‘Remove from Stickers’ atau ‘Hapus dari Stiker’.

2. Apakah stiker yang sudah dihapus masih tersimpan di akun Telegram?

Jawaban: Tidak, stiker yang sudah dihapus tidak akan muncul lagi di chat atau galeri stiker.

3. Bisakah saya menghapus beberapa stiker saja di chat?

Jawaban: Saat ini belum ada opsi untuk menghapus stiker dalam jumlah tertentu, hanya bisa menghapus semua stiker dalam chat atau paket stikernya.

#TRENDING  100 game offline terbaik

4. Apakah saya bisa menghapus stiker dari pengiriman otomatis?

Jawaban: Ya, kita bisa melakukannya dengan cara membuka opsi ‘Account Settings’, pilih ‘Auto-Night Mode’, atur agar stiker tidak dikirim pada malam hari.

5. Jika saya menghapus stiker dari galeri stiker, apakah stiker tersebut akan hilang dari chat?

Jawaban: Stiker yang sudah dikirim pada chat tetap akan muncul di chat, namun stiker tersebut tidak akan muncul lagi di galeri stiker.

6. Bisakah saya menghapus seluruh paket stiker sekaligus?

Jawaban: Ya, kita bisa melakukannya dengan cara membuka galeri stiker, pilih paket stiker, klik ikon menu tiga titik, pilih ‘Delete Sticker Set’ atau ‘Hapus Paket Stiker’.

7. Apakah saya bisa menghapus stiker yang sudah saya kirim ke orang lain?

Jawaban: Ya, kita bisa melakukannya dengan cara klik pesan yang mengandung stiker, pilih ikon menu tiga titik, pilih ‘Edit’ atau ‘Sunting’, ganti stiker dengan teks atau gambar, klik ‘Save’ atau ‘Simpan’.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari beberapa cara untuk menghapus stiker di Telegram. Cara-cara tersebut sangat mudah dan cepat dilakukan, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Kita juga telah membahas beberapa kelebihan dan kekurangan cara menghapus stiker di Telegram. Namun, secara keseluruhan, Telegram merupakan aplikasi perpesanan yang sangat bagus dan memiliki banyak fitur menarik, termasuk stiker.

Kita berharap artikel ini bermanfaat dan membantu untuk menghapus stiker di Telegram. Tetap gunakan Telegram dengan bijak dan aman.

Disclaimer

Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang cara menghapus stiker di Telegram dan tidak dimaksudkan untuk mendorong atau membujuk pengguna melakukan tindakan tertentu. Pengguna bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan terhadap aplikasi tersebut.