Cara Blokir Akun Facebook agar Akun Tidak Lagi Aktif

Pernahkah kamu mencari informasi cara blokir akun Facebook? Kebanyakan orang memang tidak mencari informasi tersebut, karena tidak punya alasan untuk memblokir FB sendiri. Namun, pada kondisi tertentu informasi ini akan sangat diperlukan.

Belakangan ini, Facebook sudah banyak berubah dari pertama kali kemunculannya. Ada perubahan ke arah positif, tapi adapula ke arah negatif. Semakin banyak fitur dan layanan disediakan, tapi di sisi lain ancaman kebocoran data juga mengintai pengguna.

Saat ini, banyak pengguna Facebook atau FB mulai beralih ke jenis media sosial lagi yang dirasa lebih aman dan nyaman digunakan. Jika kamu juga ingin melakukan hal yang sama, maka perlu melakukan pemblokiran account FB.

Blokir akun bisa dilakukan untuk sementara atau secara permanen. Pemblokiran atau penonaktifan bisa kamu lakukan sendiri. Berikut ada informasi cara menonaktifkan akun, tapi sebelumnya ada beberapa alasan uses blokir akunnya.

Alasan User Blokir Akun Facebook Sendiri

#TRENDING  7 Aplikasi Save Story Ig Yang Direkomendasikan

Sebenarnya, memblokir FB sendiri merupakan tindakan yang jarang dilakukan oleh orang lain. Kebanyakan pengguna malah memblokir pengguna lain. Namun, beberapa waktu ini cara blokir akun Facebook banyak dicari karena alasan berikut:

 Itu dia beberapa alasan mengapa pengguna merasa perlu berhenti sementara atau selamanya dari FB. Apakah kamu juga mengalami hal sama. Jika iya, maka informasi di poin berikutnya akan sangat penting.

Cara untuk Blokir Akun Facebook

Ada dua pilihan untuk melakukan pemblokiran account FB, yaitu sementara atau permanen. Jika hanya ingin menonaktifkan akun sementara, maka gunakan beberapa langkah berikut ini:

  1. Login account yang ingin diblokir.
  2. Klik BerandaMenu PengaturanPengaturan Umum Edit – Kelola Akun – Nonaktifkan Akun.
  3. Tulis alasan mengapa ingin mengajukan penonaktifan. Pilih alasan yang tepat disertai penjelasan singkat mengapa hal tersebut harus dilakukan.
  4. Centang bagian tolak email sehingga tidak mendapatkan notifikasi di email kamu.
  5. Klik nonaktifkan sekarang pada pop-up penonaktifan account FB.
  6. Untuk mengaktifkannya kembali tinggal login ke FB dengan username dan password yang sama.
#TRENDING  Download Facebook Lite Versi Lama Bersosial Media Lancar Jaya

Jika kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan FB untuk selamanya, maka bisa gunakan opsi blokir permanen. Tindakan ini akan memakan waktu 14 hingga 90 hari. Caranya adalah:

  1. Masuk ke account FB kamu.
  2. Klik Beranda – Menu Pengaturan – Pengaturan Umum – Edit – Kelola Akun – Hapus Akun. Kamu akan masuk ke laman untuk melakukan konfirmasi penghapusan. Masukkan username dan password untuk menyelesaikan penghapusan.
  3. Username dan password kamu akan otomatis dihapus dari database FB apabila tidak login selama 14 hari. Jika berubah pikiran, bisa langsung login dan mendapatkan kembali akses menggunakan FB dengan account yang sama.

Tidak sulit apabila kamu ingin menghapus keberadaan dari FB. Namun, sebelum melakukannya harus dilakukan pemikiran matang. Jangan lakukan hanya karena emosi sesaat dan menyesal nantinya.

#TRENDING  Cara Membuat Situs Web di IG

Setiap orang memang punya cara sendiri dalam bermedia sosial. Ketika sudah tidak lagi menggunakan sebuah account FB, maka cara terbaik memang langsung memblokir atau menghapusnya. Cara blokir akun Facebook sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.